Translate

Selasa, 02 Oktober 2018

Tips To Make You Fabolous In Every Clothes


Tak jarang beberapa orang bertanya kepadaku tentang cara berpakaianku, ada yang kagum, ada yang menanyakan belinya dimana, merk apa dan yang paling sering adalah ‘ Tuty selalu kece bajunya pasti mahal – mahal ya’. Girls, bajuku kebanyakan beli di Tanah abang lho. Tapi aku punya tips yang bisa aku bagikan kepada kalian. My tips to always look fabulous in every clothes.


Put on your “Confident”

Percaya diri adalah kunci penting. Jangan berpikir ‘ah model ini di aku tidak cocok sepertinya, aku kurang pede memakainya’, ‘Bagus ya bajunya, pantes enggak yaa aku pakainya?’. Guuurrrlll, stop doing that ! Percaya deh, baju apapun akan terlihat bagus kalau kamu PD memakainya. Tetap merasa tidak percaaya diri ? Just try on. Coba aja and let people see.

Aku sendiri tipe orang yang tidak begitu peduli dengan omongan orang tentang taste fashionku. Aku suka memakai tabrak warna bold, ya sudah aku nyaman memakainya ya tetap aku pakai. Walaupun memang terkadang ada beberapa orang yang nyinyir di belakang cuek aja deh. Don’t let their negativity affect yourself.

Aksesoris
Bisa berupa cincin, gelang, anting maupun kalung. Dulu saat belum menggunakan hijab aku sangat suka mengoleksi anting – anting panjang. Makin panjang maka makin keren menurutku. Namun setelah berhijab aku lebih suka memasangkan outfit dengan cincin atau kalung. Kalung yang aku suka tentunya yang berukuran besar. Kamu bisa memadukan aksesoris senada dengan warna outfitmu. But my all time favourite things for accessories are bling bling bling hahahaha.

 Hijab dengan anting panjang
 Untuk yang berhijab kamu bisa bermain di pin hijabmu. Bisa disematkan samping kuping atau di bawah dagu. Apalagi sekarang sedang musim pin hijab di dagu yang panjang ya girls jadi seperti pengganti kalung bagi yang suka memakai khimar panjang.

Pin hijab bling – bling di kuping
Kacamata
Tidak harus main ke pantai kalau mau memakai kacamata. Iklim Indonesia yang tropis dan selalu summer most of all the time, apalagi Jakarta ya gengs masyallah teriknya matahari saat siang hari. Kamu bisa memakai kacamata kapan saja kemana saja dengan model apa saja. Remember, put on your confident. Tidak usah punya terlalu banyak kacamata untuk setiap kegiatan. Kamu bisa memilih gaya kacamata yang timeless, salah satunya adalah merk Rayban.

Taylor swift ke supermarket dengan casual outfit pakai kacamata hitam jadi tambah keren. Source : Google

Rasanya semua orang tahu ya kacamata Rayban yang hits in. Modelnya simpel tapi tetap kece dipakai dan bisa untuk perempuan dan laki – laki. Aku ingat sekali pertama kali saat remaja dan ingin bergaya, kacamata Rayban  Aviator yang pertama kali aku beli.

Sejak tahun 2017 kacamata dengan frames warna – warni mulai hits. Kamu bisa memakai kacamata warna senada dengan outfitmu atau dengan lipstickmu. Dijamin level  kecemu bertambah gengs ! Nah pas banget aku lihat kacamata Rayban model aviator juga mengeluarkan seri warna. My next wishlist nih, mana lagi diskon pula. Nabung nabung nabung yuuuk.

My wishlist. Source : MatahariMall


Makeup
Great outfit will look more stunning with gorgeous makeup. Bedak dan foundationmu tak harus tebal 5 cm kok. Minimal kamu memakai lipstick agar terlihat lebih segar. Semakin bertambahnya usia maka wajah kita semakin layu tidak sesegar ketika masih anak – anak. Itulah mengapa sebagai wanita dewasa kita perlu ‘magic’ untuk menutupi hal tersebut. Dengan makeup kita bisa koreksi mata panda, jerawat atau bibir yang kehitaman.

