Translate

Senin, 22 Agustus 2022

Review Dewpre Premium Cica Suncream Di Kulit Sensitif Berminyak – Bestie Ngajar TK

Kalian pasti hapal sama brand Dewpre kan, yuups karena aku sering banget mention brand ini di youtubeku. Nah aku mau kasih tau kalian nih gaes, sekarang Dewpre punya sunscreen lho ! Namanya Premium Cica Suncream, SPF 50+ PA++++ Aku sudah pakai sunscreen ini lebih dari 3 minggu, so aku akan sharing ke kalian gimana performa sunscreen ini di kulit sensitive berminyak dan mudah berjerawatku.





DEWPRE PREMIUM CICA SUNCREAM


Non Nano Physical Type. SPF 50+ PA++++ Water resistant, Calming, Moisturizing & Brightening. Suncream ini bekerja sebagai Double Action, tak hanya sebagai sunscreen yang mampu memantulkan sinar matahari tanpa merusak skin barrier,mencegah kulit jadi gosong/terbakar tapi Suncream Dewpre ini  juga mengandung skincare yang membuat kulit menjadi calm, moisture, bright dan juga sebagai antioxidant.

Ingredients Dewpre Premium Cica Suncream


Vegan certified, artinya semua bahan terbuat dari bahan tumbuhan alami. No Fragrance, No Alcohol, No Paraben. Ingredientsnya terdiri dari Premium Cica Leaf Water 50.000 ppm, Tea tree, Green tea, Niacinamide, Sodium Hyaluronate dan Camellia Sinensis Leaf Extract.


Premium Cica (Centella Asiatica) berfungsi untuk menenangkan dan menyembuhkan dengan cara mengikat air di dalam lapisan oklusif. Ini membantu mengurangi tanda-tanda sensitivitas kulit yang terlihat seperti gatal dan terbakar secara signifikan. Untuk kulit sensitive pasti sudah paham kalau terlalu lama terpapar sinar matahari wajah akan memerah, nah cica bisa meminimalisir hal tsb.

Tea tree & Green tea sebagai anti peradangan dan juga bagus untuk merawat kulit berjerawat. Niacinamide menyegarkan dan meratakan warna kulit kusam, merangsang pembaruan kulit. Sodium Hyaluronate untuk melembabkan. Camellia Sinensis Leaf Extract sebagai antioksidan dan sangat ampuh untuk menenangkan kulit sensitive.

Dewpre Sunscream ini merupakan Double UV Protection karena mengandung Titanium Dioxide and Zinc Oxide (Non Nano Physical) yang bekerja dengan mencegah radiasi UV yang berbahaya (UVA dan UVB) dari sinar matahari menembus ke dalam lapisan kulit.

Packaging Dewpre Premium Cica Suncream


Warnanya gemas, mint. Kebetulan aku memang suka warna mint jadi seneng aja liat rak skincare ada warna favku nyempil disitu. Ukuran tubenya pas di genggaman, bahannya juga lembut. Tutup ulir dengan lubang yang kecil. Ukuran lubangnya pas menurutku, karena produk Dewpre Suncream ini sangat cair jadi ukuran lubang yang kecil ini memudahkan untuk mengontrol seberapa banyak produk yang akan kita tuang jadi tidak terlalu banyak yang keluar.


Formula Dewpre Premium Cica Suncream

Teksturnya sungguh sangat cair seperti lotion tapi kenapa disebutnya suncream ya?


Perlu diperhatikan karena ini physical sunscreen, so pasti produk akan berwarna putih. Formulanya sangat ringan di wajah. Ada efek tone up setelah ngeset.

Review Dewpre Premium Cica Suncream

Dewpre Cica Suncream ini jadi Daily Skin Bestieku untuk mengajar TK sehari-hari. Why? Karena awet, anti geser, anti minyak dari pagi sampe siang masih smooth aja nih wajah. Padahal kan yah mengajar TK itu membakar energi ekstra apalagi kegiatannya lebih sering outdoor.


Saat pertama kali dipakai (apalagi pakai 2 jari) kamu pasti akan merasa haahh kok putih banget?? Inget yess ini physical sunscreen yang memang begitu bestie kalau physical sunscreen, si ‘putih’ itu akan menjadi tameng wajah kita, memantulkan sinar UV. Masih inget kan pelajaran sekolah dulu kalau warna putih itu bersifat memantulkan cahaya? Nah kira-kira seperti itulah ya konsepnya.

Gak usah khawatir, tetep blend dengan pelan, perlahan warna putihnya akan meresap ke kulit dan ada efek tone up jadi wajah terlihat lebih cerah. Ada point plusnya lagi menurutku, karena warna putihnya bisa jadi indicator saat kita apply sunscreen sudah rata seluruh wajah atau belum. Ada area yang terlewat atau tidak, dari dewpre aku belajar area lipatan hidungku sering terlewat pakai sunscreen. Setelah sudah rata seluruh wajah, tepuk2 pelan wajah. Hal ini membuat cream lebih cepat ngeset ke wajah. Menurutku Dewpre sunscream ini bener2 sempurna ngeset setelah 15 menit. Pengalamanku dibawah 15 menit kalau langsung ditimpa powder malah akan membuat cakey. Jadi tunggu min 15 menit dulu baru ngeset, dan kalau udah ngeset beneran ga gerak lho dewpre ini.

