Translate

Sabtu, 02 Juli 2022

Review Himalaya Purifying Neem Face Wash & Mask Di Kulit Sensitif

Pasti kalian sudah pada tahu dong ya dengan brand Himalaya karena memang sering terlihat di supermarket. Tapi apakah kalian tahu kalau Himalaya adalah brand yang berasal dari India yang menggunakan bahan alami pada produknya? Bagaimana performanya di kulit sensitif? 


Produk dari Brand Himalaya memang lumayan banyak tapi post kali ini aku mau bahas 2 produknya yang bagus untuk merawat kulit berjerawat yaitu dari series Neem, Purifying Neem Face Wash dan Purrifying Neem Mask.


Harga

Purifying Neem Face Wash 100 ml Rp 40.000 Beli di https://goeco.mobi/73uy3s6

Purifying Neem Mask 100 ml Rp 40.000 Beli di https://goeco.mobi/a5u1afl

Sssttt coba cek mumpung lagi banyak diskon sampai 50% tuh !

 

Ingredients

Tipe kulitku yaitu sensitive oily acne prone. Series Neem ditujukan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Walau masih mengandung Fragrance, tapi masih bisa diterima di kulit sensitifku. Himalaya Neem series mengandung daun Neem atau lebih dikenal sebagai daun Nimba kalau di Indonesia dan juga mengandung Turmeric atau kunyit. Kedua kandungan ini dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat dan membantu mendukung kesehatan kulit.

Daun Nimba berasal dari India, terkenal sebagai bahan perawatan kulit karena sifat antibakteri, astringen, dan kaya antioksidan. Sifat antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan sifat astringen membantu mengecilkan tampilan pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak yang menyebabkan jerawat.

Kunyit bersifat menenangkan kulit, efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, melawan bakteri penyebab jerawat dari akarnya dan membuat kulit tampak lebih bersih dan sehat. 


Packaging

Kedua produk memiliki packaging tube dengan tutup flip flop. Terdapat 3 ukuran kemasan yaitu 50 ml, 100 ml dan 150 ml.




Himalaya Purifying Neem Face Wash



Pencuci muka berbahan dasar gel ini berwarna wijau muda. Ketika dipakai busa tidak terlalu banyak dan tipikal bukan busa yang berbuih tapi lembut gitu lho jadi pas diusap ke wajah enak apalagi kalau usap di area yang ada jerawatnya, terasa gentle. Berbau herbal khas, aku tidak tau apakah ini bau khas daun nimba ya? Setelah di bilas muka terasa lebih fresh dan bersih. Ampuh banget angkat minyak pada wajah. Walau minyak keangkut semua tapi tidak membuat kulit jadi kering. 



Gunakan Himalaya Purifying Neem Face Wash dua kali sehari, pagi dan malam. Di kulit sensitifku alhamdulilah masih bias diterima. Manfaat yang aku rasakan yaitu jika ada jerawat jadi lebih cepet kempes dan mata jerawat cepet mengering.



Himalaya Purifying Neem Mask


Masker praktis yang bisa langsung pakai oles ke wajah. Saranku sebelum kamu tuang, kocok terlebih dahulu agar cairan dan endapannya tercampur sempurna. Wangi herbalnya cukup kuat. Texturenya mirip dengan clay mask. Saat cek ingredientsnya ooohh pantes, masker ini juga mengandung Kaolin dan Bentonite. 


Sebelum pakai masker, bersihkan dulu wajah. Saat awal pakai, kamu akan merasakan efek dingin, tingling dan cekit-cekit di area jerawat. Ini wajar kok gaes dan akan menghilang dengan sendirinya. Di kulitku pada 5 menit sudah hilang semua efek itu lalu wajah akan terasa ketarik karena efek bentonite dan kaolinnya. Cara pakai yang dianjurkan yaitu diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan bersih. Untuk kulit sensitifku cukup 7 menit lalu bilas. Hasilnya muka terasa bersih sampai ke pori-pori, serap minyak maksimal. Karena masih mengandung fragrance, aku sempat worry takut iritasi atau alergi, apalagi saat awal ada efek tingling kan, untungnya tidak ada efek gatal dan merah sama sekali setelahnya. Jadi masih aman yaa dipakai sensitif. Pastikan pakai skincare berhydrating setelahnya ya. 




Oia masker ini mengandung butiran asli daun nimba yang juga bisa berfungsi sebagai scrub alami. Saat bilas masker, jangan lupa untuk sambil pijat lembut dengan gerakan melingkar keluar, Suprisingly, sekali pakai saja sudah bisa membersihkan komedo whiteheadku di sekitar hidung dan mulut. 


Untuk yang sedang berjerawat, masker ini bikin cepet jerawat mateng, cepet keluarin matanya bahkan ada mata jerawat yang jadi kering dan akhirnya copot deh hehehhe.

Himalaya Purifying Neem Mask bisa dipakai 1-2 kali seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang.

Siapa yang juga sudah pernah coba Himalaya Neem series? Share pengalamannya juga dong !





20 komentar :

  1. Wah aku baru notice kalau ada butiran daun nimbanya. Kebetulan punya maskernya di rumah. Besok kucoba jadiin sebagai scrub sebelum bilas ah. Makasih infonya Mbak <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak ada butiran daun aslinya memang

      Hapus
  2. Sering lihat produk Himalaya ini, penasaran sama Purrifying Neem Mask sih, pengen cobain juga, tapi buat kulit ga berjerawat bisa juga nggak Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa juga kok, apalagi yang oily skin ini enak banget buat nyerap minyak

      Hapus
  3. Aku baru inget, anakku yang pernah pakai masker ini. Waktu itu dikasih sama Tantenya

    BalasHapus
  4. Sebagai orang dengan wajah oily dan acne prone, abis baca ini rasanya langsung pengin coba keduanya deh. Makasih ya, Kak, review-nya.

    BalasHapus
  5. belum cobain ini nih aku, padahal penasaran banget, temen temen aku lumayan banyak yang pake produk ini juga dan katanya cocok sama kulkit mereka hihi, jadi makin penasaran nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak temen2nya juga cocok pakai ini yaaa. Enak ini gampang dicari

      Hapus
  6. Temanku ada yg pakai produk himalaya biasanya yg mask
    Cukup penasaran yg facial wash-nya
    Karena bisa bikin lebih fresh dan lembab juga msh cukup aman ya bagi yg punya tipe kulit sensitif

    BalasHapus
  7. Kayaknya bakalan aku rekomendasi ke ponakan niy, secara kulit wajahnya berjerawat dan harganya lumayan terjangkau di kantong mahasiswa..

    BalasHapus
  8. Wajib coba banget ini masker ya kak . Kebetulan aku punya kulit memang gampang berjerawat .. tx for sharing saaay

    BalasHapus
    Balasan
    1. masamaaa semoga bermanfaat ya sharingnya

      Hapus
  9. Ini salah satu pilihan skincare yg banyak direkomendasikan teman-teman buat harga yang super terjangkau. Review Himalaya juga bagus-bagus ya. Kemasannya seger hijau-hijau

    BalasHapus
  10. Jadi pengin nyobain yang face masknya nih, ada scrubnya juga kan itu. Saat membersihkan bisa sekalian digosok-gosok untuk menghilangkan komedo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa untuk sekalian gosok2 komedo hehhehe

      Hapus

Back to Top