Translate

Selasa, 08 Juni 2021

Review Wardah Colorfit Matte Foundation Shade Olive Beige

Foundation Free Fragrance dari Brand Lokal lagi nih girls ! Tidak disangka Wardah mengeluarkan foundation dengan formula yang ramah dengan kulit sensitif, mengingat formula wardah memang biasanya menggunakan fragrance makanya aku jarang memakai wardah. Wardah Colorfit Matte Foundation kini menjadi foundation favoritku, simak alasannya di post ini ya ! 


Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA +++ 


“Wardah Colorfit Matte Foundation merupakan matte foundation dengan SPF 30 PA+++ yang ringan dan mampu menutupi ketidaksempurnaan wajah dengan hasil yang matte. Tersedia dalam 8 varian warna yang diformulasikan dengan SkinMatch Technology, pigmen yang didesain khusus untuk menyatu sempurna dengan warna natural kulit serta Matte Micropowder untuk formula yang dapat mengontrol minyak dan hasil yang matte” 

Skinmatch Technology, pigmen yang didesain khusus untuk dapat menyatu sempurna dengan warna natural kamu. 

Matte Micropowder, memberikan efek oil control pada wajah. 


Packaging Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA +++ 

Tube matte kecil berwarna krem dengan garis dekat tutup berwarna senada dengan shade dari foundation. Tutup berupa tutup ulir dengan ujung meruncing.



Ingredients Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA +++ 

Free Fragrance, aman untuk kulit sensitif. Tanpa menggunakan paraben dan ternyata mengandung Centella Asiatica. 


Formula Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA +++ 

Non comedogenic – Non Acnegenic – Dermatology tested 

Wah kyana bakal jadi sahabat bagi yang kulitnya sensitif dan acne prone skin ya !  

Tekstur Wardah Colorfit Foundation ini cukup cair tapi konsistensinya masih kental, easy to blend dan cepat ngeset ke matte. Coveragenya berupa medium to full, jadi bisa ditimpa tanpa kelihatan cakey. Untuk bekas jerawat yang kemerahan mudah tertutupi tapi untuk bekas jerawat yang berwarna kecoklatan, aku butuh 2-3 layer untuk menutupinya dengan sempurna.  


Shade Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA +++ 

Aku senang karena makin kesini, para brand lokal lebih baik dalam menawarkan range shade. Selain range warna yang lebih banyak (biasanya hanya fair to medium), saat ini juga sudah ada beberapa brand yang menyertakan undertone pada nama shade. Termasuk wardah colorfit foundation ini.  


Terdapat 8 shade yaitu 11C Pink Fair, 22N Light Ivory, 23W Warm Ivory, 32N Neutral Beige, 33W Olive Beige, 43W Golden Sand, 42 Neutral Sand, 52N Almond.  

Huruf C berarti Cool undertone, Huruf N berarti Netral undertone sedangkan huruf W berarti Warm undertone. Jadi meminimalisir kesalahan dalam memilih shade kan. 

Ada yang menarik perhatianku nih yaitu shade 33W Olive Beige. Undertoneku memang warm tapi terkadang masih suka ada hint abu-abu kalau memakai produk terlalu banyak. Nah kalau Olive ini walaupun warm tapi ada sekilas hint warna hijaunya. Aku beranikan diri untuk beli shade Olive ini dan ternyata shade ini sangat masuk di kulitku. Bahkan saat aku pakai agak tebalpun tidak ada hint abu-abu di mukaku. Waahh ternyata aku penganut Olive yaa sama seperti Kak Suhay Salim. Kata beliau penganut Olive itu rada jarang dan susah cari shade foundi yang khusus olive ini. Well good job berarti Wardah mengeluarkan shade olive. 


Trial 3 Hari Menggunakan Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA +++ 

Seperti biasa girls, sebelum aku lompat pada kesimpulan akhir performa produk ini, aku selalu melakukan 3x trial atau percobaan terlebih dahulu. Kamu bisa lihat rekaman lengkap tiga hari saat aku trial Wardah Colorfit pada vlog di bawah ini : 


Kesimpulan 

Matte foundation tapi masih ada glowing sedikit di wajah, tidak matte yang benar-benar kering banget. Skinmatch technology membuat foundation ini tidak mengalami oksidasi walau dipakai seharian. Aku merasa malah semakin lama semakin menyatu dengan kulit formulanya. Matte micropowder foundation sangat membantu mengontrol minyak di muka. Micropowder juga memberikan efek seolah – olah foundation ini diset memakai bedak, jika kamu usap kulitmu terasa micro powdernya.  


