Translate

Jumat, 20 November 2020

Review Produk Hadalabo Di Kulit Berminyak Sensitif (Gokujyun, Tamagohada, Perfect 3D Gel)

Cari Free Fragrance skincare yang dapat dibeli di supermarket dan dengan harga terjangkau? Hadalabo bisa menjadi pilihanmu nih babes! Aku sudah beberapa tahun memakai Hadalabo. Hadalabo menjadi sahabat kulit sensitifku semenjak aku sembuh dari alergi kulit parah sampai iritasi. Di post kali ini aku akan bahas semua produk Hadalabo yang sudah aku pakai.



Hadalabo adalah merek yang berasal dari Jepang namun sudah diproduksi di Indonesia. Itulah alasannya harga Hadalabo sangat terjangkau. Walaupun harganya murah, tapi kualitasnya enggak murahan lho babes. Formula Hadalabo selalu Free Fragrance, Free Colorant dan juga Free Alcohol. Sayangnya masih terdapat Paraben, jadi produk ini tak bisa dipakai oleh wanita hamil dan menyusui ya.

Kunci utama dari ramuan Hadalabo adalah pemakaian Asam Hyaluronic yang sudah di improved. Hadalabo mengklaim bahwa asam Hyaluronic yang telah diimproved dapat menahan kelembaban kulit lebih baik daripada Hyaluronic Acid biasa.

Hyaluronic Acid dapat menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit. Fungsi Hyaluronic Acid yaitu menjaga kebersihan kulit, mengurangi kerutan pada wajah dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak.

Hyaluronic Acid bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Mulai dari yang kulit kering samapi yang berminyakpun tak masalah. Hanya saja di sebagian yang berkulit sensitif mungkin bisa menyebabkan alergi. Alhamdulillah Hyaluronic Acid di kulitku tak masalah.

Hadalabo terdapat beberapa jenis rangkaian. Berikut adalah nama dan jenisnya yang dapat dibedakan langsung dari warna packagingnya.


Hadalabo Gokujyun - Moisturizing

Kemasan dominan berwarna putih. Terdiri dari face wash, lotion, milk, cleansing oil dan facial mist


Hadalabo Shirojyun - Whitening

Kemasan dominan berwarna biru tua. Terdiri dari face wash, lotion dan milk. Aku belum pernah coba satupun dari rangkaian ini.


Hadalabo Ultimate Alfa - Anti Aging

Kemasan dominan berwarna merah tua. Terdiri dari lotion, milk dan essence. Aku juga belum pernah mencoba rangkaian ini.


Hadalabo Tamagohada - Mild Peeling AHA + BHA

Kemasan berwarna biru muda. Terdiri dari face wash, face wash + makeup remover dan lotion.


Sekarang aku akan mengulas produk Hadalabo apa saja yang sudah aku pakai yaaa. Aku sudah memakai Hadalabo sejak beberapa tahun lalu.


Hadalabo Gokujyun Cleansing Oil


Mengandung Olive oil yang sangat ampuh melunturkan makeup bahkan meski tahan air. Aku suka dengan cleansing oil ini, sangat baik mengangkat makeup mulai dari mata, wajah sampai lipmatte yang agak susah dihapusnya bisa dengan mudah terangkat dengan produk ini. Selain itu juga tidak pedih di mata.

Hanya saja untuk kulit berminyak, terkadang minyak zaitun bisa menyumbat pori. Jadi harus rajin scrub juga ya biar tidak ada pori-pori yang tersumbat.


Hadalabo Gokujyun Face Wash


Walau harganya murah tapi kualitas produknya bukan kaleng-kaleng nih! Foam yang dihasilkan satu tingkat di bawah Senka Perfect Whip lho! Malah aku lebih suka busa Hadalabo dibanding Senka. Busa Hadalabo yang kaya, lembut dan membersihkan kotoran dengan sangat baik. Tidak hanya debu, minyak dan kotoran yang tersapu bersih, riasan tipis seperti bedak two way cakepun bisa terangkat sempurna. Biasanya pencuci muka biasa tak bisa melakukannya.

Setelah cuci mukapun muka terasa lembab dan tak ada rasa ketarik sama sekali. Ini adalah produk pertama Hadalabo yang aku coba. Aku langsung jatuh hari dengan produk sejak pemakaian pertama dan hingga kini selalu tersedia di kamar mandi. Aku susah berpaling ke lain hati setelah bertemu dengannya, eeaaaa.


Hadalabo Gokujyun Lotion


Lotion pada Hadalabo ini bukan lotion seperti yang kita kenal dengan bentuk lotion hand body yaaa. Lotion disini maksdunya adalah toner. Persepsi Jepang dengan kita berbeda. Hadalabo Gokujyun Lotion terdapat 2 jenis, yaitu strip berwarna Orange untuk Normla to Dry Skin dan strip berwarna hijau untuk Oily Skin.


Aku masih suka memakai yang Orange walau tulisannya untuk Dry Skin. Aku memakainya hanya saat malam saja. Karena walau kulitku berminyak tapi sangat mudah dehidrasi kalau terlalu lama berada di ruang AC. Lalu aku memakai lotion ringan atau yang strip hijau pada pagi hari.

