Translate

Jumat, 06 September 2019

Kalau Rejeki Memang Tidak Akan Kemana. Cerita Oleh - Oleh Dari Jogja


“Kalau Rejeki Memang Tidak Akan Kemana”, pernah dengar kalimat ini enggak gaes ? Eh atau dengarnya “Kalau Jodoh Tidak Akan Kemana” ? Pernah mengalaminya juga tidak ? Nah aku baru saja mengalami hal tersebut. Rejeki yang dimaksud bukan berupa jodoh atau uang tapi adalah makanan. Kira – kira seperti apa, yuk simak ceritaku ! 




Sekitar 2 bulan lalu aku dan sahabatku sejak SMA traveling bareng ke Jogja. Kami liburan bareng dalam rangka untuk merayakan ulang tahun kami yang tahun ini menginjak angka spesial yaitu 30 tahun. Karena sebelum keberangkatan aku sedang sibuk dengan acara Pensi dan Wisuda Sekolah RA , jadi liburan kali ini aku serahkan semuanya kepada mereka. 

Oia kami liburan tidak hanya bertiga saja ya gaes, walau usia kami sama – sama 30 tapi status kami berbeda semua. Tante A, belum menikah. Aku masih menjomblo sejak suamiku meninggal. Si Bunda sudah punya anak dua dan anak bungsunya menjadi muridku di RA. Liburan ini aku dan Tante A sendiri sedangkan Bunda membawa suami dan anak – anaknya.  



Liburan makin seru karena  kita memutuskan untuk menggunakan mobil pribadi. Alasannya biar lebih mudah saat di Jogja kalau mau kemana-mana. Apalagi liburan bersama para krucils, jadi kalau bawa kendaraan sendiri waktunya lebih leluasa. Si Bunda dan suaminya nyetir bergantian. Sedangkan aku sama Tante A gantian memangku anak mereka hahahhaa. Iyak kalau malam hari mereka tidak mau tidur sendiri di jok belakang, maunya ikutan di jok tengah bareng tante Tante A dan Mommy.  

Yak ini dia anak Bunda yang nempel mulu ke Mommy, klu di mobil selalu minta pangku

Hello Jogjaaa..... Aaaahh selalu memikat memang kota ini. Tante A pun menjadi guide tour kita karena beberapa bulan lalu Tante A juga baru saja liburan bersama keluarganya ke Jogja. Tante A kompor banget soal cafe ngehits di Jogja dan bakpia kekinian di Jogja yang lagi naik daun yaitu Bakpia Kukus Tugu. Tante A bilang enak banget bakpianya, beda dengan yang biasa. Karena Bakpianya tanpa pengawet, jadi harus dibeli dadakan. 


Sehari sebelum jadwal kepulangan kita, ternyata suami Si Bunda mendapat kabar kalau harus ke Semarang. Ada kerjaan mendadak disana selama 5 hari dan tak bisa di reschedule. Woww kita tak mungkin ikut ke Semarang dong. Tante A kan masih harus kerja juga. Alhasil dadakan banget malam hari baru pesen tiket kereta buat pulang ke Jakarta besok pagi. 


Tante A langsung membuka app Pegipegi di hp nya. Mencari tiket kereta api cukup mudah dengan aplikasi ini. Aplikasinya tidak berat dan loading per halaman sangat cepat. Mencari jadwal kereta api lengkap dan detail hanya hitungan 2 detik. Tidak lama kemudian Tante A bilang, “Oke, sudah selesai besok kita berangkat jam 07.30 dari Stasiun Tugu.”



Lha cepet banget ! Mommy cuma liat Tante A pesan tiket kereta api dengan cara buka hp, klik klik klik lalu taraaa selesai doong. Perasaan enggak ada 15 menit deh. Waktu segitu juga udah termasuk bayar pula. Tante A bayar menggunakan mobile banking jadi memang cepat ya. Berarti lumayan cepet juga pembayaran di Pegipegi, real time gitu yak. Pokoknya kata Tante A, Mommy tinggal siapin diri buat pulang besok. Alhamdulillah yaaa mommy dibayarin Tante A hahahhaa.

Mudah sekali ya jaman now kalau mau pesan tiket kereta api online. Fyi, kalau pesan tiket kereta di Pegipegi tuh bisa mulai dari 90 hari sebelumnya sampai 3 jam sebelum keberangkatan. Di stasiun nanti kita tinggal masukkan kode tiket untuk print tiket asli.



