Translate

Jumat, 24 Desember 2021

Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Free Fragrance & SLS lho !

Yeaaayy aku seneng banget mau sharing ke kalian facial wash favoriteku saat ini. Brand lokal, free fragrance, free SLS, pH balancing dan mengandung Camellia Sinensis Leaf. Well, sahabat untuk kulit sensitif banget kan....


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam



Kalian tahu kan seberapa sukanya aku dengan brand Dewpre. Brand lokal berteknologi Korea ini sudah mengambil hatiku dengan rangkaian Paeonia Brightening yang membuat kulitku menjadi semakin cerah dan glowing. Buat yang belum tahu, bisa baca disini, alasan kenapa aku jatuh cinta pada Dewpre. Aku juga review sedikit tentang Dewpre Paeonia di Skincare Rutin Bulan Novemberku, bisa kalian tonton vlognya di bawah ini. 




Kali ini aku coba Cleansing Foam Dewpre. Namanya Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Dewpre Cleansing Foam ini telah mendapatkan sertifikat Eve Vegan, itu artinya produk ini hanya terbuat dari tumbuhan saja.  

Klaim Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam 


Diformulasikan sesuai dengan pH kulit manusia yaitu 5 – 6. pH keasaman rendah 5,5 (tipe gel) cukup untuk membersihkan dengan lembut sekaligus menjaga lipid alami kulit. 

PH balancing, Mild formula, Soothing, Calming, Antioxidant. Double Extract from Tea tree oil and Camellia Sinensis Leaf. 

Harga Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam 


Karena brand lokal, so pasti harganya terjangkau lha. Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dibanderol dengan harga Rp 109.000 untuk 120ml. Well kalau ada yang bilang harga segitu overprice, hmmm tapi kalau dilihat dari ingredients produk, ini tuh isinya daging semua beb. Berkualitas so menurutku harganya masih affordable. 

Packaging Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam 



Terbuat dari plastik matte berbentuk tube. Ukurannya agak bulky tapi masih okelah buat diajak traveling. Design produk terlihat mewah. Tutup flip dengan lubang yang tidak terlalu besar, jadi kamu bisa mengontrol jumlah produk yang mau dipakai tanpa takut kebanyakan. Oia pastikan kamu melepas seal aluminium sebelum dipakai ya.

Ingredients Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam 



Kalau Dewpre Paeonia Brightening masih memakai fragrance yang ramah dengan kulit sensitif, nah pada Cleansing foam Dewpre sama sekali tidak menggunakan Fragrance. Walaupun begitu baunya tidak apek atau berbau kimia, tetapi kamu akan mencium aroma tea tree yang khas. Dewpre Cleansing Foam juga mengandung Camellia Sinensis Leaf yang bagus untuk calming kulit sensitif.  

Keunggulan lainnya yaitu Dewpre Cleansing Foam sudah Dermatology tested dan TIDAK mengandung SLS, Paraben, Alkohol, Sintetik pigment, streoid, mineral oil. Selain itu Dewpre juga Cruelty free dan tidak diujicobakan kepada binatang.

Texture Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Gel bening seperti glycerin dengan bau khas tea tree oil. Karna tidak mengandung SLS jadi busa memang tidak banyak ya. Foamnya tidak terlalu tebal , ada efek seperti licin di wajah. Jadi lebih enak saat mengusap lembut di wajah. Oia untuk cara pakai, kamu perlu memijat pelan selama 5 menit sebelum dibilas. Hal ini untuk membuat foam meresap sempurna ke dalam lapisan kulit sehingga lebih maksimal mengangkat kotoran.


Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam 


Yuk kita tes apakah benar pH Dewpre Tea Tree  Cleansing Foam ini adalah 5,5 ? Caranya mudah banget, kamu hanya perlu kertas pH yang bisa dibeli bebas di apotek. Cukup oleskan produk ke kertas pH lalu tunggu beberapa detik warna pada kertas pH akan berubah. Lalu cocokkan dengan standard kertas pH.


Ini aku bandingkan Dewpre Facial Foam dengan Facial wash merk lain ya. Bisa kamu lihat kedua kertas pH memiliki warna yang berbeda. Sekarang mari kita lihat kertas std pH.


Terlihat yaa kalau Dewpre berada di antara nomor 5 dan 6 sedangkan facial wash merk lain sekitar 9 pH nya. Jadi terbukti ya memang pH Dewpre Cleansing Foam sekitar 5,5. 

Setelah memakai Cleansing Foam ini muka menjadi lebih halus, segar dan lembab. Selama hampir 3 minggu memakai cleansing foam ini aku sedang tidak berjerawat jadi tidak bisa review bagaimana keampuhan tea treenya yaa. Hanya saja aku notice biasanya kalau haid suka ada jerawat hormon tapi haid bulan ini sama sekali tidak ada jerawat yang keluar. Oia aku juga masih pakai serangkaian Dewpre Paeonia Brightening ya.  

