Translate

Senin, 31 Oktober 2022

Review Dewpre Multi Vita Balm DI Kulit Berminyak

Bagi penggemar K-Drama pasti sudah tidak asing dengan stick berwarna pink yang sering dipakai eonni kalau mau ketemu crushnya. Kira-kira apa sih yang mereka pakai ? Eits sekarang brand local juga punya lho ! Produk terbaru Dewpre ini bernama Multi Vita Balm yang diproduksi langsung di Korea. Wow ! Yuk kita kenalan lebih dekat dengan stick pink eonni.




Dewpre Multi Vita Balm

Pelembab dengan inovasi terbaru berbentuk stick, merupakan produk brightening, anti wrinkle, nouirishing dan moisturising. Produk ini adalah produk pertama Dewpre dengan teknologi Korea dan dibuat di Korea, namun telah disesuaikan dengan iklim dan kondisi kulit wanita Indonesia.


Produk Multi Vita Balm ini telah terkenal di Korea. Di Korea, produk ini mengandung extra oil yang banyak untuk membuat kulit jadi lebih glowing. Namun hal ini tentu tidak cocok dengan iklim Indonesia yang bisa membuat kulit jadi lebih berminyak. Akhirnya Dewpre berinovasi dengan mengurangi kadar oil tanpa mengurangi kualitas produk. 

Klaim dari produk ini yaitu :

“Melembabkan kulit, membantu mencerahkan kulit secara merata, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan mengandung antioksidan”

Harga Dewpre Multi Vita Balm

Harga Dewpre Multi Vita Balm yaitu Rp 249.000. Bisa beli di toko orange Official Dewpre https://goeco.mobi/4k77flk  Oia mumpung masih ada promo launching diskon 25% lho !

Ingredients Dewpre Multi Vita Balm


Key ingredientsnya terdiri dari Hyaluronic Acid dan Fructan yang berfungsi untuk menjaga kelembapan, Adenosin untuk merawat elastisitas kulit, anti wrinkle dan anti oksidan, Alpha Bisabolol untuk mencerahkan dan membuat kulit jadi lebih glowing serta ada Vitamin C sebagai brightening dan menutrisi kulit.

BPOM- No Fragrance -  No Paraben – Dermatology Tested – Vergan certified – For All skin type

Packaging Dewpre Multi Vita Balm


Berbentuk stick warna pink. Kemasannya praktis, mudah dipakai dan memudahkan untuk reapply dimanapun, bisa dibawa kemana aja tanpa perlu khawatir tumpah atau bocor.


Texture Dewpre Multi Vita Balm


Seperti lipbalm ukuran jumbo hehehe. Teksturnya mirip menurutku cuma memang less oily. Mudah digunakan, glide smoothly on skin. Sekali usap terasa lembab dan glowing ringan. Butuh 2-3x usapan untuk menghasilkan glowing yang paripurna hehehhe. Aku juga merasakan ada ‘shield’ pelindung setelah pakai vita balm ini. Walau begitu tetap ringan dipakainya.

 Cara Pakai :

Pada dus hanya tertulis oleskan dengan lembut pada wajah dan leher. Dapat digunakan berulang. Cara pakainya sangat mudah, cukup dioles set set set ke kulit and voila selesai deh tanpa di blend lagi. Tapi bisa juga kamu tepuk-tepuk ringan agar lebih ngeset ke dalam pori-pori. Bisa memberikan efek blurry pada pori-pori yang besar.

Setelah seminggu aku pakai, aku telah melakukan beberapa pengujian di kulitku yang sensitive, berminyak dan mudah berjerawat ini.

Sebagai Pelembab

Dipakai dengan rangkaian skincare biasa, setelah toner lalu Dewpre Multi Vita Balm. Trial pertama aku pakai 2x usap dan trial kedua aku pakai 1x usap, namun sama saja hasilnya malam hari timbul jerawat kecil bermata dan kemerahan mau timbul jerawat. Untung saja tipe seperti ini bisa cepat diatasi dalam semalam. Sepertinya karena oil di pori-poriku terperangkap oleh wax dari balm ini. Synthetic wax memang berada di urutan kedua pada ingredients list, jadi memang banyak ya kadarnya. Sayangnya di kulitku yang berminyak tidak cocok.


Setelah 3 jam ‘shield’ nya masih bagus. Nah ternyata sulit ditembus oleh air gaes. Jadi kalau wudhu khawatir tidak sah wudhunya, sebaiknya kamu cuci bersih mukamu terlebih dahulu memakai makeup remover.


1.     Skincare + Makeup

Karena tidak bisa langsung ke kulit, aku coba pakai moisturizer terlebih dahulu, lalu aku layer dengan multi vita balm kemudian aku pakai sunscreen dan terakhir aku pakai makeup. Aku pakai cushion dan ternyata enak sekali untuk ngeblendnya, lebih mudah dan makeup cepet nempel. Aku pakai ke sekolah untuk mengajar anak TK. Hasilnya wow banget aku kaget ! Diluar ekspetasi! Hasil makeup smooth, glowing natural, pori-pori ngeblur dan awet banget tanpa minyak sampai 6,5 jam. Wow ! Ternyata bagus juga sebagai base makeup. Oia sebelum ditanya, aku pakai skincare rangkaian Dewpre (link) yang memang bikin kulit glowing dan sunscreen aku juga pakai dari Dewpre (link) yang bagus untuk menahan minyak. Tapi ternyata setelah dicombo pakai Multi Vita Balm Dewpre ini, jadi Perfect !!! 

      

      Reapply Di Atas Makeup

Langsung oles tanpa perlu di blend lagi. Tapi sebelumnya wajahmu ditap2 ringan dulu dengan memakai tisu, tujuannya untuk mengambil debu, kotoran dan minyak pada wajah. Setelah dioles, ternyata tidak begitu banyak makeup yang ikut terangkat balm. Untuk di area pori2 besar dan fine line, setelah pakai multi vita balm ini bisa kamu tepuk-tepuk ringan. Ternyata bisa memperbaiki crack akibat fine line lho. Ngeblend dengan baik pula makeupnya. Fine linenya jadi tersamarkan dong ! Makanya di K-Drama sebelum ketemu crush oles-oles dulu yaa, auto kek abis touch up makeup lagi sih dan cepet pula waktunya tinggal set set set. 


Perlu diingat setelah retouch makeup, langsung lap dengan tisu ya balmnya biar selalu bersih. Jangan simpan balm dalam keadaan kotor.

Sebagai Lipbalm

Kalau di adegan K-Drama setelah retouch di wajah kadang langsung oles di bibir. Big No ya gaes ! Harus kamu bersihin dulu dengan tisu setelah bersih baru deh kalau mau buat retouch lipstick. Eh? Aku belum pernah coba deng retouch area bibir dengan balm. Biasanya retouch lipstick dengan lipstick lagi. Well, gimanapun di K-Drama ya iklan yaa gaes jadi gitu kadang suka gak realistis.

Aku malah lebih suka pakai Multi Vita Balm ini sebagai lipbalm. Formulanya pas, melembabkan tapi tidak terlalu oily, tidak lengket juga. Untuk base bibir sebelum pakai lipmatte enak, bibir jadi lebih terhidrasi jadi meminimalkan bibir pecah atau kering kalau pakai lipmatte dan tidak menganggu kualitas  lipmatte tersebut.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top