Translate

Minggu, 19 September 2021

Pengalaman Facial Untuk Kulit Sensitif Berjerawat Di Ella Skincare Tebet

Siapa yang semenjak covid jadi takut mau facial? Minggu lalu aku coba facial di Ella Skincare Tebet. Aku mau sharing pengalamanku melakukan treatment wajah. Tidak perlu khawatir  karena Ella Skincare sangat ketat prokes. Ternyata pelayanan dan perawatannya juga mantep lho !








Ella Skincare adalah klinik kecantikan yang sudah terkenal lebih dahulu di daerah Jawa Tengah. Sudah memiliki banyak cabang di kota Malang, Jogja, Solo, Madiun, Semarang, Wonogiri dan yang terbaru ada di Lampung. Kalau di Jakarta Ella Skincare adanya di Tebet, tepatnya di Jln Tebet Raya No.81 RT2 RW1, Jakarta Selatan. Buat anak kereta,klinik ini tidak jauh lokasinya dari Stasiun Tebet. Bisa berjalan kaki sekitar 5 – 10 menit. 

Ella Skincare juga memiliki aplikasi yang bisa kamu download di app store dan google play. Kamu bisa booking terlebih dahulu sebelum datang. Saat aku kesana hari Sabtu pagi, klinik sudah ramai lho bahkan sampai aku selesai juga masih ramai. Klinik ini sangat hits yaa. Untuk booking bisa via app atau kamu bisa langsung chat via wa, klik link yang ada di instagram profile Ella Skincare yaa.


Aku sampai Ella Skincare jam 09.30 sedangkan jadwal bookingku jam 10.30. Aku harus tetap antri sesuai jadwal bookingku. Pertama kali masuk klinik, kamu akan dicek suhu oleh greeter yang berpakaian APD lengkap. Check in di resepsionis untuk konfirmasi kedatangan lalu tunggu.


Ella Skincare sangat ketat prokes, terlihat di kursi terdapat tanda silang untuk menjaga jarak. Pengaturan batas antrian juga terlihat di kasir. Tak hanya itu, aku juga melihat  seluruh karyawan Ella Skincare lengkap memakai APD. 

Sebelum memutuskan treatment apa yang akan aku lakukan hari ini, aku konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Kondisi kulitku saat ini terdapat jerawat aktif yang sedang meradang, kalau dipegang cukup sakit. Kulitku juga terlihat sedikit kusam.


Aku ditangani oleh Dokter Citra, beliau memakai APD lengkap. Walau terdapat pemisah diantara kita, tapi Bu Dokter tetap  teliti memeriksa kondisi wajahku. Beliau juga ramah dan friendly saat aku konsultasikan wajahku yang cukup sensitif ini.  Permasalahan utama di kulitku yaitu jerawat dan kemerahan pada kulit sensitifku. Yuupp karena habis kena panas (perjalanan naik ojol), pas buka masker kulit mukaku langsung kemerahan. Dokter menyarankan aku treatment Detox wajah, Glow Acne Peel,IPL Acne Redness dan BioLight Red Theraphy. Fungsi dari treatmentnya yaitu untuk  mencerahkan, mengeciklan pori-pori, mengatasi jerawat dan kulit sensitif. Dokter Citra juga meyakinkanku kalau semua perawatan tsb aman untuk kulit sensitif.


Kemudian aku pindah ke ruang tunggu di dalam. Tempatnya lebih luas dan nyaman. Oia toilet disini juga sangat bersih lho. Terdapat juga mushola yang bersih, jadi makin tenang deh kalau mau perawatan lama juga enak ada tempat ibadah deket.


Ruang treatment di Ella Skincare Tebet terpisah untuk pria dan wanita. Ruang untuk pria berada di lantai atas sedangkan untuk wanita di lantai bawah.  

Selama di ruang tunggu saya melihat sesuatu yang menarik perhatian. Ooohh ternyata ini adalah tempat sterilisasi alat dan bahan. Alat ini disertifikasi langsung oleh Swedia. Hmmm jadi lebih kredibel ya.


Tak lama lalu aku dipanggil untuk melakukan treatment. Ruang treatmentnya sangat nyaman dan bersih, warna nude beige, aroma penyegar ruangan yang soft dan lantunan musik korea lembut yang mostly ost drakor sih hehheehhe. Kalau kamu tidak kuat dingin AC, mereka juga menyediakan selimut tambahan.



