Translate

Kamis, 01 Desember 2022

Cara Pakai La Roche Posay Effaclar Step By Step (Plus Praktek)

Menjawab request para netizen untuk bikin guide step by step cara pakai La Roche Posay Effaclar. Effaclar adalah line khusus untuk kulit berminyak berjerawat ya guys. Tipe kulitku adalah sensitive oily acne prone. Kulitku disini sudah tidak ada jerawat aktifnya ya, hanya tinggal bekasnya aja.

 


Fyi, aku sudah pakai La Roche Posay sejak 2016 jadi aku sering juga berbagi pengalamanku selama pakai La Roche Posay. Secara keseluruhan stepku disini adalah cuci muka – serum – pelembab dan sunscreen.

 

La Roche Posay Effaclar Foaming Gel

Facial wash untuk kulit berminyak. Facial wash ini masih mengandung fragrance tapi masih aman untuk kulit sensitive. La Roche Posay memang brand yang ditujukan khusus untuk kulit sensitive ya jadi walau ada fragrance pasti sudah teruji aman untuk kulit sensitive. Fragrancenya tidak terlalu tajam, fresh dan seger gitu.

Busanya lumayan banyak, setelah pakai ini muka terasa sangat bersih dan segar. Buat kamu yang beruntusan, 2-3 hari pakai ini bisa bikin mulus lho !

Variant facial wash La Roche Posay itu banyak banget, aku pernah bahas satu-satu produknya dan kegunaan atau target dari masing-masing produk, kamu bisa cek di videoku ini :

 


La Roche Posay Effaclar Ultra Concentrate Serum

Hanya bisa dipakai saat malam hari aja. Serum ini merupakan daily peeling, tapi dikulit sensitifku tidak bisa dipakai seharian. Point pentingnya lagi aku tidak bisa pakai serum ini berbarengan dengan La Roche Posay Effaclar Duo Plus. Alsan lengkapnya aku bahas di video ini :




Karena Namanya juga Ultra Concentrate, jadi pakainya jangan terlalu banyak. 2 tetes bagiku sudah cukup untuk seluruh muka. Aku pernah pakai satu pipet full dan hasilnya kulitku merah dan perih huhuhuhuhu untung tidak sampai iritasi.

Oia serum ini juga kalau sering dipakai akan membuat kulit jadi lebih kering, jadi aku sekatang pakainya hanya 2x seminggu. Lalu pakai pelembab yang menghidrasi.

 

La Roche Posay Effaclar Duo Plus

Pelembab yang sudah aku pakai sejak 2016. In fact, ini adalah produk pertama La Roche Posay yang aku kenal. Effaclar duo bisa dipakai pagi dan malam. Tapi kalau kamu mau pakai salah satunya aja, lebih disarankan pakai di malam hari.

Effaclar duo plus adalah penyelamatku dalam urusan jerawat. Aku pertama kali coba produk ini saat jerawatku sedang dalam fase terparah sepanjang hidupku huhuhuhu. Alhamdulillah sembuh dan tidak balik lagi jerawatnya. Aku sangat merekomendasikan produk ini wahai para pejuang jerawat !

 

La Roche Posay Anthelios Dry Touch

Ini untuk kulit berminyak. Ini mantep banget buat aktifitas diluar, berenang atau main di laut. Karena waterproof, sweatproofnya mantep ga geser seharian. Makanya kalau malam hari pastikan kamu double cleansing. Oh ya dia ga tembus air wudhu jadi pastikan double cleansing juga yaa sebelum wudhu.

Overall harga La Roche Posay memang sedikit pricey tapi worth it. Kamu juga bisa mix La Roche Posay dengan skincare lainnya.

Di videoku ini aku tidak hanya menjelaskan step by step tapi juga sekalian praktek di depan kalian, so please watch the full video !



Beli La Roche Posay asli di Official Shopee Resminya. Nih aku kasih langusng linknya yaa :

1. La Roche Posay Effaclar Foaming Gel Rp 270.000 Beli di https://goeco.mobi/oa6c15y

2. La Roche Posay Effaclar Serum Rp 600.000 Beli di https://goeco.mobi/nhefooo

3. La Roche Posay Effaclar Duo Plus Rp 160.000 (7,5 ml) Beli di https://goeco.mobi/qywd7rz

4. La Roche Posay Anthelios Sunscreen Rp 180.000 (15 ml) Beli https://goeco.mobi/fj0j4hj

5. La Roche Posay Acne Kit (ga bisa kasih link karena stoknya cepet kosong keknya)


Full Review La Roche Posay Produk : 1. La Roche Posay Effaclar Duo Plus https://bit.ly/2Nzff5j

2. Alasan berhenti pakai La Roche Posay Effaclar Duo Plus https://bit.ly/3xjOjIu

3. La Roche Posay Effaclar Foaming Gel https://bit.ly/3jAcMpn

4. La Roche Posay Effaclar Serum https://bit.ly/3i74fsv

5. La Roche Posay Anthelios Sunscreen https://bit.ly/2WEiQUP

6. 6 Kesalahan penggunaan La Roche Posay Serum https://bit.ly/3a07QUW

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top