Translate

Selasa, 08 November 2022

Retinol Yang Aman Untuk Kulit Sensitif. Skintific Gentle-A Retinol

Pejuang kulit sensitive pasti agak takut denger kata Retinol. Retinol memang tergolong harsh atau keras yang bisa bikin efek samping kemerahan dan panas. Ternyata ada lho produk Retinol yang gentle. Saking gentlenya, bahkan bisa dipakai pagi dan malam. Aku sudah pakai 2 minggu dan hasilnya approved di kulit sensitifku !


Di umurku yang sudah 30+ butuh skincare anti aging untuk melawan kerutan. Ingredients yang sangat populer ampuh melawan anti aging adalah Retinol. Sayangnya, Retinol ini tidak ramah pada kulit sensitif. Ia agak keras dan bisa membuat iritasi. Aku pernah beberapa coba retinol tapi malah berujung kemerahan, panas bahkan sampai jerawat. Makanya aku agak takut sebenarnya kalau coba retinol sembarangan.

Nah, pas aku lagi scroll IG, nyangkutlah Skintific Gentle-A Retinol. Klaimnya bisa dipakai untuk kulit sensitif. Karena ingredientsnya juga bersih, no fragrance dan aku kepo dengan teknologi yang dipakainya, encapsulated retinol, so let's try them. Beneran bisa gak buat kulit sensitif ?

SKINTIFIC GENTLE-A RETINOL


Terdiri dari 2 rangkaian yaitu serum dan moisturizer. Bisa dipakai pagi dan malam dan setiap hari saking gentle-nya. Ingredientsnya bersih, NO Fragrance, SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free, Vegan Friendly, Cruelty Free

Harga Skintific Gentle-A Retinol set (serum & moisturizer) Rp 338.000 Beli di https://goeco.mobi/lrzbjtn Skintific Gentle-A Retinol Serum Rp 169.000 Beli di https://goeco.mobi/azzg662 Skintific Gentle-A Retinol Moisturizer Rp 169.000 Beli di https://goeco.mobi/pqwila0

ALASAN SKINTIFIC GENTLE-A RETINOL AMAN UNTUK KULIT SENSITIF


Teknologi yang dipakainya yaitu Encapsulated Retinol dan TTE Patented Technology. Mari kita bahas soal Encapsulated retinol terlebih dahulu. 

Encapsulated Retinol yaitu retinol yang dibungkus dengan Ceramide. Ceramide ini bagus untuk melindungi skinbarrier dan menghidrasi. Retinol yang dipakai juga bukan sembarang retinol, yaitu 3A retinol dengan time release technology. Jadi retinolnya akan dilepas secara sedikit-sedikit ke kulit. Ini dia yang bikin retinol di produk ini jadi sangat gentle untuk kulit sensitif. Berbeda dengan brand lain yang langsung memakai retinol aktif, akan membuat kulit sensitif kaget. Makanya timbul efek negatif.


TTE Patented Technology Skintific Gentle-A Retinol maksudnya yaitu Trilogy Triangle Effect (TTE) : Precise Active Ingredients, Intensively Hydrating and Calming the Skin, and Effectively Protects the Skin Barrier.

Pada serum ada tambahan 3D Peptide yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit, sedangkan pada moisturizernya langsung menggunakan Collagen Hydrolized.

Untuk cara pakai, aku lebih suka di warm up di telapak tangan terlebih dahulu agar encapsulated retinolnya pecah dan terbaur sempurna baru di apply di kulit wajah. 

Aku sudah pakai Skintific Gentle-A Retinol selama 2 minggu, setiap hari pagi dan malam. Alhmadulillah tidak ada masalah sama sekali di kulit sensitifku. Oia tipe kulitku sensitive oily acne prone.

Hasil Pakai Skintific Gentle-A Retinol Selama 2 Minggu



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top