Facial Untuk Kulit Sensitif Berjerawat Ella Skincare Tebet


Detox Wajah Ella Skincare

Treatment pertama yaitu Detox Wajah. Aku baru pertama kali melakukan treatment ini. Pertama wajah diolesi krim, terasa agak panas lalu dengan bantuan alat, wajah digosok lembut. Setelah beberapa menit, kotoran akan muncul ke permukaan kulit dan look ! Weewww apa ini, kotoran dikulitku sampai hitam begini !? Pantes aja kulit mukaku kusam yaaa. Oia selama treatment ini sama sekali tidak sakit dan tidak menimbulkan kemerahan.

Perawatan ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran pada wajah.


Glow Acne Peel Ella Skincare

Selanjutnya yaitu Glow Acne Peel.  Diolesi oleh lotion yang terasa agak panas,  aku sempet parno takut banget kulitku yang sensitif ini ngambek. Lalu mulai terasa seperti celekit celekit pertanda sedang bekerja chemicalnya. Aku sempet ngecek beberapa kali di kaca takut wajahku memerah. Seiring berjalan waktu rasa panasnya berkurang dan untungnya masih diterima baik oleh kulit sensitifku. Tidak perih bahkan tidak muncul kemerahan.

Treatment ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mengobati jerawat.



IPL Acne Redness Ella Skincare

Treatment selanjutnya adalah IPL Acne Redness. Tindakan kali ini ditangani langsung oleh Dokter Citra. Sebelumnya wajahku di beri gel anastesi kemudian ditembakkan cahaya yang kalau terkena kulit ada sensasi seperti kesetrum hehehhe. Tenang, masih aman kok.

Treatment ini berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dari dalam, merawat kulit sensitif dan kemerahan



Bio Light Red Therapy

Next yaitu Bio Light Red Therapy. Cahayanya jauh lebih terang dan silau dibanding IPL. Tidak ada rasa apa-apa sih saat dipapar sinar merah ini.

Perawatan ini berfungsi untuk merangsang kolagen dan mencerahkan.



Selesai Perawatan Di Ella Skincare


Wah approved di kulit sensitifku ! Tidak ada kemerahan, malah mengurangi kemerahanku yang sebelumnya akibat paparan sinar matahari. Kulit juga terlihat lebih cerah. Setelah treatment aku diminta untuk tidak membilas wajah selama 1,5 jam dan dilarang memakai skincare saat malam hari. Aku mendapatkan serum Tea Tree untuk dipakai malam harinya. Untuk keesokan hari, aku sudah  bisa memakai skincare seperti biasa.


H+1 Setelah treatment, bangun tidur aku senang sekali. Kulitku jadi lebih cerah, halus dan jerawat yang meradang sudah tidak sakit lagi.


Aku juga mendapat masker Hydrogel yang kaya akan collagen. Ingredientsnya no parfume lho jadi pasti bisa cocok di kulitku. Sayang aku belum sempet coba. Nanti aku coba bareng kalian deh yaa di IGTV.

42 komentar :

  1. memang buat pemilik kulit sensitif buat perawatan harus selektif sesuai kebutuhan kulit ya, ah jadi inget udah lama gak perawatan kulit wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul kak kalau kulit sensitif memang harus lebih selektif

      Hapus
  2. Baca ini kangen me time ke klinik jadinya 😍 pingin coba treatment yang Glow Acne Peel di Ella Skincare juga. Ruang tunggunya estetik yaa, buat foto ootd~

    BalasHapus
  3. Asyiknya perawatan wajah di Ella Skincare Tebet, selain memang kliniknya bagus, jenis treatmentnya juga bervariasi dan prokesnya ketat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya prokesnya ketat jadi lebih tenang ya kak

      Hapus
  4. aku nih semenjak pandemi belum perawatan. kemarin mau perawat eh tapi belum vaksin jadi gak bisa masuk Mall hahaha, btw asik banget nih tempatnya cozy ya. perawatannya juga OK banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sekarang harus sudah vaksin kalau mau ke mall. Perawatan disini aja kak, prokesnya bagus

      Hapus
  5. Udah lama banget ga treatment, hasilnya keliatan jadi lebih cerah dan plumpy ya mbak dari sebelum treatment

    BalasHapus
  6. Mbak kayaknya nyaman dan enak banget eh bisa facial XD Lumayan buat me time dari berbagai kesibukan. Muka glowing makin bahagia juga dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa me time begini bikin mood jadi meningkat juga mbak

      Hapus
  7. Hepi banget pastinya ya Kak.
    Setelah perawatan kecantikan di Ella. Aku belum pernah coba tapi make tooner dan body butternya.

