Translate

Sabtu, 23 Januari 2021

DIY Masker Jerawat Yang Gagal Di Aku

Saat merasa frustasi dengan jerawat, aku melihat beberapa video beauty vlogger luar yang viral dengan DIY mask mereka yang bisa menyembuhkan jerawat. Langsung tertarik untuk coba dong !  Eh, tapi kok bukannya sembuh malah makin meradang jerawatku, hiks hiks. Memang kondisi kulit wajah setiap orang itu berbeda. Apa yang cocok di mereka belum tentu cocok di kulit mukaku. Pada post kali ini aku akan sharing ke kalian beberapa DIY Masker Jerawat yang GAGAL di aku. 


Kenapa masker ini aku bilang GAGAL di kulitku ? Karena bukannya menyembuhkan jerawat, masker ini malah membuat mukaku dikunjungi beberapa jerawat sekaligus. Berbanding terbalik dengan beauty vlogger yang aku tonton ya. Dikulitnya masker ini justru membuat wajahnya glowing. 

Cara membuat maskernya sangat mudah. Bahan yang dipakai juga sangat simpel dan bisa kamu dapat dari dapur. Aku akan sharing cara membuatnya. Siapa tahu kamu ingin mencoba masker - masker ini. Aku berharap masker ini cocok untuk kulitmu. Semoga tidak gagal seperti aku ya. 


DIY Masker Alpukat


Bahan : Alpukat dan madu 
Kandungan : omega 3 fatty acid, Vitamin A, D, E & potassium 
Kegunaan : Melawan jerawat, mencegah jerawat muncul kembali, membuat kulit bercahaya, anti aging 
Cocok untuk : Semua jenis kulit bahkan kulit sensitif 


Cara membuat masker alpukat :

Potong alpukat menjadi 2 bagian, ambil isi alpukat, taruh di mangkuk. Haluskan alpukat. Tambahkan madu 1-2 sendok teh. Oleskan masker pada wajah.Tunggu hingga 20 – 30 menit. Bilas dengan air 

Entah kenapa setelah memakai masker ini keesokan harinya timbul jerawat di mukaku. Aaah oke aku pikir ini purging?? Awalnya hanya satu jerawat yang muncul. Tapi setelah beberapa hari timbul beberapa jewarat lagi dengan tipe yang sama yaitu, tanpa mata dan besar. Hiks menangis lha aku. Aku tidak cocok dengan masker ini.

 

DIY Masker Kulit Pisang


Bahan : Kulit pisang
Kandungan : Vitamin C,E,Zn, K,Fe & Potassium
Kegunaan : Melawan jerawat, membuat kulit glowing, mengurangi kerutan

Cara memakai masker kulit pisang :

Potong kulit pisang menjadi kotak kecil. Gosokkan secara perlahan pada bagian yang berjerawat secara hati - hati dengan gerakan memutar. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air


DIY Masker Aspirin




Bahan : tablet aspirin, air atau madu
Kandungan : Salicylic acid
Kegunaan : Melawan jerawat, membersihkan sel kulit mati, anti peradangan, scrub

Cara membuat masker aspirin :
Ambil 2-3 tablet aspirin, tambahkan air. Haluskan tablet hingga larut sempurna. Bisa ditambahkan satu sendok teh madu, aduk. Oleskan pada wajah, tunggu sekitar 10 menit. Usapkan perlahan pada wajah dengan gerakan memutar ke arah luar. Bilas dnegan air.


DIY Masker Kunyit

Bahan : bubuk kunyit, air, madu, yoghurt
Kandungan : Vitamin B3, C,E, K, Zinc, Potassium, Mahnesium, Fe, Calcium
Kegunaan : Melawan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, memutihkan wajah, anti aging, anti oxidant, anti microbial

Cara membuat masker kunyit :
Tuang 1 sendok teh bubuk kunyit pada mangkuk kecil. Kamu bisa tambahkan air/madu/yoghurt secukupnya hingga adonan berbentuk pasta. Oleskan masker pada wajah. Diamkan selama 10 menit, bilas dengan air.


Full reviewnya bisa ke youtube channelku yaa guys




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top