Translate

Senin, 05 Juli 2021

Review Haple Blue Moon Moisturizer

Haple Blue Moon. Pertama kali lihat produk ini di explore Instagram, aku kaget. Aku sangka ini adalah brand skincare dari luar, ternyata ini adalah LOKAL PRODUCT. Uwoooo secara packaging dan key ingredients udah keren. Makin shock pas liat harganya, cuma Rp 99.000. FREE FRAGRANCE pula ! Langsung check out seketika, enggak pake mikir aku ingin buru-buru mencoba produk ini. 




What the product says 


"Blue Moon Moisturizer adalah pelembab berbahan dasar air yang bisa digunakan sehari-hari. Cocok untuk: kulit normal, normal cenderung berminyak, berminyak, sensitif, dan kombinasi cenderung berminyak. Manfaat :  Melembabkan, Membantu menyeimbangkan kondisi kulit,  Mencerahkan,  Merawat kulit berjerawat,  Mencegah kerutan, Meringankan hiperpigmentasi, inflamasi dan bekas jerawat "

Bisa dipakai setiap jenis kulit bahkan sensitif sekalipun. Manfaatnya juga banyak sekali kan yaa. Seperti all in one cream.  


Ingredients Haple Blue Moon


Key Ingredients Haple Blue Moon ramai sekali. Kalau brand lain biasanya menggunakan 1-3 key ingredients pada setiap produk, Haple malah menaruh 20 key ingredients pada produk Blue Moon.  


No Fragrance, No Paraben, No Alcohol. Satu hal yang menarik perhatianku, Haple mengklaim dirinya sebagai Vegan Skincare. Vegan Skincare terbuat dari 100% tumbuhan. Itu berarti juga insyallah halal ya gaes.  

Karena key ingredients Haple Blue Moon cukup banyak, maka tidak heran kalau fungsi Blue Moon ini juga sangat banyak. Aku malah sempet berpikir, apa tidak serakah kau, wahai cream ? 

Perlu diperhatikan, hindari Blue Moon dari  sinar matahari langsung terlalu lama karena akan berpotensi merusak kandungan di dalamnya. 

Dari serombongan key ingredients diatas, aku mau highlight ingredients yang bagus untuk kulit sensitif yaitu Niacinamide, Oat, Inositol, Aloe Vera, Centella dan Chamomile. Bahan-bahan tersebut berfungsi untuk menenangkan kulit sensitif dan memperkuat skin barrier.  


Packaging Haple Blue Moon


Terbuat dari jar kaca berwarna coklat tua. Jar kaca yang berat ini sangat kokoh dan kuat lho gaes. Pernah jatuh dari ketinggian lebih dari 1m dan alhamdulillah tidak pecah. Terdapat spatula kecil plastik di dalamnya dan terdapat alas tutup lagi sebelum tutup jar. Aku senang nih dengan produk yang berusaha menjaga higienitas dengan menyediakan spatula untuk mengambil produkya. 


Tekstur Haple Blue Moon

Krim berwana putih gading tidak berbau, rich texture, begitu kena panas kulit kita akan meleleh seperti butter. Cepat meresap ke dalam kulit. Membuat lapisan pelindung diatas kulit. Kulit langsung terasa kencang, plump dan glowing.  


Review Haple Blue Moon

Haple Blue Moon adalah produk terlama yang aku trial, sampai 3x hingga lebih dari sebulan. Trial atau percobaan pertama gagal. Mukaku malah alergi hampir iritasi. Muncul ruam kemerahan, gatal hingga keluar bintik-bintik kuning kecil di hampir seluruh wajah. Untung bisa langsung aku atasi jadi tidak berlanjut parah iritasinya. 