Hasil akhirnya matte tapi  ada efek glowing dan terasa melembabkan. Jadi klaim sebagai Double Action sunscreen dan skincare memang benar aku rasakan. Buat morning walk, bangun tidur cuci muka  bisa banget langsung pakai ini aja cukup, set set set hemat waktu.

Dibawah makeup gak masalah (dengan catatan sudah ngeset sempurna), bikin makeup lebih nempel dan awet lho ! Perlu digarisbawahi saat apply fondi, jangan ditarik-tarik yaa cukup tap tap pelan aja biar lapisan suncreamnya ga rusak. Yang paling bikin aku takjub adalah oil controlnya !!!!! Up to 10 jam mana itu minyak pada oily skinku? Kemana dia perginya????


Panas2an di outdoor sambal lari sana sini main sama anak2 gak masalah, wajah bebas kemerahan dan tetep Slaaayyyy dong !

WATER RESISTANT. Kuat banget ! Seperti yang aku bilang diatas kalau udah set dia ga gerak. Saat kena air, kamu akan merasakan ‘shield’ yang tidak tembus air. Jadi tidak bisa dipakai untuk wudhu ya, WAJIB double cleansing sebelum wudhu ! Aku kaget sih dengan kekuatan shield sekuat ini tapi rasanya sangat ringan sekali di wajah. Mulai dari tekstur yang cair, ringan dan ternyata di kulit juga sangat ringan, dibandingkan dengan water resistant sunscreenku yang lain, tekstur dan rasanya jauh lebih tebal. Really Good Job Dewpre



22 komentar :

  1. Senang sekali kalau ketemu skincare yang cocok, akupun masih dalam tahap memilih suncreen yg cocok nih, mau coba ah brand ini siapa tau berjodoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak senang sekali memang ketemu skincare yang cocok, apalagi kulitku sensitif dan susah cari skincare yang cocok

      Hapus
  2. Kebetulan saya sedang mencari sunscreen. Jadi tertarik mencoba Premium Cica Suncream. Tidak perlu cemas lagi, saat berkegiatan di area outdoor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rekomen banget nih buat kegiatan outdoor, anti luntur sama keringat

      Hapus
  3. Guru TK memang harus aktif bergerak seperti murid-muridnya hihihi. Jadi ingat guru-guru anak saya waktu TK. Memang jadi harus menemukan skincare yang tepat termasuk sunscreen. Supaya penampilan juga tetap terjaga meskipun aktif banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa anak TK jaman now bisa nuntut ibu gurunya ke sekolah mesti cantik biar mereka semangat belajar katanya hahahhaa

      Hapus
  4. wah water resistant dan keliatannya enggak jadi white cast ya... mau cobain juga karena sunscreen itu salah satu resep kulit awet muda lho!

    BalasHapus
  5. Baru tahu nih ada istilah vegan ingredients hehehe. Buat laki juga bisa kali ya soalnya sering jalan siang ke kantor. Ini bisa dibeli di mana aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cowok bisa pakai juga kok. Beli di shopee official kak, kalau off store aku belum tau bisa beli dimana

      Hapus
  6. Wah menarik untuk dicoba nih. Cuma yang jadi pertanyaan aku, kalau tiap kali wudhu harus double cleansing gitu repot nggak Tuty? Apalagi kalau misalnya udah ditimpa dengan makeup juga. Biasanya kamu gimana caranya atau stepnya? Kalau aku pribadi sih karena sampai sekarang masih WFH jadi di rumah nggak pakai makeup. Pakai makeup pun cuma ngalis, eyeliner, dan lip tint aja untuk nge-zoom. Nggak pakai produk complexion apapun jadi lebih mudah untuk reapply sunscreen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagian rempongnya disitu kak, wajib double cleansing sebelum wudhu. Jadi aku pulang sekolah langsung double cleansing. Kalau aku ada kegiatan lain misal harus rapat, atau kegiatan diluar rumah seharian aku gak pakai sunscreen ini. Aku pakai sunscreen yg mudah luntur dengan air. Karena aku pulang sekolah selalu pas dzuhur dan habis itu stay di rumah jd bisa double cleansing setiap pulang sekolah

      Hapus
  7. Aku malah baru tahu ada brand Dewpre. Saking banyaknya ya brand kosmetik, apalagi makin bermunculan skincare merek baru.
    Kemasan sunscreen Dewpre memang bikin jatuh hati ya. Warna hijau mint nya bikin adem, jadi pengin coba juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak skrg banyak banget brand skincare lokal

      Hapus
  8. Jadi menyenangkan pastinya.
    Dan bisa dirutinkan untuk pemakaian teratur agar lebih optimal

    BalasHapus
  9. Ini cocok klo pas traveling ke alam bebas atau ke pantai yah, jadi gak takut lagui kulit bakar kebakar sinar matahari hehehe

    BalasHapus
  10. Aku baru tau Dewpre ngeluarin sunscreen ini. Patut dicoba yaa soalnya kulit wajahku juga tipenya berminyak.. Noted banget nih kalo water resistant jadi kalo wudhu emang mesti cuci muka dulu berarti ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk sunscreen dewpre memang baru beberapa bulan launching kak

      Hapus
  11. wah penggunaan suncream ini perlu banget agar kulit kita terlindung dari paparan cahaya matahari

    BalasHapus
  12. baru denger sama brand Dewpre ini, cocok banget dipakai beraktivitas luar rumah. Cowo jg aman dan bisa pakai ini kan ya mba? hehe soalnya skrg baru mulai aware buat merawat diri jg nih

    BalasHapus

Back to Top