Translate

Jumat, 27 November 2020

Cara Pakai Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Untuk Memperkuat Barrier Skin

Salah satu varian Hadalabo yaitu Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing yang bertujuan untuk melembabkan kulit. Varian ini bisa digunakan untuk kulit kering ataupun berminyak. Setelah sekian lama memakai Hadalabo Gokujyun aku baru sadar ternyata produk ini membantu memperbaiki skin barrierku yang sempat rusak dan mengakibatkan aku alergi parah sampai iritasi. Di post ini aku akan sharing daily routineku memakai Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing. 


Kamu bisa lihat mukaku saat alergi parah hingga iritasi pada tahun 2018 silam. Semenjak itu aku sangat hati – hati dalam memilih skincare. Aku juga memakai rangkaian skincare sesederhana mungkin untuk meminimalisir adanya alergi atau tiba-tiba kulitku ngambek. 


Skincare pilihanku sudah tentu yang free fragrance. Lalu karena Hadalabo free fragrance, mudah didapat dan harga terjangkau, jadilah aku mencoba full rangkaian Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing. Varian ini bertujuan untuk melembabkan kulit. Aku cocok dengan rangkaian ini, jadi aku tidak pernah ganti rangkaian ini selama setahun.  

Kandungan Hyaluronic Acid dalam Hada Labo sangat baik dalam mengikat air dalam jaringan kulit. Kulitku jadi terhidrasi dengan lebih baik. Karena kulit terhidrasi dengan baik maka otomatis skin barrier kulit ikut membaik. Bahkan skin barrierku meningkat dari yang tadinya sangat rapuh menjadi lebih kuat sehingga sekarang kulitku sudah tidak gampang ngambek lagi.  

Cara Pakai Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing 


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash 


Sabun cuci muka favoritku. Aku sudah repurchase berkali – kali. Aku pakai sejak tahun 2018 dan masih kupakai sampai sekarang. Sabun cuci muka ini bisa membersihkan minyak, kotoran hingga makeup tipis dengan baik. Muka terasa sangat bersih setelah memakainya tapi tidak membuat kulit ketarik. Karena kandungan Hyaluronic Acidnya, muka terasa lembab.  

Busa yang dihasilkan juga enak, fluffy, lembut dan tebal. Menurutku busa yang dihasilkan satu tingkat dibawah Senka Perfect Whip. Memang tidak setebal Senka, namun aku pribadi lebih suka Hada Labo karena Hada Labo lebih gampang dibilas. 

Aku pakai Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash setiap hari, pagi dan malam. 


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion 


Aku memakai kedua varian dari lotion Gokujyun. Strip hijau untuk kulit oily dan strip orange untuk kulit kering. Keduanya sama-sama mengandung 3 jenis Hyaluronic Acid yaitu HA, Improved HA (AcHA) dan Nano sized HA. Perbedaan dari kedua lotion adalah konsistensinya. Untuk oily skin, cairannya lebih encer dan mudah menyerap. Sedangkan untuk dry skin, cairan lebih kental dan butuh waktu untuk menyerap.  

Untuk Pagi hari aku memakai Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion (strip hijau) untuk oily skin. Pada malam hari aku memakai Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion (strip orange). Cara pakainya yaitu produk dituang ke tangan secukupnya lalu aku warm up sebentar dan di tepuk – tepuk lembut ke kulit wajah. 


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk 


Moisturizer dari Hada Labo ini mengandung 3 tipe Hyaluronic Acid yang sama dengan lotionnya. Tapi aku merasa moisturizer ini lebih rich kandungan HA nya. Aku tidak bisa memakai Hada Labo milk setiap hari. Kulitku akan menjadi overhidrasi yang berujung menjadi beruntusan atau malah jerawatan. Aku hanya memakainya 3 hari sekali, seminggu sekali atau setiap mukaku lagi terasa kering. Aku paling sering menggunakan milk setelah memakai clay mask. 

Cara pakainya cukup tuang setetes, warm up lalu ratakan sewajah. Jangan pakai produk terlalu banyak. Tekstur milk yang seperti hand body lotion cair ini butuh waktu untuk menyerap.  Memberikan hasil akhir glowing effect.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top