 Baca Juga : Krim Ampuh Pertolongan Pertama Pada Alergi Wajah

Aku bingung, padahal produk ini tidak mengandung Fragrance jadi seharusnya tidak ada bahan yang mentrigger alergi untukku, tapi kenapa kok reaksinya begini di kulitku ? Saat itu yang bisa aku curigai adalah aku overhidrasi. Sebelum memakai cream ini, aku memakai Bhumi face oil yang juga rich key ingredients. Kemungkinan kedua, Bhumi Face Oil dan Haple Blue Moon kandungan utamanya adalah rosewater. Apa aku juga alergi dengan Rosewater ? Aku tidak tahu ini. 

Trial kedua, aku coba pakai Haple Blue Moon tanpa menggunakan Bhumi Face Oil sebelumnya. Kali ini aku coba perlahan dahulu. Pertama test patch di area dekat telinga dan rahang yang sensitif. Setelah beberapa menit tak ada reaksi, aku coba oleskan di area pipi dan hanya sebelah saja. Seharian tak ada reaksi negatif juga. Lalu aku lanjutkan selama 3 hari hanya sebagian wajah saja yang aku pakaikan Haple Blue Moon. Tak ada reaksi alergi sama sekali. Huh? Jadi memang kemungkinan aku tidak bisa overhidrasi yaa. Lalu aku stop pemakaian. 

Setelah beberapa minggu kemudian, aku trial kembali dengan Haple Blue Moon. Kali ini aku sudah PD dan langsung oles ke seluruh wajah. Alhamdulillah mukaku cocok, tak ada reaksi negatif sama sekali. 

Hanya saja isu overhidrasi masih menjadi kendala bagiku. Jika aku pakai produk dengan jumlah yang terlalu banyak, bisa membuat kulitku beruntusan bahkan sampai jerawat. Jadi aku harus selalu mikir nih kalau cuil creamnya, segini kebanyakan enggak ya? Namun hal ini berubah setelah aku menggunakan daily peeling serum La Roche Posay Effaclar. Hmm jadi mungkin karena rich cream ini kamu harus sering membersihkan tumpukan kulit mati ya? 

Oia seperti yang aku bilang diatas, setelah meresap maka akan terbentuk seperti lapisan barrier yang melindungi kulit. Haple Blue Moon tidak enak kalau dipakai sebagai day cream. Pemakain sun screen setelah pelembab jadi lama banget dan aku merasa lebih lama juga meresap ke dalam kulitnya. Ya karena lapisan Haple Blue Moon ini lumayan tebal sepertinya. 

Aku lebih suka memakainya sebagai night moisturizer saja. Lapisan Haple bisa untuk melockdown seluruh rangkaian skincare malamku. Muka menjadi sangat lembab. Selain itu dengan hanya memakainya sebagai night moisturizer saja, tidak membuat kulitku overhidrasi lagi.  


Klaim Vs Hasil Haple Blue Moon

Mari kita bandingkan klaim vs hasil setelah sebulan aku memakainya. Well saat aku menulis ini sudah masuk minggu ke-6 sih dan yess aku masih memakainya. 

Moisturize : Lansung terasa lembab setelah memakainya, kulit juga terasa lebih kenceng dan plump 

Balancing : Good oil control. Minyak di kulitku jadi berkurang. Bahkana kalau bangun tidur sudah tidak ada kilang minyak lagi. 

Brighten : Selama sebulan pemakaian aku merasa tidak ada perubahan apa-apa tapi ternyata salah setelah aku melihat footage dari awal pakai hingga sebulan. Kulitku terlihat lebih cerah. Di video itu aku tidak edit sama sekali ya guys dan pengambilan gambar aku ushakan selalu di spot yang sama dan di jam yang sama pula. 

Prevent Acne : Aku tidak merasakan manfaat ini.  

Reduce Acne Scar : Masih sama, tidak ada perubahan. 

Reduce Inflammation : Yes. Slowly but sure. Saat prurigoku kambuh yang ternyata sampai ke muka juga, kulit muka ikutan muncul ruam-ruam merah. Untungnya bisa diatasi dengan Haple Blue Moon. 2 hari berkurang 50% ruam merahnya.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top