Translate

Jumat, 05 Februari 2021

3 Foundation Free Fragrance Untuk Kulit Sensitif Dan Berminyak

Kulit mukaku ini cukup sensitive dengan fragrance. Untuk skincare, aku sangat menghindari produk yang mengandung fragrance. Fragrance bisa menyebabkan kulit wajahku alergi, kemerahan, gatal bahkan timbul jerawat. Ternyata, tak hanya skincare saja, akupun mulai merasa tidak nyaman dengan makeup yang mengandung fragrance. Biasanya wajah akan beruntusan atau timbul jerawat setelah menggunakan makeup berfragrance. I know, susah sekali mencari makeup yang free fragrance. Pada post ini aku mau sharing 3 Foundation Free Fragrance yang aku temukan. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang memiliki kasus yang sama denganku, sebisa mungkin menghindari Fragrance. 



Estee Lauder Double Wear Stay In Place Makeup 


Harga : Rp 550.000 

“ Proven 24 hour staying power. Look fresh and flawless. Feels lightweight and so comfortable, you won’t believe it’s long wear. Won’t change colour, smudge or come off on clothes. Last through heat and humidity. Medium to full coverage. Matte finish. Won’t clog pores, Oil controlling, Oil-free, Fragrance free. Dermatologist and Ophthalmologist tested ” 

Mantap jiwa ya klaimnya, seperti all in one yang kita butuhkan ada semua. Yess, aku setuju sih sama klaimnya. Staying power, coverage dan flawlessnya juara !! Anti geser, awet seharian dan punya oil control yang bagus. Estee Lauder Double Wear juga menjadi foundation andalanku no.1. Kalau ada kondangan atau acara penting ya pakai ini. Aku sudah bahas full reviewnya di post Full Review Estee Lauder Double Wear Foundation.  

Ini adalah foundation pertama yang aku tahu tanpa menggunakan fragrance. Harganya memang sangat mahal tapi sebanding dengan kualitasnya. Foundation ini bisa dibilang legend juga diantara para beauty vlogger. Banyak banget beauty vlogger bule maupun lokal yang menjadikan foundation ini sebagai holy grail mereka.  


Klaimnya memang untuk semua jenis kulit, tapi Foundation ini lebih bagus untuk yang kulitnya berminyak. Untuk yang kulitnya kering , pastikan kamu memakai moisturizer yang cukup atau bisa juga ditambahkan oil agar lebih terhidrasi kulitnya. Karena beberapa temanku yang memiliki dry skin merasa kurang nyaman dengan produk ini. 


Mengandung SPF 10 PA+++, jadi kamu masih perlu sunscreen tambahan sebelum memakai produk ini ya. Sunscreen favoritku adalah Nivea  karena bisa berfungsi juga sebagai primer. 



Baca juga : 3 Sunscreen untuk kulit berminyak sensitif 


Aku memakai shade 3W1 atau Tawny. Range colour dari foundation ini cukup luas. Aku sarankan kalau mau membeli produk ini ke konter di mall ya girls, kamu bisa cek skintone kamu secara gratis jadi pemilihan shade bisa tepat. 



Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation 


Harga : Rp 79.000 

“ Emina Barewith Me Mineral Mild Foundation, foundation dengan formula ringan yang membuat wajah tampak halus dan membuat warna kulit terlihat lebih merata. Memberikan hasil semi-matte dengan tingkat coverage yang cocok untuk aktivitas sehari-hari sehingga kulit tampak natural dan tetap sehat. Dilengkapi SPF 25 PA+++ sehingga kulit terlindungi dari efek negatif sinar matahari. Non comedogenic, Non acnegenic, Hypoallergenic ” 


Tekstur emina bare with me ini sangat cair, gampang di blend dan membuat tampilan wajah flawless. Sayangnya coveragenya hanya sampai medium, tidak bisa jadi full coverage. Menurutku foundation ini lebih cocok  untuk yang kulitnya kering , karena di kulit berminyakku 4 jam saja sudah membuat wajahku seperti kilang minyak. 

Aku memakai shade 03 Caramel. Saat awal pemakaian shade ini memang pas dengan kulitku tapi setelah beberapa lama menjadi oksidasi dan menggelap 1 tone. Jadi saranku sebaiknya pakai shade 1 tone diatas skintone kalian.  


 



Bless Healthy Glow Foundation 


Harga : Rp 99.000 


“ Bless Healthy Glow Foundation paduan skin care, make-up dan sunscreen dalam satu langkah. Mengandung tabir surya, melembabkan kulit, meratakan warna kulit dan menyamarkan noda sehingga kulit tampak halus dan bercahaya. Bless Healthy Glow Foundation menyamarkan kerut-kerut halus di wajah, dan membuat wajah tampak lebih mulus dan tampak muda. Formulanya yang ringan dan tidak mengandung parfum (fragrance free) membuat produk ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif” 


Pada kemasan tidak tertera jumlah SPF, jadi aku sarankan kamu tetap memakai sunscreen tambahan. Oia Bless memakai physical sunscreen yang memang lebih cocok untuk kulit sensitif. 


Teksturnya mudah di blend dengan medium coverage dan hasil akhir yang ringan di kulit,membuat tampilan kulit lebih sehat. Yang paling aku suka dari produk ini sebenarnya adalah blurry effect dan oil controlnya bagus, di kulit berminyakku bisa sampai 8 jam lho !  

Foundation ini lebih suka aku sebut sebagai tinted moisturizer. Dengan cara memakainya seperti kalau aku pakai skincare yaitu dengan cara di warm up terlebih dahulu, malah membuat produk ini lebih awet dan lebih ngeblend dengan kulit dibandingkan kalau dipakai dengan memakai beauty blender.

Sayangnya, aku salah beli shade. Aku punya shade Beige. Shadenya cocok dengan kulitku tapi tidak dengan skintoneku. Beige cenderung ke cool undertone sedangkan aku memiliki warm undertone.


Untuk full reviewnya kalian bisa tonton full videonya disini :



10 komentar :

  1. menarik banget review nya mba, paling enak kalau pilih foundie yang sudah sekalian ada kandungan SPF ya. jadi praktis juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku tetap pakai tambahan spf sih kak walau fondinya sudah ada spf. Perlindungan double biar muka ga belang hehheee

      Hapus
  2. gemes bgt sm botolnya. kl buat kulit kering cocoknya apa mba? lg nyari2 nih aku

    BalasHapus
  3. Aku jarang pakai foundation, apalagi masa sekarang udah jarang keluar rumah. Foundation punyaku nyaris masih utuh. Hehe. Btw, aku suka packaging Emina, cute.

    BalasHapus
  4. Waah menggoda semua nih ;) kayanya aku gak punya deh foundation selama ini hahaha blm ngerti sih gungsi dasarnya apa? ;) apa buat menutupi semua wajah gt ya sebelum pake makeup? 🙏🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. foundation itu fungsinya untuk meratakan warna kulit yang belang, menutupi ketidaksempurnaan di wajah sehingga wajah terlihat flawless. Foundation adalah dasar atau yang paling utama dari keseluruhan makeup

      Hapus
  5. Ya ampun, si Estee Lauder harganya bikin jantungan😭 tapi kemasannya cantik banget.
    Btw, si Emina udah masuk keranjang entah sejak kapan tau tapi masih belum kebeli sampe sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuusss klik bayar kak heheheheh cobain ringannya emina. Si estee mah mehooong bener emamg dah

      Hapus

Back to Top