Translate

Kamis, 29 November 2018

Bantu Selamatkan Hutan Dengan Mengunyah Overdozzz With Love


Menyelamatkan hutan hanya dengan mengunyah ? Yess semudah itu gengs. Semua berkat ide brilliant Ibu Delia. Founder Love and O2 kini mengeluarkan Snack Overdozzz With Love, dimana sebesar 15 % profit didonasikan untuk melindungi hutan tropis. Snack ini terdiri dari Kripik Kelapa dan Granola Brainfood. Snack sehat, ngemil tanpa rasa bersalah takut gemuk dan tentunya kita secara tidak langsung ikut melestarikan hutan tropis di Kalimantan.


Delia von Rueti, wanita kelahiran pematang siantar ini adalah seorang designer perhiasan internasional. Hasil karyanya telah dipakai oleh para artis internasional, pejabat dan kaum sosialita. Beberapa karya beliau pernah dipakai oleh Michelle Yeoh, Lady Gaga dan Ibu Ani Yudhoyono. Designer peraih penghargaan Indonesian Contemporary Design 2006 & 2007 ini juga seorang filantropis. Filantropis berasal dari Bahasa Yunani Philein berarti cinta dan Antrhopos berarti manusia. Filantropis adalah tindakan seseorang yang mencintai sesama manusia serta nilai kemanusiaan, sehingga menyumbangkan waktu, uang dan tenaganya untuk menolong orang lain.

Pada tahun 2016 Delia menyumbangkan 2500 hektar tanah dan menjadikannya sebagai Taman Hutan Hujan Tropis Pertama di Indonesia. Taman ini berada 7 km dari Bandar Udara Beringin, Muara Teweh, Kalimantan Tengah. Delia kemudian menggagas Love and O2. Ia ingin generasi masa depan bisa menikmati alam dan bumi yang lebih hijau.

“Cinta dan udara adalah dua elemen yang kita tak bisa hidup tanpanya. Tetapi kita selalu memiliki itu dalam hidup kita sejak dari lahir”, ujar Ibu Delia saat menjawab pertanyaan dibalik nama Love and O2.

Campaign pertama Love and O2 adalah 1 shirt 1 tree. Dimana 1 shirt yang kamu beli sudah bisa menolong untuk menanam 1 pohon di taman hutan hujan tropis. Tujuannya adalah agar semakin banyak orang yang mencintai bumi dan merawat hutan. Banyak yang support campaign tersebut, mulai dari artis hingga para pejabat.

Tahun ini, putri Delia yang bernama Kayla memiliki ide untuk membuat snack Overdozzz With Love. Tak jauh dari sang bunda, Kayla juga sangat peduli dengan sosial dan lingkungan. Snack yang dibuat dengan bahan asli yang berasal dari Bali dan memperkerjakan warga Bali ini memang juga bertujuan untuk memajukan perekonomian warga sekitar. 15 % profit penjualan snack akan didonasikan untuk memperkerjakan orang di Taman Hutan Hujan Tropis dan kembali ke warga sekitar dengan mengadakan perbaikan jalan dan pembiayaan sekolah.

Bersama Kayla

Apa saja sih snack Overdozzz With Love ? Kebetulan aku sudah coba gengs dan menurutku endeeuuss alias enakkk lho ! Snack Overdozzz memiliki kualitas yang baik dan terlihat memang penggodokan ide produk ini secara matang. Snack sehat ini terbuat dari bahan yang organic, only the best natural ingredients, vegan, tanpa pengawet dan yang paling penting sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI Indonesia. Selain itu kemasan Overdozzz juga ramah lingkungan karna tidak menggunakan plastik. Design labelnya juga sangat eyecathing, colorfull dan tentunya bergambar hutan tropis kita gengs.

Bio Coconut Chips ( Keripik Kelapa )

Harga : 39.999 (75 gr)

Ide ini muncul ketika Kayla selalu melihat kelapa disetiap sudut Bali. Dengan sumber daya kelapa yang melimpah, ia ingin mengembangkan potensi yang ada dengan mengikutsertakan warga sekitar yang kurang berpendidikan yang tidak mungkin bekerja di sektor perhotelan yang menuntut ijazah kepada calon pegawainya.



