Translate

Rabu, 07 Agustus 2019

Factory Outlet, Tempat Belanja Baju Branded Murah! Auto Kece Saat Liburan Ke Luar Negri.


Berapakah harga outfit Tuty Saca saat liburan ke luar negri ? Apakah setiap outfit yang kece ditunjang dari baju yang branded ? Well outfit kece itu tuh tidak harus memakai baju branded yang mahal lho. Ada kok baju branded yang harganya ramah di kantong. Mau aku kasih tahu enggak dimana belanja baju branded murah ? 



“Wah mbak tuty keren banget ! Aku suka deh liatnya. Beli dimana kah outfitnya? Aku juga mau ke Maroko nih akhir tahun.”


Berikut adalah dm Instagram salah satu viewerku di Youtube. Dia dan suaminya suka melihat videoku seputar Maroko. Tidak hanya sekali dua kali, para viewer maupun temanku senang melihat outfit yang aku pakai saat berada di luar negri.

Kalau tinggal di negara yang memiliki 4 musim memang pasti kamu akan menjadi lebih keren. Karena setiap musim ada outfit tersendiri. Terutama saat autumn dan winter. Pakai sepatu boots tinggi dan jaket tebal berbulu sudah pasti membuatmu semakin kece. Mereka selalu bertanya apakah bajuku itu branded semua? Well tidak juga sih hehehe.

Oia sebelum kamu ke Maroko, sebaiknya kamu baca dulu post ku tentang Tips Dan Pengalaman Merasakan 4 Musim. Kamu harus tau saat kamu ke Maroko itu pas musim apa jadi bisa menyesuaikan kostum yang akan dipakai. Jangan sampai saltum saat ke Maroko ya.

Outfitku selama di Maroko adalah hasil belanja di Indonesia dan juga beli saat tinggal di Maroko. Beberapa barang yang aku beli di Maroko bahkan bertuliskan made in Indonesia lho ! Yup gengs, kualitas barang ekspor Indonesia memang sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Tak hanya sampai ke Maroko yang berada di benua Afrika saja, barang ekspor fashion Indonesia juga sampai ke benua Eropa. Saat aku ke Turki juga menemukan barang – barang made in Indonesia. Eh kabarnya kalau kalian umroh, saat berbelanja baju juga banyak yang berasal dari Indonesia yak gengs. Sayangnya harganya jauh lebih mahal jika kita beli barang yang sama saat masih di Indonesia.



Untuk persiapan autumn dan winter di Maroko, aku hunting baju hangat di beberapa mall dan pusat perbelanjaan seperti tanah abang dan ITC. Aku beli sweater dan jaket. Aku punya beberapa sweater lucu non branded. Sayangnya sweater itu tak bisa dipakai di autumn maupun winter. Bahkan jaket jeans yang sudah cukup tebal menurutku masih kurang mempan menghalau tusukan angin autumn.

Kalau beli di mall sudah pasti harganya mahal yak gengs karena kan baju branded. Tapi kualitas memang lebih baik dibanding yang non branded yang aku beli di pusat perbelanjaan. Kualitas yang aku maksud itu tak hanya bajunya tidak cepat rusak namun juga kualitas bahan, ketebalan kain, cutting dan terutama fungsinya untuk menghangatkan badan. Setelah itu baru pertimbangan keren dan fashionablenya suatu baju. Biasanya memang kalau barang fashion branded, kita bisa mendapat semua keuntungan yang tadi aku sebutkan. Karena dibalik sebuah branded fashion, mereka punya fashion design departemen sendiri.

“Galau kak, enaknya belanja  kemana, ke pusat perbelanjaan atau ke mall?”

Jadi, kita tuh butuh barang dengan kualitas yang oke namun harga masih bersahabat di kantong. Yee kaann apalagi ongkos buat liburan ke luar negri itu tidaklah murah. Apalagi kalau kalian liburannya ke Maroko. Kalau kamu mau tahu kira-kira berapa budget liburan di Maroko, bisa banget tonton videoku yang bahas money talk di Maroko.



