Translate

Kamis, 04 Januari 2018

The Ordinary Buffet Serum

Brand The Ordinary sedang naik daun saat ini. Akupun penasaran tapi karena bingung harus memakai yang mana jadi aku mencoba serumnya yang katanya serum all-in-one. Banyak beauty guru yang memuji produk ini, let’s see is is worth the hype?



The Ordinary dari The Abnormal Company ini memang unik, namanya saja sudah ‘abnormal’ alias tidak normal. Kalau brand lain menjual produknya mengimingi khasiat dari produk yang dijualnya, tidak bagi The Ordinary. Misal brand X bisa menambah kelembabapan pada kulit, cocok untuk kulit kering. Tapi bahan aktif yang terkandung kadang kita tidak terlalu mengerti, ada yang menggunakan bahan aktif a,b,c atau d. Semua berbeda tergantung dari brand tertentu. Pada The Ordinary, nama produk yang dijualnya adalah isi dari kandungan zat aktif di dalamnya. Jadi kamu harus bekali dirimu sendiri dengan pengetahuan, bahan aktif ini targetnya untuk apa ya? Kamu juga harus rajin baca dan googling untuk tahu masalah kulit kamu cocoknya menggunakan zat aktif yang mana. Kalau menurutku jadi seperti murni bahan kimia yang kita dapat tanpa embel – embel lainnya, tentunya pasti sudah diberi zat penstabil ya girls. Mereka juga mengklaim bahwa produk mereka alcohol-free, silicon-free, nut-free, vegan, gluten-free dan cruelty free. So buat kamu yang punya kulit sensitive pasti aman menggunakannya, karena allergen atau resiko penyebab munculnya alergi tidak terkandung di dalamnya. Perlu diperhatikan,  kamu harus berhati – hati jika ingin layering produk- produk The Ordinary, misal asam jangan dicampur dengan asam lagi. Kalau tidak mukamu bisa terbakar karena kandungan asamnya menjadi terlalu kuat.

Jadi kalau kulit kamu kering, kamu ingin melembabkan kulit kamu. Kamu bisa menggunakan Hyaluronic acid yang merupakan zat aktif yang memang bagus untuk mengikat air dan mengkunci kelembaban pada kulit. Jadi sangat tepat sasaran.  Anyway aku juga penasaran sama yang hyaluronic acid, apakah bisa menggantikan La Roche Posay Hydraphase kesayanganku yang harganya lebih mahal?

The Ordinary Buffet Serum adalah satu – satunya produk The Ordinary yang terdiri dari kandungan beberapa zat aktif seperti peptide complex yang bagus untuk anti aging, probiotic complex dan hyaluronic acid complex juga beberapa zat yang sdah di hak patenkan sepertinya.


Ingredients :



Harga :  Rp 329.000. Banyak beauty blogger & vlogger bilang kalau The Ordinary itu dupe skincare mahal.

Packaging : Terbuat dari botol kaca dove matte yang tebal. Aku pernah tidak sengaja menjatuhkannya namun tidak pecah. Desainnya simple, elegan dan iconic. Aku juga suka dengan pipetnya. Karet pipetnya terbuatnya dari karet yang tebal jadi lebih ‘mantap’ saat memencetnya. Tidak seperti pipet lain yang lembek.




Formula :
Berbentuk suspensi, tidak begitu cair. Larutan berwarna agak putih (bukan bening transparan), berbau kimia ringan tidak menyengat. Baunya mengingatkanku saat aku di lab kimia sekolah.Produknya tidak menggunakan fragrance (pemicu allergen untuk kulit sensitive), maka wajar baunya tidak sewangi brand lain yang memakai fragrance.

Cepat meresap
The Ordinary Buffet Serum cepat meresap di kulit yang kering namun butuh waktu beberapa detik untuk meresap di kulit yang normal atau lebih lembab keadaannya. Setelah meresap, di kulit terasa sedikit lengket. Tapi setelah ditimpa dengan moisturizer hilang lengketnya.

Hasil :
Aku memakai The Ordinary Buffet Serum ini pagi dan malam, setiap pemakaian hanya 3 tetes saja. Setelah tiga hari, kulit terasa lebih halus, permukaan kulit terlihat lebih glowing. Alhamdulillah serum ini aman di kulitku karena tidak membuat aku jerawatan.




Setelah 2 minggu pemakaian, aku perhatikan serum ini membuat obat jerawatku jadi lebih ampuh, jadi lebih cepat bereaksinya. Kalau biasanya ada jerawat, lalu aku pakaikan obat jerawat, maka butuh 2 – 3 hari. Tapi saat berbarengan dengan menggunkan serum ini, jerawat yang baru mulai meradang mau numbuh dalam semalam sudah jauh berkurang radangnya. Malah dalam sehari jerawatnya sudah kempes. Bagus untuk pencegahan jerawat.

Setelah satu botol habis (aku lupa kira – kira 2 bulan pemakaian kalau tidak salah) yang aku rasakan wajahku menjadi lebih lembab. Tapi untuk khasiat anti aging, aku tidak melihat perubahan pada kerut – kerut tipis di dahiku. 

Sebelum pemakaian, ada beberapa jerawat

Setelah pemakaian selama 1 bulan, Jerawat sudah tidak ada. Sorry fotonya ngeblur.
Setelah pemakaian 2 bulan, kulit terlihat lebih glowing

Back to Top