Translate

Selasa, 10 November 2020

Facial Wash Free Fragrance Murah Untuk Kulit Sensitif

Bagi kalian pemilik kulit sensitif apalagi yang alergi terhadap fragrance, pasti sedikit susah mencari pembersih wajah dengan kandungan free fragrance di supermarket. Eh ada sih beberapa di Guardian, produk farmasi Prancis tapi harganya mahal yaa diatas Rp 100.000 hiks. Nah aku senang nih mendapat temuan facial wash free fragrance murah, harganya dibawah Rp 30.000


Emina Dot Burst




Harga : Rp 18.500
Klaim : Membersihkan, melembabkan dan menyegarkan kulit wajah.

Formulanya selain non parfume juga ternyata no colorant dan menggunakan mild surfactan. Jadi tidak akan keras untuk kulit sensitifmu. Produk ini juga mengandung butiran scrub halus berwarna biru.

Aku pakai pembersih wajah Emina Dot Burst setiap malam, setiap hari. So far tidak masalah dengan kulit wajah walau kulit terkena scrub setiap hari. Tapi sayangnya aku tidak menemukan efek khusus atau kecintaan tersendiri setelah memakai produk ini. Biasa aja gitu. Jadi setelah habis 1 tube, aku tidak melakukan repurchase.

Wardah Hydramild Aloe Vera



Harga : Rp 17.000
Klaim : Menenangkan dan melembabkan

Wardah Hydramild mengandung NMF (Natural Moisturizing Factor) yang berfungsi melembabkan sepanjang hari. Sehabis cuci muka memang wajah terasa lembab tapi menurutku tidak sampai sepanjang hari juga sih. Menurutku kalau facial wash kurang terasa khasiatnya beda dengan krim. 

Wardah Hydramild juga mengandung Advance Dermaclear + Asam amino yang membuat busa lembut yang dapat membersihkan kotoran & minyak hingga pori - pori. Sayangnya ini tidak berhasil di kulit mukaku. Setiap mengajar aku selalu memakai bedak two way cake dan setelah mencuci muka mengunakan wardah, bedaknya masih tersisa. Jadi harus memakai micellar water terlebih dahulu untuk mengangkat bedaknya. 

Oia, saat membilas pencuci muka ini, muka menjadi agak sedikit licin. Persis ketika kamu memakai aloe vera gel lalu bilas dengan air, maka muka akan terasa licin kan? Nah seperti itu.

Hadalabo Gokujyun


Harga : Rp 23.500
Klaim : Melembutkan, mengangkat kotoran kotoran serta minyak tanpa membuat kulit kering, kelembaban tetap terjaga.

Mengandung 2 tipe hyaluronic acid yang lebih melembabkan dibanding hyaluronic biasa. Facial wash Hadalabo Gokujyun adalah favoritku banget, aku sudah repurchase berkali - kali dan aku sudah setia menggunakannya lebih dari setahun. 

Walau harganya murah, tapi kualitasnya tidak murahan pemirsa ! Foamnya lembut, fluffy dan tebel. Sedikit dibawah foam perfect whip yang terkenal itu. Jadi saat cuci muka, pijat lembut wajah tuh enak banget.

Hadalabo Gokujyun juga juara dalam mengangkat kotoran. Bedak two way cakeku terhapus bersih dengan face wash ini. Sehabis cuci muka dengan ini tuh muka terasa sangat bersih. Tapi tidak membuat muka seakan ketarik, muka masih terasa lembab.

Selain itu Hadalabo Gikujyun juga diformulasikan dengan no colorant, no mineral oil, no ethanol, dan sesuai dengan pH kulit. Sepertinya semua orang bisa cocok dengan produk ini karena tingkat iritasi yang sangat rendah.

Nah gimana guys, adakah facial wash free fragrance lain yang bisa ditemukan di supermarket yang aku belum tahu ? Oia, full review per produk ada di youtubeku yaaa !



20 komentar :

  1. nolong banget di kantong mahasiswa dan emak-emak ini mah kak, tetap terawat tanpa harus ngeluarin budget besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaasss, harga murah tapi produk tetep berkualitas

      Hapus
  2. dari ketiga facial wash diatas aku baru pakai yang hadalabo ka.. enaken banget di kulit wajah aku.. bikin fresh dan lembut deh.. mau juga deh cobain facial wash wardah dan dot burs jua.. supaya kulitnya lebih sehat dan lembut

    BalasHapus
  3. Kukira wardah aloe vera hanya ad body gel nya ternyata ada juga facial wash nya jugaa

    BalasHapus
  4. Cuma produk wardah yg aloevera itu aku taunya.. dapat gratisan tapi belum dipake.. rencana kalo facial wash yang ada udah abis baru dipake hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wardah aloe vera facial washnya gentle kok, cuss dicoba kak

      Hapus
  5. Wah aku Wardah sering mau beli krn gampang dijumpai yang itu tapi ketunda krn masih pakai yg warna kuning itu :D
    Penasaran sama yang Hada Labo juga sebenanya dari dulu.
    Mungkin nanti kalau facial wash di rumah abis mau ah nyoba juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enaknya wardah itu ada di mana-mana ya jadi gampang kalau mau beli

      Hapus
  6. aku mau rekomenin nih ke sahabtku yang kulit wajahnya sensitif abis, jadi gak cocok dikit langsung iritasi dan jadi jerawatan. semoga ada yang cocok deh ini salah satunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak post ini bisa jadi referensi dia untuk pilih face wash

      Hapus
  7. Harganya ramah kantong semua ya. Aku juga suka pakai facial wash karena praktis banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak makanya aku seneng banget ketemu produk free fragrance dengan harga murah

      Hapus
  8. Daku belum pernah coba produk Hadalabo. Tapi kalau yang wardah aloe facial wash udah pernah sayang belum cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang hada labo jauh lebih enak dibanding wardah kak

      Hapus
  9. Pas banget ini kulitku sensitiv dan kafang ajaib nongol jerawat tak.di duga wkwk. Kayaknya efek favial wash yang aku beli gak cocok. Jadi mau coba ini deh kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa jadi gak cocok facila wash bikin jerawat, aku pernah seperti itu

      Hapus
  10. Dari ketiga produk di atas, aku cuma pernah coba Hada Labo. Emang enak sih, gentle, gak bikin kulit kering.

    BalasHapus

Back to Top