Aku punya solusi nih gengs ! Baju berkualitas nan kece kita bisa dapatkan dengan membeli baju branded. Untuk harga yang bersahabat, mari belanjanya di Factory Outlet ! Factory Outlet atau yang biasa disebut dengan FO adalah istilah yang dipakai untuk toko pakaian yang menjual pakaian branded yang terkenal dengan harga yang lebih murah dibanding dengan yang dijual di store aslinya.

Perlu digaris bawahi ya gengs, kalau baju di FO itu baju baru semua bukan baju bekas ya ! Jadi tidak usah khawatir. Barang FO berasal dari dua hal, yaitu barang sisa ekspor dan barang sisa produksi.

Misal suatu batch barang fashion memiliki permintaan ekspor 1000 pcs namun pakaian yang dihasilkan dari produksi ada 1050 pcs. Maka 50 pcs inilah yang dinamakan sisa ekspor. Kualitasnya sama dengan yang akan di ekspor. 

Untuk sisa hasil produksi maksudnya adalah barang yang tidak lulus QC atau reject untuk kualitas ekspor. Reject bisa berupa jahitan yang kurang rapi, resetling sering macet atau ada bolong sedikit. Kualitasnya dibawah barang sisa ekspor. Kedua barang ini dijual dengan harga yang berbeda. Tentunya barang sisa produksi yang reject harganya jauh lebih murah.


Karena keduanya adalah barang sisa, maka memang setiap item yang dijual di FO terbatas stoknya. Barang juga tidak mungkin di restock, berbeda dengan kalau beli di toko aslinya. Biasanya juga fashion item yang dijual di FO memiliki koleksi dari beberapa tahun lalu. Kamu harus jeli memilih model yang timeless sehingga tidak terlihat baju jadul. Eh ada juga kok yang model kekinian tapi memang harganya agak sedikit diatas dibanding yang lainnya. Tapi tetap lebih murah beli di FO dibanding store aslinya.

Aku iseng cari harga termurah di FO dan ternyata pamfletnya bener dong ! Ada yang harga 10.000 bahkan aku menemukan yang harganya cuma 5000 saja gengs!

Cari Baju Branded Murah Di Pusat FO Mangga Dua Square


Lalu belanja FO dimana tempatnya yang enak ? Nah aku tau ya FO itu banyak sekali tapi kalau di mall biasa itu terkadang koleksinya greget, kurang banyak pilihan gitu lho. Nah aku baru tau lho kalau ternyata kini  Mangga Dua Square Mall adalah pusat FO di Jakarta. 

Mall yang terletak di Jalan Gunung Sahara Raya No.1 Pademangan Jakarta Utara ini menyuguhkan kolesi fashion terlengkap dengan bahan berkualitas dan tentunya harga yang terjangkau. Dikenal dengan sebutan terlengkap karena di Mangga Dua Square Mall terdapat 8 FO yaitu Amira Factory Outlet, DSE, Premier FO, RAJA FO, Publicity, Chois FO, Fifth Avenue, dan Super Bazaar.

Koleksi baju branded yang mereka tawarkan juga sangat lengkap mulai dari anak kecil, pria dan wanita. Koleksi semua musim, mulai dari summer, spring, autum hingga winter, lengkap dari head to toe. Ukuran pakaian mulai dari XS hingga XXXL. Jadi buat kamu yang petite ataupun big size bisa punya banyak pilihan disini. Tak hanya itu, area setiap FO juga luas. Kamu bisa puas deh cuci mata disini. Hunting segala macam branded item murah berkualitas.



Nah beberapa waktu lalu aku menemani teman yang ingin hunting baju. Beberapa hari ke depan mereka akan datang ke berbagai event. Mereka butuh baju baru untuk menunjang penampilan kecenya di Instagram. 

Kalau udah main kesini, waktu berjalan sangat tak terasa. Apalagi kamu bebas mau mencoba baju – baju yang ada disini. Padahal mereka itu cowok ya, tapi jangan ditanya kami belanja sampai berapa jam. Dari siang sampe sore lho ! Segitu cowok yang belanja, bagaimana kalau cewek ? Bisa seharian pasti deh ! Kalau kalian mau tau baju branded murah apa saja yang mereka beli bisa langsung intip blog mereka, blog said dan blog dicapriadi.