Kripik kelapa terdiri dari dua varian, yaitu manis dan pedas. Aku baru merasakan yang manis. Rasa manisnya pas, tidak terlalu manis menurutku. Lembaran kripik kelapanya tipis dan lembut saat dikunyah. Aku seperti merasakan sedang makan kelapa beneran di es kelapa lhoo, cuma minus airnya hehhee. Aku baru pertama kali coba kripik kelapa lho gengs and I like it.

Kemasannya berupa pouch dengan zip lock. Pouch yang terbuat dari kertas tebal yang dilapisi oleh aluminium foil ini kualitasnya bagus dan juga ada tambahan silica gel di dalamnya. Jadi walaupun kripiknya tanpa pengawet tapi tak perlu khawatir kualitas keripiknya menurun.

Granola Brainfood

Harga : 199.999 275 gr

Granola sehat untuk menemani sarapan semangkuk yoghurt atau semangkuk oatsmu. Makanan yang diberi label brainfood ini mengandung bahan – bahan yang bernutrisi tinggi bagi otak seperti chia seed, cashew, raisin dan almond. Tak hanya itu pada Granola juga terdapat oat, madu, kacang - kacangan, biji - bijian dan buah kering. Granola Brainfood Overdozzz ini juga enak dijadikan sebagai snack langsung, menemaniku nonton serial drama turki. Rasa manis dari granola ini juga enak menurutku.

Edit video sambil nyemil granola
Kemasannya berupa jar glass yang tebal dengan tutup ulir yang sungguh rapat. Terkadang aku sampai kesulitan membukanya. Maklum lha tenaganya tidak banyak ehhehe.

Saat ini snack Overdozzz With Love baru berasal dari Tabanan Bali dan sedang mengembangkan sayap ke pulau Jawa dengan mengembangkan SDA yang ada di daerah tsb. Nah pesan Ibu Delia dan Kayla, kalau kamu punya ide di suatu daerah punya komoditas yang bisa dikembangkan bisa lho mengajukan ide kalian ke Kayla. Kamu bisa kontak mereka melalui sosial media Love and O2.


Overdozzz with my lovely blogger, Roosvansia



Kalau kamu mau beli snack Overdozzz bisa ke The Food Hall Plaza Indonesia.  Tersedia special booth Overdozzz With Love yang letaknya dekat dengan kasir. Saat ini juga tersedia penjualan dengan hampers edisi Natal dan Tahun Baru. 

14 komentar :

  1. mau beli aaahhh Granola nya enaaaak

    BalasHapus
  2. itu granola harganya mayan nganuh juga ya mba...tapi penasaran rasanya tuh kek mana bisa semihil itu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak soalnya banyak macem isinya, labelnyapun organic dan memang kualitasnya bagus. Oia kita sekalian donasi untuk hutan dan warga Bali juga kan kak

      Hapus
  3. Idenya brilian banget, yang didasari atas kepedulian lingkungan sekitar. Semoga makin banyak di Indonesia orang seperti Ibu Delia dan Kayla ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin kak. Mereka open minded dan menerima segala masukan dari kita kak, jadi mereka ingin membangun love and o2 bersama-sama warga Indo. Ibu delia hanya menyajikan model awalnya tapi kepingin beliau untuk pengelolaan dan kreatif lainnya yuk sama-sama.

      Hapus
  4. Salfok sama print di packagingnya cakep bener yaa. Seru juga ya bisa makan enak tapi ikut serta menyelamatkan hutan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak design packagingnya cute dan super eyecatching

      Hapus
  5. Keren banget nih jiwa bisnisnya bersinergi dg filantropis. Jadi mupeng sama snacknya... Healthy pula ya...

    BalasHapus
  6. Ada akuhhhnya loh wkwkkwkw. Btw chipsnya enakkkk bangatttzzz yakh. Masa aku bisa abis dlm semalam. Aku suka rasa2 lemonnya. Enak parahhhhh .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ada kamu hehehehee. Wooww abis dalam semalam, mantap.Iya ini kripiknya mang enak

      Hapus
  7. ikutan seneng juga ya kalau ada UKM yang udah berinovasi kayak gini, ide-idenya di wujudkan dan dikembangkan.
    jadi penasaran juga pengen cemilin inihh, kirim dong hahahahay

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak kalau banyak orang seperti ibu delia dan kayla ukm kita bisa maju dan bisa meningkatkan perekonomian kita yaa kak

      Hapus

Back to Top