Foundation ini memiliki transfer resistant yang cukup baik dibanding foundation lainnya. No skin to skin transfer, tapi kalau menggunakan masker masih ada yang transfer sedikit terutama pada bagian yang berminyak.  

Pada kulitku yang berminyak, foundation ini bertahan 7,5 jam tanpa wudhu. Pada jam ke-9 sudah mulai banyak minyaknya tapi wajah masih terlihat flawless no crack. Cukup impresif bukan? Sedangkan dalam keadaan berwudhu foundation ini bertahan hingga 6 jam sampai akhirnya ada bagian yang sudah mulai hilang. Yup setiap terkena air, maka formulanya menjadi rapuh dan menjadi gampang transfer maupun luntur. Namun setelah kering, maka akan set seperti awal pakai.

20 komentar :

  1. Nih kayanya kalau di kuliywajah saya cocok secara jenis kulitnya berminyak gitu. Bisa bantu mengontrol kadar mjnyak juga kan ya foundation ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak cilamayan bagus kontrol minyaknya, tahan sampai 7 jam

      Hapus
  2. wow sudah ada SPF nya, 30 pulaa, jadi lebih praktis ya, bisa diandalkan buat jadi sunscrean juga gak ya? kayanya aku bakal nyobain nih kereen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku saranin tetap memakai sunscreen tambahan yaaa

      Hapus
  3. Wow, seems promising ya mba.. Sudah lama sekali nggak pakai liquid foundation wardah. Ah, jadi teracuni kan pengen beli lagi.. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak aku rekomendasiin fondi wardah ini sih

      Hapus
  4. wah aku suka sekali sama packagingnya wardah colorfit matte foundation ini, keren deh brand lokal sekarang memang TOP banget sih. Btw thanks ya reviewnya, aku sempat maju mundur nih mau coba, tapi setelah baca review kamu jadi pengen coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya keren banget emang deh produk lokal sekarang, aku gak pernah lirik brand luar lagi deh

      Hapus
  5. Langsung masukin ke wish list nih Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA +++ nya, cocok buatku yg kulitnya tambang minyak, apalagi Non comedogenic dan Non Acnegenic, cek shades nya ah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak selain berkualitas produknya, range shadenya juga banyak dan bisa sesuaikan dengan undertone lebih mudah

      Hapus
  6. Wow banget bisa bertahan 7,5 jam tanpa kena air. Berarti cocok nih dipakai aktivitas di luar rumah ya mbak?
    Aku suka kemasannya yag simple gtu mbak. Mungil kecil travel friendly yaa. Udah mengandung SPF pula
    TFS reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak aku juga kaget sih sama hasilnya bisa bertahan selama itu dengan good oily control

      Hapus
  7. Wardah gak pernah salah kalau ngeluarin produk. Suka banget sama kemasannya yang imut, plus pilihan warnanya banyak yaa.. mau coba deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul deh wardah emang terdepan yaaa

      Hapus
  8. Suka pakenyg model matte gini, ga medok jdinya yaa di wajah, shade jga byk jdi bsa dpet yg paling sesuai ma kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya shadenya lumayan banyak nih

      Hapus
    2. Menarik juga nih, foundation dengan kandungan spf yang lumayan besar juga, jadi ga perlu pake sunblok lagi. Apalagi brand wardah brand makeup favorit aku.

      Hapus
    3. kalau aku tetap memakai sunscreen tambahan lagi sih mbak

      Hapus
  9. Terus flawless no crack ini yang hepi kak, beberapa kali aku nggak cocok jadi crack banget jelek huhuhu
    jadi penasaran dengan wardah punya ini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini lumayan bagus tahan lama enggak crack

      Hapus

Back to Top