Translate

Sabtu, 21 Agustus 2021

Review Scarlett Brightening Facial Wash & Scarlett Acne Serum

Setelah jatuh cinta dengan Scarlett Body Care, aku memutuskan untuk mencoba Scarlett Face Care. Produk yang aku coba yaitu Scarlett Brightening Facial Wash with Rose Petal dan Scarlett Acne Serum. Apakah kualitas Scarlett Face Care sebagus kualitas Body Carenya? Yuk baca reviewku selama 2 minggu pemakaian !


Scarlett Brightening Facial Wash 


Harga : Rp 75.000 


Packagingnya terbuat dari plastik dengan tutup botol flip. Scarlett Brightening Facial Wash ini ukurannya pas untuk diajak traveling. Ukuran botol yang langsing tidak makan tempat dan tutup flipnya yang cukup kokoh membuatmu tidak khawatir tumpah selama perjalanan. Aku juga suka botolnya transparan jadi kita bisa melihat jelas produknya.


Tekstur Scarlett Brightening berupa gel cair berwarna merah muda. Terdapat petal bunga mawar asli berwarna merah dan juga ada beads orange kecil. Face wash ini tidak mengandung fragrance tapi masih memiliki aroma yang segar. Aaaahh senang sih, biasanya kalau free fragrance sama sekali tak ada bau . Mungkin ini aroma dari petal bunga mawar?


Scarlett Brightening Face Wash juga tidak mengandung SLS, namun masih ada busa sedikit. Beads kecil orange ini sepertinya melebur saat dipakai? Karena aku sama sekali tidak merasakan beads saat cuci muka. Setelah cuci muka kulit terasa lebih lembab, lembut dan tidak membuat kulit ketarik. 

Awalnya aku sedikit khawatir dengan adanya rose petal. Karena sebelumnya aku pernah memakai produk yang juga mengandung bunga petal asli di dalamnya namun membuat kulitku alergi. Hal ini disebabkan karena produk tsb menggunakan pengawet. Tapi ternyata hal ini tidak berlaku pada Scarlett Brightening Face Wash. Kulit wajahku tidak ada masalah sama sekali selama memakai face wash ini.


Kandungan Scralett Brightening Face Wash yaitu Glutathione yang berfungsi untuk mencerahkan, Aloevera untuk melembabkan, Rose petal untuk menghidrasi kulit dan juga ada Vitamin E untuk mengurangi tampilan pori-pori dan kerutan.  


Scarlett Acne Serum


Harga : Rp 75.000 

Serum Anti Acne yang berwarna ungu yaaa. Kalau yang berwarna pink itu series untuk mencerahkan. Face care Scralett juga terdapat krim pagi dan malamnya. Tapi aku coba serumnya dulu ya.  

Packaging terbuat dari gelas kaca dove yang tebal. Botol berisi 15 ml ini cukup mungil dengan ukuran pipet yang juga mungil tapi aku suka. Ukuran pipet dan mulut botol berukuran sangat pas. Ketika kamu mengeluarkan pipet maka kamu perlu sedikit tekanan untuk mengangkatnya. Nah ini sebagai safety juga jadi ketika serum ini kamu bawa traveling, tidak akan mudah tumpah.


Tekstur Scarlett Acne Serum berupa cairan bening dengan bulir putih di dalamnya. Serum ini bener-bener cair dan ringan seperti air biasa, cepat meresap dan tidak lengket. Biasanya aku selalu warm up setiap pakai skincare, tapi dengan Scarlett Acne Serum aku langsung tetes saja serum ke wajah lalu usap. Eits tapi perlu diingat saat meneteskan serum, ujung pipet jangan sampai kena ke kulit wajah ya! 

Scarlett Acne Serum tidak mengandung fragrance, aku tidak mencium ada aroma apapun yang menganggu. Aku sempat berpikir akan ada bau tea tree yang khas, tapi ternyata tidak ada. Cocok nih buat kamu yang tidak terlalu suka wangi menyengat tea tree.


Kandungan dari Scarlett Face Serum yaitu Tea tree water yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, membersihkan pori-pori dan mengencangkan kulit, Salicylic Acid dan Jeju Centella Asiatica untuk melawan jerawat, mempercepat penyembuhan luka pada kulit, dan Liquorice untuk menutrisi kulit, menyerap kelebihan minyak pada wajah.  


Aku pakai Scarlett Acne Serum secara bertahap. Maksudnya yaitu bagian wajah sebelah kanan dulu 2 tetes lalu bagian wajah sebelah kiri 2 tetes. Aku gunakan setiap pagi dan malam.  


Review Scarlett Face Care Selama 2 Minggu


Tipsku kalau kalian mau mencoba produk baru lebih dari satu, coba kasih jeda 2- 3hari untuk melihat reaksi per produk. Aku coba Scarlett Brightening Face Wash terlebih dahulu, hasilnya ok lalu lanjut ke Scarlett Acne Serum.


Aku kaget setelah seminggu pemakaian kulit muka terlihat lebih cerah. Mamaku sampai tanya, pakai apa kak kok mukanya lebih cerah? Weehhh pagi-pagi bangun tidur langsung sumringah kaan hehehhehe.



Saat awal pakai, di daguku ada jerawat yang belum muncul matanya. Acne serum membantu untuk mempercepat pematangan jerawat sehingga matanya cepat keluar. Sedangkan face washnya masih aman dipakai walau kamu sedang berjerawat. Biasanya kalau kamu sedang berjerawat dan memakai produk yang mengandung brightening, maka akan tambah memperparah jerawatmu, bisa tambah banyak jerawatnya. Tapi hal ini tidak berlaku untuk Scarlett Brightening Face Wash.


Kalian bisa beli Produk Scarlett di Official Store Scarlett Shopee

7 komentar :

  1. ku juga menggunakan rangkaian skincare Scarlett ini kak. ditambah dengan glowtening serum dan hasilnya beneran kinclong dan paripurna

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kakak juga pakai Scarlett yaaa, enak kan cocok jadi wajah glowing

      Hapus
  2. Pas banget aku juga lagi nyari2 face care yang tepat untuk jerawat aku . Boleh juga ini do coba

    BalasHapus
  3. Mantap nih ya untuk perawatan kulit yang cenderung berjerawat. Bisa kurekomendasikan nih ke keponakan yang wajahnya sering berjerawat.

    BalasHapus
  4. Wah Aku juga pecinta Scarlett kak, bagus memang ya produknya ini. Suka deh Aku nanti mau beli lagi ah kebetulan habis stoknya...

    BalasHapus
  5. Suka dengan facial wash dan serum brightening Scarlett soalnya saya juga pakai. Rose petalnya nggemesin kalau cuci muka suka berharap dia jatuh ke telapak tangan, hehe

    BalasHapus

Back to Top