Oia buat yang rumahnya di sekitaran Bekasi, tidak usah khawatir lokasi Mangga Dua Square Mall jauh. Karena mudah kok transportasinya dan yang terpenting sih di aku tidak kena macet. Aku cukup menggunakan Commuter Line jurusan Bekasi – Jakarta Kota, turun di Stasiun Jayakarta lalu lanjut naik ojol 7ribu. Tinggal lurus saja dan no macet.

PREMIERE FO



Dari semua FO di Mangga Dua Square Mall ini adalah FO favoritku. Tempatnya luas, terang benderang dan penataan bajunya sangat rapi. Pelayannya juga sangat ramah, tidak segan membantuku ubek – ubek barang. Yak kita harus jeli melihat kualitas barang.

Nah karena sebelumnya salah satu viewerku menanyakan perihal outfit akhir tahun untuk di Maroko yang berarti peralihan autumn ke winter, aku jadi tertarik untuk lihat – lihat jaket tebal dan sweater di Premiere FO. Aku tidak menyangka koleksi autumn dan winter disini di luar ekspetasiku. Aku menemukan jaket dan outer yang kece dengan bahan yang beragam. Mulai dari beludru, satin, suede, bulu halus hingga gold metallic. Saat melihat harganya aku malah jadi mengernyitkan dahi.



“Serius segini harganya?”

Lalu di hang tag nya tertulis diskon lagi. Eh mbak harga ini sudah termasuk diskon belum? Kata mbaknya belum dong. Jadi harganya dikurangi lagi sama diskon.

“What ?”

Yaelhaaa aku dulu kemana aja. Kenapa waktu sebelum ke Maroko enggak ngeh belanja kesini? Perbandingan harganya lumayan sih. Masih lebih murah belanja di FO Mangga Dua. 



Aku langsung share temuan hargaku di instastory dan viewer yang kemarin dm bilang mau hunting baju di FO Mangga Dua saja. Iyess mbak kamu mending beli baju branded murah perlengkapan liburan ke Maroko disini saja.


Harganya jadi cuma 300ribu saja gengs ! Whooaaa waktu aku di Maroko lihat jaket non branded mirip seperti ini harganya sekitar 500 dirham atau setara dengan 700rb. Look ini branded pula kan!

Wow sudah harganya murah masih diskon pula 50 % ! Ini anget sih rajutannya tebal dan enaknya bisa ditari sampe leher. Jadi buat winter pas banget nih.

Outernya kece parah cuma Rp 100.000 sayangnya ukuran s habis. Ini yang aku pake ukuran L lho


RAJA FO



Udah harga murah, banyak diskon pula kan. Kalau di Raja FO bisa dibilang toko apa aja ada. Kamu mau cari item fashion sampe mainan anak juga ada disini. Mau cari perintilan buat winter juga banyak pilihan disini. Mulai dari sarung tangan, kupluk, ear plug dan juga tersedia dari ukuran buat baby hingga dewasa.

ini beneran sarung tangan winter yak gengs yang dalemnya bulu-bulu hangat. Berbeda kalau misal beli sarung tangan biasa di Indonesia.





Aku kaget lho menemukan outer ini. Mirip sekali bahan dan warnanya seperti punya suamiku. Hanya saja bedanya punya suami ada resetlingnya sedangkan ini tidak. Baju tersebut kami beli di Maroko dan bertuliskan made in Turki. Kami beli dulu harganya 300 dirham atau setara dengan Rp 420.000. Lha kok ini harganya cuma Rp 199.000 !






Buat kamu mungkin yang mau beliin baju buat ponakan tercinta tapi enggak tau ukuran bajunya, terbantu banget dengan penataan baju berdasarkan size per umur. Karena memang baju branded anak - anak yaaak jadi modelnya tuh keren - keren banget. 



So gaess sekarang udah tau kan dimana cari baju branded murah? Cuss deh ke pusat terlengkap Factory Outlet aja di Mangga Dua Square Mall. Untuk update item apa saja yang lagi diskon kamu bisa kepo di instagram Mangga Dua Square Mall



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top