Jika kamu memakai oufit dengan warna bold, akan lebih fabulous lagi kalau kamu memakai warna lipstick yang bold juga. Sedangkan jika memakai warna pastel, sapukan warna nude atau warna pastel pula di bibirmu. Menurutku kalau sudah memakai outfit warna merah menyala namun bibirmu polos, jadi kurang greget gitu lho. Malah kelihatan pucat wajahmu karena kebanting dengan warna merah yang sudah bold.

Fit Your Body
Jangan memakai ukuran pakaian yang kekecilan atau kebesaran di badanmu. Saat kamu tidak nyaman memakainya maka fokusmu adalah bagaimana membenarkan posisi bajumu. Ukuran yang tidak pas dengan tubuhmu jatuhnya memang kurang enak dilihatnya gengs.

Namun berbeda halnya dengan model pakaian oversize. Oversize fashion biasanya hanya atasan saja yang kebesaran sedangkan untuk bawahannya tetap memakai yang sesuai size kamu.

  
Fix Your Pose
Perbaiki cara berjalanmu, cara dudukmu. Jangan bungkuk. Mulailah berlatih di depan kaca untuk melihat seberapa baik postur tubuhmu saat duduk atau berdiri. Tegak dengan dada sedikit membusung akan terlihat lebih elegan dibanding dengan posisi punggung membentuk huruf C.

Wendy, Fashion blogger favoriteku. Sama-sama petite girl, suka high boots and have same taste of fashion. Source : Instagram wendyslookbook

Untuk pose di depan kamera kamu bisa mendapat inspirasi dari berbagai foto para selebgram atau para fashion blogger. Sedikit tips untuk kalian yang bertubuh petite sepertiku, saat mengambil foto posisikan kamera berada sejajar dengan pinggang model atau kita yang difoto. Dengan begitu akan memberikan ilusi kita terlihat lebih tinggi.

So that’s it girls beberapa tips yang mungkin bisa kamu praktekan juga. Semoga bermanfaat yaaa. 



14 komentar :

  1. Setuju kak, makin beranjak dewasa wajah jadi kuyu ya.... Makeup tipis tipis saja bisa menyulap jadi lebih segar dan rapih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak karena keseringan begadang juga. Kalau kurang tidur tuh muka kelihatan banget capeknya jadi kuyu

      Hapus
  2. wah tips nya oke dan kepake semua nih.. akan kupraktikan supaya bisa fabolous kayak kamu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa masyaallah kak semoga bermanfaat yaa.

      Hapus
  3. Setuju banget sama tips #1 "Percaya Diri".
    Apapun yang kita pakai pasti akan terlihat ok kalo kita percaya diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak. Percaya diri itu penting banget

      Hapus
  4. PD memang kuncinya. Walo gitu, ttp aja kdg aku ga ngerasa confident kalo pake baju yg ga biasa :p. Akhirnya jd pilih model yg aman deh. Pdhl liat aja keluarga gen halilintar. Pake baju selalu tabrak warna. Tp cocok buat mereka. Yaa karena PD kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang penting PD. Kita lihat mereka asik aja walau tabrak warna, karna mereka sendiri juga asik pakainya jadi terpancar ke kita asiknya hehehehe

      Hapus
  5. Awww your are so fabolous ka.. ternyata ini tips foto kece di IG feed kakak ya.. memang ya, wanita itu memang sudah cantik dan tambah keceh deh kalo berpenampilah menarik tambah tentunya disesuaikan dengan kepribadian juga.. PD nomer 1 aku setuju banget ka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. masyaallah kak fabolous foto kece tapi belum bisa seperti dirimu yang kulit wajahnya selalu fabolous. Tiap ketemu makin fabolous wajahnya, luuuvvv.....

      Hapus
  6. nah nah ini nih, lumayan banget buat ide kalau mau difoto, suka bingung kan mau gaya apa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga sering kok nyontek pose para fashion blogger hahahahaa

      Hapus
  7. ini nih PR banget bangun manner diri ya
    perbaiki cara jalan dan harus tegak
    aku biasa kadang jalan gak anggun hahaha

    BalasHapus
  8. Yay maaci infonya Kak^^ berguna banget buatku yang masih sering galau gimana mau pakai outfit sehari-hari

    BalasHapus

Back to Top