Translate

Senin, 15 Februari 2021

Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Saat pertama kali lihat produk ini launching, aku langsung tertarik akan mencobanya. Somethinc  adalah brand lokal yang tidak menggunakan fragrance pada produknya. Anneyong Somethinc ! I Purple U ! Senang sekali rasanya ada brand lokal dengan FREE FRAGRANCE dengan harga terjangkau. Apalagi packaging eye cream Somethinc ini sangat unik dan sepertinya aku baru lihat eye cream dengan kemasan seperti ini, ada tambahan keramik sebagai aplikatornya.  



 Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel


Namanya cukup unik, Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel. Game Changer ! Whoaaa apa nih maksdunya? Mungkin karena si keramiknya  sebagai game changer di dunia per-eye skincare-an atau keampuhan dari kombinasi 3 peptide? 


Harga : Rp 145.000 


Klaim 

“Meningkatkan elastisitas kulit, mencerahkan lingkaran hitam (3 – 4 minggu), melembabkan hingga 18 jam dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar biru setiap hari. Melawan mata lelah, dark circle, eye bag, fine lines dan wrinkles” 


Ingredients  

Acetyl Tetrapeptide 5 berfungsi sebagai calming, smoothing, hydrating dan firmness. Dipeptide 2 berfungsi untuk mengurangi eye bag atau kantung mata. Oligopeptide 5 berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit. Caffein berfungsi untuk mengurangi kantung mata. Aloe vera dan Hyaluronic Acid untuk melembabkan dan memberikan kesegaran. Poria cocos extract berfungsi sebagai anti oksidan dan menangkal efek radiasi.  

No Paraben, No Fragrance jadi bumil dan ibu menyusui masih bisa pakai ya. Tapi perlu diperhatikan untuk yang memiliki sensitivitas dengan alkohol karena Somethinc Game Changer ini mengandung alkohol.  


Packaging 


Ujung aplikator berupa keramik berwarna putih. Disarankan untuk menaruh Somethinc Game Changer di dalam kulkas, agar  keramik ini menjadi dingin dan sangat membantu merileksasi area mata. Bentuk dan ukuran keramik ini pas menjangkau area pangkal mataku. Ujung keramik ini juga bisa dicuci lho, kamu tinggal putar saja ujungnya dan voila mudah dilepas dan dibersihkan ! 


Kemasan tube dan dikombinasikan dengan ujung keramik yang bisa dicuci ini menurutku mampu menjaga produk tetap higienis. 

Tutup tube ada jarum yang berfungsi untuk menutup lubang keramik

Tekstur 

Gel berwarna coklat muda, watery, mudah meresap, ringan dengan hasil akhir matte. Saat aku pertama kali coba gel ke tangan dalam suhu normal (tidak dingin) gel sangat cepat meresap. Namun saat dipakai dalam keadaan dingin sehabis dari kulkas, lalu dengan aplikator keramiknya, gel ini tidak mudah meresap. Butuh waktu agak lama untuk meresap.  


Tekstur watery sangat membantu saat kita memijat area mata dengan keramik. Lumayan lha bisa sampai semenit untuk memijat area mata dan gel masih ada. Setelah selesai pijat, aku akan tepuk ringan area mata dengan kelingking. Suhu tubuhku yang hangat membuat gel cepat meresap. Jadi pada suhu dingin, gel tidak meresap dengan mudah begitu ya? 


Hasil Pemakaian Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel


Sebelum memakai Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel, aku memiliki kantung mata yang lumayan besar dan mata terlihat lelah. Ini dikarenakan kebiasaanku yang selalu tidur diatas jam 12 malam. Somethinc Game Changer sejak pemakaian pertama dengan klaimnya cooling dan refresh mampu membuat mataku menjadi lebih rileks.


Aku pakai 2x sehari, pagi dan malam. Cukup keluarkan produk sebesar biji jagung dan sudah cukup untuk area mata. Saranku, pijat area mata kiri dan kanan bergantian setiap 15 detik. Agar dingin keramik bisa merata di kedua sisi mata. Kalau kamu pijat bagian kiri mata selama 1 menit nonstop, nanti saat kamu pindah ke bagian kanan, dingin keramik sudah hilang.  

Selama sebulan aku pakai rutin, aku merasa sangat terbantu dengan pijatan keramik dingin merileksasi area mataku. Sebulan ini aku selalu tidur diatas jam 12, terkadang jam 1 atau 2 malam aku baru tidur. Terkadang area mataku sampai panas, setelah dipijat dengan keramik dingin menjadi lebih adem, panasnya menjadi hilang dan mata menjadi lebih segar.  


Pada awal pemakaian, saat memijat, di area mataku banyak sekali otot mata yang tegang, gerenjel-gerenjel gitu. Tapi setelah sebulan sekarang kalau aku pijat area mata, otot yang tegang itu sudah tidak ada. Walau selama sebulan ini begadang terus, kamu bisa lihat area mataku tidak terlihat lelah. Masih segar kelihatannya seperti orang yang cukup tidur. 