Kalau dilihat dari Ingredientsnya, kedua lotion ini sama-sama memiliki 3 jenis HA hanya saja konsistensinya yang berbeda, mungkin juga konsentrasinya? Untuk kulit berminyak cairannya lebih encer dan cepat meresap, sedangkan untuk kulit kering cairannya lebih kental dan butuh waktu untuk menyerap.


Hadalabo Gokujyun Milk


Ini adalah moisturizer ya babes. Teksturnya seperti susu pembersih, berwarna putih dan sedikit cair. Awal pakai susu Hadalabo, kulitku malah beruntusan dan akhirnya jerawatan. Setelah aku coba trial beberapa kali aku baru tau penyebabnya. Aku salah memakai produk ini. Aku terlalu banyak memakainya. Aku terbiasa memakai pelembab sebanyak 2 buku jari, jadi aku pakai produk ini sebanyak itu juga. Ternyata kulitku menjadi overhidrasi sehingga menjadi beruntusan.

Ketika aku memakainya hanya sedikit saja, kira-kira sebesar biji jagung untuk seluruh muka, maka tidak ada beruntusan. Aku juga tidak bisa memakainya setiap hari, bisa overhidrasi. Jadi aku hanya memakainya seminggu sekali setelah aku memakai clay mask yang membuat kulit menjadi lebih kering.


Hadalabo Tamagohada Mild Peeling Face Wash


Aku suka banget sama Hadalabo Tamagohada Mild Peeling Face Wash biasa maupun yang plus Makeup Remover. Juara juga nih untuk mengangkat riasan. Praktis banget, makeup remover udah sekalian cuci muka. Produk ini mengingatkanku dengan La Roche Posay Cleansing Micellar Foaming Water . Sayangnya produk Hadalabo ini sekarang susah dicari.

Aku tidak setiap hari memakai produk ini, biasanya seminggu sekali. Sesuai namanya, mild peeling ini lembut banget, di kulit sensitifku sama sekali tidak ada rasa perih atau kemerahan setelah memakainya.


Hadalabo Perfect 3D Gel


Dari semua produk diatas, hanya Hadalabo Perfect 3G Gel yang mengandung 4 jenis Hyaluronic Acid. Highlight produk ini adalah 3D Hyaluronic Acid yang mampu mengikat 6 Liter air dalam setiap gramnya. HA 3D memiliki jaringan yang kuat seperti laba-laba sehingga mampu dengan kuat mengikat air dalam kulit. Kulit langsung terasa lembab saat memakainya.

Hadalabo Perfect 3D Gel juga mengandung Yuzu Extra untuk mencerahkan, Vitamin B3 dan Anti Aging Complex. Kulitku menjadi lebih cerah permanen lho!

Aku sudah membuat review lengkapnya di youtubeku, pemakain Hadalabo Perfect 3D Gel  selama 6 bulan.



Nah itulah reviewku tentang produk Hadalabo yang sudah pernah aku pakai. Selanjutnya aku mau cobain seri Anti aging deh. Apalagi diusiaku ini memang sudah seharusnya beralih ke perawatan kulit yang ada kata2 Anti Agingnya.



18 komentar :

  1. Wah menarik sekali. Kebetulan bgd dr kmrn lg nyari review tentang produk ini 😀

    BalasHapus
  2. Varian skincare dafi Hadalabo sangat lengkap ya. Satu merek sudah mencakup banyak produk. Dan bagusnya, skincare ini sudah diproduksi di Indonesia, jadi bisa menekan harga produk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa betul, tapi sayangnya stocknya masih suka kosong juga nih. Tandanya memang laris manis yaaa

      Hapus
  3. Saya kirain kalau produk yang Jepang gitu harganya mahal. Ternyata enggak juga, ya. Bagus pula produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini karena pabriknya sudah ada di indonesia jadi harganya lebih murah kak. Kalau masih import harganya mahal juga kak

      Hapus
  4. Makin glowing nih kalo pake Hadalabo. Buat cowok bisa nggak yah, kebetulan kulit mukaku juga berminyak nih. 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok kak. Cowok juga kudu skincare-an biar ga kalah glowing sama cewek yaakk hehehehhe

      Hapus
  5. Wah lengkap juga ya rangkaian produk skincarenya hadalabo
    Jadi semua kebutuhan perawatan wajah tercover
    Semangat glowing 2021 ya kak

    BalasHapus
  6. Belum familiar aku dengan merk ini tapi baca reviewnya jadi seperti mengutip pribahasa tak kenal maka tak sayang hahaha...mksh infonya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu brand bagus tapi underrated memang hada labo ini

      Hapus
  7. Waah lengkap juga ya kak varian produk skincare Hadalabo ini, jadi untuk kebutuhan perawatan muka semua ada ya, mantap! :)

    BalasHapus
  8. mba lengkap banget review produk hadalabonya. Sayang yah masih terdapat Paraben, jadi produk ini gak bisa aq cobain krn masih menyusui

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masih ada parabennya jadi buat busui dan bumil tidak bisa pakai

      Hapus
  9. Paket lengkap nih mba, namun sayang ya masih mengandung paraben huhu. Tapi, terlepas dar itu kualitas produknya udah cukup oke nih mba dilihat dari reviewnya. Cakeeep deh ulasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul paket lengkap tapi sayangnya bumil dan busui tak bisa pakai karena ada parabennya

      Hapus

Back to Top