Translate

Kamis, 26 November 2020

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak Sensitif (Free Fragrance) Di Supermarket

Sudah tahu dong ya memakai sunscreen dalam rangkaian skincare sangatlah penting. Tapi untuk pemilik wajah yang sensitif dengan fragrance, aku sulit menemukan sunscreen free fragrance yang dijual di supermarket. Kalau ke farmacy ada sih produk French Pharmacy tapi pasti harganya mahal. Nah di post ini aku mau sharing ke kalian sunscreen Free Fragrance yang bisa kamu beli di supermarket dan tentunya harganya sangat terjangkau. 



Karena tipe kulitku berminyak, maka di post ini aku akan bahas sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak yaaa girls.  


Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ 


Harga : Rp 50.000 

Skin Aqua masih saudara Hadalabo. Mereka di produksi oleh Rohto, perusahaan Jepang yang sudah mendirikan pabrik di Indonesia. Skin Aqua mengandung Hyaluronic Acid dan collagen yang membantu melembutkan, melembabkan dan mempertahankan elastisitas kulit. Skin Aqua juga mengandung Vitamin B5 dan E. 

Skin Aqua memiliki 4 variant sunscreen. Pilihanku adalah Skin Aqua UV Moisture Milk dengan packaging berwarna biru yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan memiliki SPF yang paling tinggi diantara semua varian.  

Untuk tutup botol berwarna putih, Lightening yang mengandung arbutin dengan SPF 20. Tutup botol berwarna pink khusus untuk Dry to Sensitive Skin dengan SPF 25. Tutup botol berwarna hijau untuk normal to oily skin dengan SPF 30. 

Tekstur Skin Aqua berupa lotion cair berwarna putih, butuh waktu untuk menyerap, tidak lengket dan memberikan hasil akhir glowing. Bisa digunakan sebagai dasar makeup, yang bisa memberikan efek glass skin.  

Perlu diperhatikan untuk selalu mengocok produknya sebelum digunakan. Kalau tidak terkadang formulanya suka terpisah. 

Sayangnya aku kurang cocok dengan produk ini. Mungkin produk ini cepat luntur dengan keringat ? Karena setelah beberapa minggu aku memakai produk ini, aku mulai menyadari kalau kulit mukaku belang. Ada garis pembatas antara kulit yang terlindungi dengan hijab dan yang tidak.  


L’oreal UV Protect Matte & Fresh SPF 50+ PA+++ 


Sunscreen L’oreal memiliki 4 varian, dibedakan dari warna packagingnya. Semua varian memiliki SPF 50. Mulai dari yang berwarna putih namanya Anti Dullness, membuat kulit lebih cerah. Berwarna biru, Super Aqua Essence untuk kulit kering – normal. Berwarna pink, Instan White untuk kulit cerah dan merona. Berwarna hijau, Matte and Fresh untuk kulit berminyak.  

L’oreal memiliki 2 packaging, ukuran tube berisi 100 ml dengan harga Rp 99.000 dan ukuran sachet berisi 30 ml dengan harga Rp 35.000. Maaf ya girls aku tidak ada fotonya karena aku  sudah tidak memakai produk ini lagi jadi aku tidak ada produknya sekarang.

Sunscreen L’oreal mengandung kaolin clay yang berfungsi untuk menahan minyak dan tampilan matte lebih lama. Selain itu juga mengandung bahan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari polusi. Sunscreen ini juga mengklaim bagus digunakan sebagai makeup primer.  


Nivea Protect & White Sun Serum SPF 50+ PA+++ 


Harga : Rp 50.000 

Nivea sunscreen memiliki 2 varian, tutup botol berwarna pink untuk kulit kering dan tutup botol berwarna hijau untuk kulit berminyak.  

Tekstur sunscreen nivea berupa lotion kental berwarna kuning atau krem seulas, warna kremnya tipis banget. Cepat meresap, namun ada rasa lengket sedikit. Sedikit banget dan tidak menganggu. Mungkin ini yang membuat makeup jadi lebih nempel ke kulit sehingga dibilang bagus untuk makeup primer. 


Nivea sunscreen memiliki klaim produk yang hampir sama dengan L’oreal. Good oil control dan sebagai makeup primer. Akhirnya aku battle kedua sunscreen ini selama 3 hari. Kira – kira siapa yang menang? Kalian bisa tonton videonya dibawah ini. 

 



Elshe Skin Soothing Daily Protection SPF 35 


Awalnya aku ragu untuk memasukkan sunscreen Elshe Skin pada post ini atau tidak. Aku beli Elshe Skin di Aeon Supermarket tapi aku tidak tahu di supermarket lain brand Elshe Skin ini masuk atau tidak. Tapi karena aku memang belinya di supermarket jadi ya aku masukkan dalam list ini ya. 

Sunscreen ini memang ditargetkan khusus untuk kulit sensitif. Selain formulanya yang memang free fragrance, sunscreen ini juga mengandung ekstrak bunga chamomile yang berfungsi untuk merawat kulit sensitif. 

Tekstur sunscreen Elshe Skin berupa cream berwarna putih, cepat meresap, terdapat sedikit white cast sedikit namun tidak menganggu, masih terlihat natural. Memberikan efek muka lebih cerah dan juga sedikit glowing.  

Sunscreen ini juara banget sebagai makeup primer ! Pori-pori tersamarkan, makeup terlihat jadi lebih flawless, good oil control dan makeup enggak gampang crack !


Penjelasan lebih detailnya bisa kalian tonton video di bawah ini ya girls !



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top