Untuk kantung mata, karena selalu begadang jadi sudah pasti akan selalu ada ya. Tapi aku menyadari di minggu ketiga, kantung mataku mulai mengecil ukurannya. Aku tidak ada masalah dengan dark circle jadi tidak bisa membuktikan keampuhannya melawan dark circle. 

Klaim mengurangi kerutan ini sudah pasti belum terlihat efeknya jika hanya dalam jangka waktu sebulan. Tapi aku merasa area sekitar mataku menjadi lebih lembab. Jika kelembaban kulit terjaga, seharusnya memang akan mencegah timbulnya kerutan. 


Aku akan terus memakai produk ini dan aku akan update ke kalian kelak pemakaian 2 bulannya seperti apa. Jika kamu ingin melihat rekaman progress pemakaian Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel ini selama awal pemakaian, 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu hingga 4 minggu, kamu bisa tonton video lengkapnya di youtube channelku di bawah ini ya!



27 komentar :

  1. pengen nyobain mba, aku punya kantong mata juga nih, blm hilang2.. dulu pernah pake yg purbasari tapi krng cocok di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang agak lama sih prosesnya tapi lumayan mengurangi kak

      Hapus
  2. fix aku tertarik pengen coba juga somethinc game changer tripetide eye karena klaim berikut: Meningkatkan elastisitas kulit, mencerahkan lingkaran hitam (3 – 4 minggu), melembabkan hingga 18 jam dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar biru setiap hari. Melawan mata lelah, dark circle, eye bag, fine lines dan wrinkles

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling berasa mengobati mata lelah sih apalagi karena radiasi biru nih

      Hapus
  3. Wah era sekarang nih butuh banget produk yang mampu mengatasi area di sekitar mata ya, Kak

    Udah gitu kemasan dan aplikatornya sangat bagus dan mudah untuk digunakan

    Jadi, masuk ke lemari es ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau aku taruh di kulkas biar keramiknya makin dingin pas dipake jadi seger banget ke mata

      Hapus
  4. Eye mata yg bikin saya penasaran nih. Selain bentuknya unik itu, saya juga tertarik dengan klaimnya. Saya punya lingkaran mata, efek begadang terus hehehe.... Semoga saya cocok juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss lha suka begadang. Ini ngebantu banget ngilangin mata lelah

      Hapus
  5. Pas banget nih buat aku yang akhir-akhir ini sering begadang, sebenarnya aku lebih ke kulit area yang gelap. Sekaligus mencegah keriputan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya temen begadang hahahahaha mata lelah bye bye deh

      Hapus
  6. Pas banget nih buat aku yang akhir-akhir ini sering begadang, sebenarnya aku lebih ke kulit area yang gelap. Sekaligus mencegah keriputan yaa

    BalasHapus
  7. Pas banget nih buat aku yang akhir-akhir ini sering begadang, sebenarnya aku lebih ke kulit area yang gelap. Sekaligus mencegah keriputan yaa

    BalasHapus
  8. Oke auto beli, pas banget lagi cari-cari eye gel udah lihat beberapa review dan pada recomend produk somethinc ini.

    BalasHapus
  9. Mbak akue masih belum paham maksud kalimat ini gimana kah?
    "Mungkin karena si keramiknya sebagai game changer di dunia per-eye skincare-an"

    Keramik apa ya? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh itu karena aplikatornya terbuat dari keramik, yang warna putih itu lho mbak. Jadi nilai plus dari produk ini

      Hapus
  10. Menurut daku harganya sesuai ya karena klaimnya itu memang yang suka dicari, apalagi yang bagian menghilangkan lingkaran hitam (efek nguber deadline, hehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru menurutku ini harganya terbilang murah dengan kualitas yang bagus

      Hapus
  11. Wah asik nih kalau bisa dipakai juga untuk bumil dan busui, jadi gak bingung lagi buat cari2 produk yang aman

    BalasHapus
  12. Wah pas banget aku lagi nyari-nyari produk eye cream untuk mengatasi lingkaran hitam di mata ku yang udah parah banget kayanya. Ini di sociolla ada kan ya?

    BalasHapus
  13. wah ini kandungan tripeptide ini banyak banget beauty blogger dan vlogger yang rekomen, fix aku tergugah banget jadi pengen cobain si somethinc ini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harganya juga affordable kak, cuss lha dicoba

      Hapus
  14. Kok unik bgt ya produk ini. Kemasannya itu lho, mungil gitu jadi bisa dibawa ke mana2. Bisa jadi referensi klo aku lagi butuh nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku suka banget sama keramik aplikatornya

      Hapus
  15. Produk ini udah lama jd wishlistku.. Penasaran sm ceramic-nya soalnya.. Dan efek dinginnya itu jg bikin penasaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget sih kak ini keramiknya pas dingin2 buat mijet mata, adeemm

      Hapus

Back to Top