Translate

Kamis, 11 Februari 2021

Krim Ampuh Pertolongan Pertama Pada Alergi Wajah

Salah satu indikasi awal saat kulitmu bereaksi dengan suatu produk atau ingredients yang tidak cocok yaitu timbul ruam kemerahan dan gatal. Jika tidak buru-buru ditangani dengan baik, keadaan ini bisa menjadi lebih parah dan kulitmu akan ngamuk. Aku pernah mengalami alergi kulit yang parah hingga semuka itu kemerahan, gatal hingga kena air  aja sampe perih. Engga enak banget ! Aku mau sharing ke kalian krim yang bisa dipakai sebagai SOS pertolongan pertama saat kulitmu bereaksi alergi. Krim yang bagus banget buat soothing and calming. 


Tahun 2018 lalu saat alergi mukaku lagi parah banget, aku sharing ke kalian caraku mengobati alergi dengan produk yang ada di pasaran. Iyap banyak sekali rangkaian produknya ya. Karena memang di video itu aku jelasin alergi muka itu ada 3 tahap yang akan dilalui dan di tiap tahapnya memakai produk yang berbeda. Banyak dari kalian yang bertanya, krim apa yang paling ampuh diantara semuanya yang bisa dipakai? Saat itu aku tidak bisa jawab. 

Aku juga maunya hanya memakai satu krim untuk mengobati itu semua. Pada video 2018 itu, kulitku sudah terlanjur ngamuk, alergi mukanya sudah meradang jadi memang lebih susah untuk mengobatinya. Namun kini aku menemukan krim yang bagus untuk menenangkan kulit yang sedang ngambek sehingga tidak keterusan alergi.Jadi tidak sampai ke tahap kedua yang membuat kulit wajah kering kerontang. 


Jadi, baru awal gejala sudah ditenangkan kulitnya, sehingga tidak sampai alergi parah. Biasanya alergi muka bisa sampai seminggu baru pulih, sekarang 2 hari mukaku sudah normal seperti semula. Bahkan sekali olespun alergi ringan sudah langsung terobati. 


Perlu diingat, ini adalah hasil dari percobaanku sendiri. Produk yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu dan juga sebaliknya ya. Jadikan post ini sebagai referensi produk, semua produk yang aku share ini FREE FRAGRANCE dan memang ditujukan khusus untuk kulit yang sensitif.  


LA ROCHE POSAY CICAPLAST BAUME B5 


Soothing and Repairing Balm, mengandung Pathenol 5% dan Madecassoside. Madecassoside adalah ingredients aktif dari Centella Asiatica yang memang sudah terkenal sebagai bahan yang soothing  dan calming. Ternyata jauh sebelum centella ini booming beberapa tahun belakangan ini, la roche posay sudah duluan memakai bahan ini untuk calming. 

Texture Cicaplast adalah balm berwarna putih, konsistensinya tebal. Pakai sedikit sudah bisa untuk keseluruhan muka. Cicaplast bisa dipakai untuk seluruh badan dan juga segala jenis umur. Bisa juga untuk segala jenis masalah kulit, misal digigit serangga, bentol dan alergi.  

Hasil akhirnya greasy, agak berat dan seperti membuat lapisan tipis di atas kulit. Aku lebih suka memakai ini untuk moisturizer malam hari kecuali kalau kulitku sedang alergi maka aku memakainya pagi dan malam hari.  


Saat ruam kemerahan dan gatal muncul, oleskan cicaplast secukupnya. Kandungan Thermal spring water yang dipatenkan didalamnya langsung soothing ke area yang gatal, membuatnya menjadi lebih kalem. Namun area yang kemerahan butuh sekitar 2 hari untuk tenang kembali. 


 


PHYSIOGEL SOOTHING CARE A.I LOTION


Terdapat 2 varian yaitu botol yang berwarna biru dan botol berwarna merah. Aku memakai yang warna merah yang memang ditujukan khusus untuk mengobati soothing kulit sensitif sedangkan yang berwarna biru untuk merawat kulit sensitif. 

Untuk Soothing Care ini sekarang juga ada bentuk creamnya dan sepertinya lebih enak untuk diaplikasikan di wajah. Aku sendiri belum pernah coba sih. 

Sesuai namanya, lotion ini memang cair. Ingredients aktif Physiogel adalah ceramide dan essential lipids PEA yang berfungsi untuk menguatkan dan melembabkan kembali skin barrier yang rusak. Hasil akhirnya kulit terlihat lebih glowing, lebih lembab dan lotion ini terasa seperti mengandung banyak air. Yups karena memang klaimnya untuk soothing dryness sih yaaa.  

Saat ruam kemerahan dan gatal muncul, oleskan lotion ini secukupnya lalu kulit yang gatal langsung adem dan kulit serasa dikasih minum. Untuk area kemerahan akan hilang sekitar 2 hari.  



SOMEBYMI RED TEATREE CICASSOSIDE 


Ini adalah produk yang baru aku temuin, tapi sudah menjadi my fav krim untuk mengatasi kulit alergi. Krim yang paling bekerja untuk calming dan cooling yang aku temukan saat ini. 

Ingredients aktif dari produk ini adalah red tea tree (beda dengan tea tree biasa ya girls) dan centella asiatica. Kombinasi dari kedua bahan ini berfungsi untuk merawat jerawat, soothing dan cooling. Produk ini dikhususkan untuk kulit yang super sensitif. Jadi kalau kulitmu normal memakai produk ini tidak akan ada pengaruh apa-apa. Begitu juga denganku, dengan kondisi muka normal produk ini hanya sebatas melembabkan namun ketika sedang bermasalah baru terasa sekali manfaat produk ini. 

Memiliki tekstur gel, berbau herbal, berwarna merah seulas, cepat meresap, ringan dipakai dengan hasil akhir matte dan membuat lapisan kulit diatasnya menjadi lebih glowing. Tak masalah dipakai pada pagi hari dan ditimpa dengan makeup.  


Saat ruam kemerahan dan gatal muncul, oleskan somebymi red teatree secukupnya maka seketika saat itu juga gatalnya langsung dingin dan hilang. Kemerahan juga langsung berkurang signifikan sejak pemakaian pertama. Untuk alergi ringan, kurang dari 24 jam mukaku sudah bisa balik ke keadaan normal. Senang bangeet kaann, kulit ngambeknya langsung membaik !


Semoga sharing aku bermanfaat yaa girls. Untuk penjelasan lebih detail bisa mampir di vlogku yaaa!



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top