Translate

Selasa, 27 Agustus 2019

Mengalihkan Perhatian Anak Dari Gadget Dengan Wisata Alam


Bunda Bu Boss, sapaan akrab untuk sahabatku ini siang – siang datang kepadaku dengan raut wajah yang semrawut. Wajahnya lesu tertekuk. Dia baru saja menghadap guru di sekolah anaknya. Anak sulungnya duduk di kelas 2 SD. Guru kelasnya mengadukan penurunan konsentrasi si anak di kelas. Anak lebih suka bengong dan tidak mau belajar. Padahal sebentar lagi ada ujian. Ternyata dirumahpun perilakunya tak jauh berbeda.  Gurunya sampai bertanya ke Bunda apakah di dekat rumahnya ada pohon besar? Takut ketemplokan katanya. Hahahahaaha buuuu.


Setelah investigasi, kemungkinan anak ini sudah kecanduan gadget. Karena memang sering sekali main game di hp dan juga nonton youtube gaming. Setiap jam belajar, baru beberapa menit dia sudah bosan dan merasa jenuh. Tapi kalau sudah pegang hp, bisa seharian dia anteng.

Aku menyarankan untuk menambahkan aktivitas fisik anak. Bisa lebih menggali kesukaan atau hobi si anak. Apalagi sebenarnya anak ini sangat aktif kalau sudah lepas dari gadget. Pasti lebih seru jika ia dialihkan bermain di outdoor. Si Bunda berencana untuk mengadakan reward holiday. Kalau seminggu ini dia berhasil tak pegang gadget dan ujian minggu depan hasilnya tidak mengecewakan, maka Bunda Bu Boss akan mengajak liburan keluar kota. Bunda Bu Boss meminta bantuanku untuk searching wisata yang bagus untuk mengalihkan perhatiannya dari gadget saat liburan.


Si Adik dengan hobi baru dengan wayang dan ingin menjadi dalang

So akupun googling sana sini dan menimbang – nimbang tempat wisata seru untuk anak di Bandung sesuai request Bunda Bu Boss. Aku share juga deh yak di post ini, siapa tau ada yang membutuhkan referensi juga.

Orchid Forest Cikole
Lokasi : Jl. Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang.
Harga Tiket : Rp 30.000
Buka  : Weekdays 09.00-18.00 WIB, Weekend 08.00-19.00 WIB

Konsep wisata ini adalah edu-tourism. Tempat ini juga merupakan cagar budidaya anggrek. Tahukah kamu bahwa Indonesia menduduki peringkat kedua dengan spesies Anggrek terbanyak di dunia setelah Brazil. Ini sih kalau kalian kesini mommy mau  ikut juga dong. Apalagi mommy sudah lama mengagumi kecantikan bunga anggrek.

Mommy pilih tempat ini karena orchid forest cikole adalah wisata outdoor dengan segudang kegiatan explore alam.  Ada Orchid house dimana kita bisa mengenal berbagai jenis bunga anggrek, Orchid Castle atau playground anak dengan beragam permainan mulai dari seluncuran,  sepeda, panjatan, terowongan dan flying fox mini. Selain itu juga anak bisa bermain dengan binatang di rabbit forest dan juga menunggangi kuda.



Kegiatan explore alam, membiarkan anak loncat – loncat, berlari kesana kemari, berkeringat dan menghirup udara segar di tengah hutan bisa dilakukan di sky bridge dan wooden bridge. Kedua tempat ini juga bagus untuk foto – foto. Tak hanya itu, spot foto instagramable juga banyak tersedia disini.

Bun, kalau kita kesini sekali dayung 2 pulau terlampaui, anak senang mommy pun senang bisa bikin konten hahahahaha. Pasti seru sekali kalau kesini.

Untuk menginap tak usah khawatir , nanti kita searching lewat Airy Rooms saja. Buat teman – teman yang belum tahu apa itu Airy, Airy itu semacam gojek. Airy bukanlah nama sebuah hotel. Airy bermitra dengan banyak hotel, penginapan dan guest house dengan harga yang terjangkau. Airy adalah jasa booking hotel. Hotel yang berpartner dengan Airy banyak dan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.


Kamu bisa pesan via website atau tinggal install applikasi Airy di android maupun IOS. Booking via Airy harganya lebih murah lho bun. Banyak promo di Airy, bahkan bisa dapat diskon hingga 40 %.

Pesan hotel sekarang sudah lebih gampang ya. Enaknya lagi lewat aplikasi Airy kita bisa lihat honest review pengalaman mereka yang pernah tinggal di hotel partner Airy.

Kamar yang dipesan melalui Airy maka dekorasinya sedikit berbeda dengan kamar yang booking sendiri. Kamar Airy bernuansa biru muda cerah. Kita juga dapat complement berupa air mineral dan snack. Selain itu kita juga mendapatkan perlengkapan mandi dari Airy.

Oiya mungkin buat Bunda Bu Boss yang butuh tiket pesawat juga, Airy juga menyediakan tiket pesawat loh! Harganya juga paling murah, coba bandingin aja sama penyedia tiket lainnya.

Nah, untuk urusan penginapan dan tiket pesawat kuserahkan kepada si Bunda Bu Boss untuk searching, booking dan bayarin. Hahahahaaa.

Mommy dan Bunda Bu Boss
Siap deh buat bermain seru dengan krucils minggu depan ! Dijamin anak – anak pasti akan lupa dengan gadgetnya !

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top