    BalasHapus
  8. Wouuuw, uang tunggu homy banget ya. Rangkaian Facial di Ella Skincare kayaknya seru banget ya, yang bikin mantab klo hasilnya Klik sama jenis kulit wajah kita.
    Eh, saya kok kepo sama Bio Light Red Therapy ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa suasananya homy kak, makanya bikin betah hehehe

      Hapus
  9. Aaahhhh... rindu deh sama kak Tuty... Efek lihat review treatment di Ella aku jadi pengen juga dan kebetulan dekat rumah banget ini si Ella Skincare yang Bintaro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaa aku juga rindu dengan kak chichi, dah lama banget enggak ketemu yoooo

      Hapus
  10. Wah jd cocok ya mbak perawatan di sana, apalagi kulit sensinya jg approved.
    Ella nih aku tau emang yang di Tebet deket banget sama stasiun jd enak tinggal jalan kaki ya
    Kliniknya jg nyaman dan yang penting prokesnya bagus yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillah cocok sama kulitku yang sensitif

      Hapus
  11. waa tempatnya nyaman banget yaa.. jadi pengen nyobain juga ke ELLA nih :) ada tretament hair nya juga kah kak?

    BalasHapus
  12. Ella Skincare sudah banyak cabang ya mbak. Aku juga pernah treatment di Ella skincare di Mlg. Pelayanannya juga ramah dan ruangannya bersih serta nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Ella skincare banyak sekali cabangnya

      Hapus
  13. asyik banget ya Mbak, kalau habis treatment terus gak ada reaksi yang negatif ama kulit artinya kulit emang butuh treatment itu ya.
    jadi ingin rasain treatment juga tapi disini belum ada Ella Skincare nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seneng banget kalau perawatannya cocok

      Hapus
  14. Bener-bener kelihatan banget gak sih mba hasilnya. Btw salfok sama protokol kesehatannya bener-bener ketat ya mba. Jadi aman kalo mau treatment

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya langsung kelihatan hasilnya yaaa, keren kan hehehe

      Hapus
  15. Daku belum pernah nih treatment dan ada tembakan cahaya nya. Tapi seger ya kak sepertinya, jadi tinggal diikuti rangkaian treatmentnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak mbak treatment pakai cahaya, tidak sakit sama sekali tapi penetrasinya dalam dan hasilnya langsung terlihat

      Hapus
  16. Bisa ya mbak kulit jerawatan facial? Sakit gak mbak jerawat nya? Aku kalau lagi ada jerawat takut facial, takut sakit. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lagi ada jerawat aktif memang tidak boleh dipencet saat facial, justru ini aku pakai treatment untuk jerawat mbak. Lasernya itu bantu bgt ngempesin jerawat dari dalam

      Hapus
  17. Keliatan ya hasilnya, jadi lebih cerah dan glowing gitu. Duh paling happy kalau perawatan kulit tuh, me time banget/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa betul me time tuh perawatan begini yaa

      Hapus
  18. Wih, aku penasaran banget nih sama Ella Skincare. Ternyata ada tempat treatmentnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ella skincare kliniknya banyak banget cabangnya

      Hapus
  19. Seneng banget ya bisa dapat treatment yang cocok dan bikin kulit jadi kalem. Haduh jadi pengen perawatan, sudah lama ngga perawatan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak des aku seneng alhamdulillah cocok sama kulit sensitifku

      Hapus
  20. Wah asik bgt nih treatment begini. Aku juga udah nih beberapa wkt silam. Wajah jadi lebih sehat hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. treatment di Ella Skincare Tebet jugakah?

      Hapus
  21. nyaman bgt ya perawatan di ella, selain ruang dan tempatnya yg kece, pelayanannya juga baik dan ramah

    BalasHapus

Back to Top