Efek soothing dan calming juga bekerja baik di kulit muka yang ngambek. Biasanya kalau kulitku lagi ngambek, hampir iritasi seperti kemerahan dan gatal, udah mulai susah pakai facial wash. Kadang terasa perih setelah cuci muka kalau pakai facial wash biasa. Nah pakai Dewpre Cleansing Foam masih bisa diterima sama kulitku yang ngambek. Tidak ada sama sekali rasa perih atau ketarik.

28 komentar :

  1. Dengan benefit manfaat + packaging yang menarik harga yang ditawarkan Dewpre Tea Tree termasuk tidaklah mahal ya.Aku penyuka produk yang beraroma tea tree ada sensasi tersendiri ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak dan termasuk awet juga kok dipakainya

      Hapus
  2. Kalau di lihat dari segi harganya mahal juga ya. Mpo biasa beli 50.000 kebawah buat facial wash. Dewpre memang beda bahan alami, sesuai kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak mpok bisa cocok sama yang harga dibawah 50rb, biasanya harga segitu masih memakai fragrance sedangkan kulitku tidak bisa pakai fragrance huuhuhu

      Hapus
  3. Ha ha ha bilang sama kulitmu kak jangan ngambek juga kelamaan. Btw aku juga pernah ngesain habis facial wash gitu kok perih ya, nah ini nggak cocok apa karena kulit kita yang sensitif ya? Terima kasih banyak info reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau habis cuci muka langsung perih itu sih udah pasti ga cocok sama facial washnya kak, segera stop pemakaian yaa

      Hapus
  4. Before after donk face yang hasil dewpree ini, penasaran bingits, soalnya kandungannya menarik banget. Me Like it!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa lihat di yutub reviewnya kak sudah up di chanelku

      Hapus
  5. Wah..brand lokal sekarang banyak yang bagus ya. Menyesuaikan juga nih dengan kondisi cuaca/iklim dan jenis kulit kita ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul brand lokal sekarang banyak yang bagus

      Hapus
  6. Biasanya saya kalau jerawatan juga karena hormon saat haid. Memang cuma 1, tapi ya lumayan berasa mengganggu. Mungkin cobain produk ini juga. Siapa tau jerawat jadi gak muncul lagi menjelang haid

    BalasHapus
    Balasan
    1. jerawat hormon memang 1 tapi susah hilangnya ya kak, agak bandel emang kalau jerawat hormon

      Hapus
  7. Cocok banget iniiii buat kulitku yang sensitif.. thank you reviewnya kak tuty, sampai dites pH segala hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak, penasaran jadi sekalian pembuktian bener apa gak pHnya segitu hehhheee

      Hapus
  8. Wow mantab itu baru tau ada alat ukur sprt itu ya, jadi bisa tau dengan pasti berdasarkan data.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kertas pH sudah ada dari dulu kak, biasanya memang dipakai untuk di lab

      Hapus
  9. akkk aku suka sama warna packagingnya deh, kesannya auto adem, bentuk gelnya juga kayanya lembut banget ya mba, klo based on pengalaman kamu pake, bakal enak banget dipake ke kulit sensitif sekalipun yaa, Jadi penasaran sama merek dewpre ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. dewpre cocok juga dipakai untuk kulit yang sensitif kak, jadi semuanya bisa pakai

      Hapus
  10. baru tau soal produk ini.. kulitku termsuk sensitif nih jadi kalo mau coba produk baru tuh suka deg deg an... thanks anyway maybe pankapan mau coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikulitku yang sensitif aman, semoga cocok juga di kulit kakak

      Hapus
  11. Wah salut dengan brand kosmetik lokal. Lihat ulasan kak Tuty jadi ingin coba apalagi jika melihat bahannya yang banyak menggunakan bahan alami. Harganya lumayan ya kak, kira-kira kalau setiap hari pakai apakah satu tube cukup? Salam hangat kak Tuty. @depus

    BalasHapus
    Balasan
    1. keknya sekitar 2-3 bulan satu tube baru habis

      Hapus
  12. tea tree memang bagus sekali buat efek soothing dan calming yaa mba, jadi pengen cobain deh pake produknya dewpre ini, kayanya enak nih di wajah aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tea tree ampuh untuk melawan jerawat

      Hapus
  13. I see jadi kudu nunggu 5 menit ya saat mencuci wajah supaya hasilnya lebih bersih. Soalnya selama ini aku buru-buru jadi kayak setelah pakai foam langsung bilas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, tapi kadang aku enggak sampai 5 menit sih, paling 3 menitan hehehehe

      Hapus
  14. noted.. jadi tambah referensi facial foam utk wajah dengan kualitas premium.. apalagi jika kulitnya sensitif dan membutuhkan perawatan khusus

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dewpre bisa juga jadi pilihan untuk yang kulitnya sensitif

      Hapus

Back to Top