Jam 06.30 aku dan tante A sudah berada di Stasiun Tugu. Aku dan Tante A sudah siap – siap membawa tas jinjing untuk membawa oleh – oleh yang sedang hits di Jogja,Bakpia Kukus Tugu. Pas sampai tempatnya, weewww melongo akutuh. Antriannya panjang banget gaaesss. Beneran panjang banget. Bahkan saat aku mencari dimana antrian terakhirnya, aku mendengar beberapa orang bilang bahwa mereka sudah antri selama sejam tapi belum masuk juga ke tokonya. Waaw banget.

Sedangkan kami berangkat sejam lagi. Jadi yasudah ikhlaskan tidak jadi membeli Bakpia hits ini. Tidak disangka makanan yang sudah di depan mata, tak jadi kumiliki. Padahal sudah ngiler tapi yasudah lha ikhlaskan.

Welcome back again Jakarta. Tidak jadi bawa bakpia kukus hiks

Kemarin, tidak disangka – sangka Mommy mendapat Bakpia Kukus Tugu. Salah seorang anak murid di sekolah Mommy baru pulang jalan – jalan dari Jogja. Lalu anak itu ingat gurunya di sekolah dan membawakan oleh – oleh Bakpia Tugu. Whoaaaa padahal Mommy enggak kode – kode lho sebelumnya. Surprise banget ini sih.



Alhamdulillah ya Allah, Rejeki memang tidak kemana yak. Eh, apa Jodoh nih yang tidak kemana hahahhaa. Kesampaian juga makan Bakpia hits Jogja, gratis dan tanpa perlu antri – antri segala. Pokoknya mommy sumringah banget pas disodorin kue ini. Iya mommy seneng banget, karunia Allah itu indah banget. Allah tau aja kemaren mommy ngiler tapi belum berjodoh dengan kue itu.

Lebay? Kue doang sampe segitunya? Hmmm bukan masalah kuenya, tapi rejeki Allah yang membuat cerita ini jadi menarik. Selalu bersyukur dengan hal yang kita terima. Semoga semakin bersyukur Allah menambahkan terus rejeki kita. Saat ini kue, siapa tau besok jodoh baru yang Allah kasih yeee kan, eaaaaaa.

25 komentar :

  1. Bukan pernah lagi mba, tapi sering denger kedua kalimat itu ehehe. Kalau rezeki sama jodoh enggak akan ke mana. Wiih ku baru tahu di Pegi-pegi bisa pesen tiket keretanya 90 hari sebelum keberangkatan. Abis ini mau ngecek ah.
    Alhamdulillah ya ku ikut seneng, akhirnya bakpia kukus tugunya yang hits bisa dinikmati tanpa perlu antri antri dulu :))

    BalasHapus
  2. Wuih jadi penasaran rasanya Bakpia Kukus Tugu. Kalo antriannya sampai berjam2 ji berarti rame banget yaa pembelinya.

    BalasHapus
  3. Aku malah baru tahu ada yang namanya bakpia kukus dooong. Duuh jadi mupeng kaan. Iya betul, kadang kita tuh suka lupa bersyukur yaa. Padahal banyak sekali hal yang bisa disyukuri dalam hidup ini. Thanks juga remindernya Tuty sayang....

    BalasHapus
  4. Aamiin! :)

    Perasaan soal bakpia kukus ini masih maju mundur. Pengin coba, tapi takut enggak suka, karena selama ini lebih suka bakpia yang garing ala Kencana. Tapi perlu lah ya sebenernya dicoba buat nambah wawasan kuliner gitu. Siapa tahu jadi jatuh hati, hihihi.

    BalasHapus
  5. Pernah juga nih pas travel disuruh balik dadakan ke Surabaya padahal posisi lagi di Semarang๐Ÿ˜‚, pas gopoh karena gak mungkin beli tiket karena lagi jauh dari stasiun akhirnya beli tiket via pegipegi juga. Pernah beli di app lain tapi gak ada yg available.
    Btw itu bakpia basah mbak? Aku kok jadi pengen ya๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  6. Cepet banget ya persen tiket nya lewat pegipegi, hihi. Asik sih bisa jeli harga tiketnya terus juga ada promo kece dan lengkap jadi kalau pergi kemana mana bisa cari dulu aja di pegipegi yuk

    BalasHapus
  7. MasyaaAllah serunya bisa jalan-jalan bareng temen. Saya sendiri jarang banget bisa gitu. Semoga nanti ada kesempatan. Biar rame gitu hihi

    BalasHapus
  8. Wah memang kalo rezeki gaakan kemana hehe btw ini bakpianya emang enak bgt kak, aku suka bgt, tiap ada yg ke jogja selalu nitip beliin bakpia ini saking enaknya dan ga kemanisan, enak pokoknya hehe

    BalasHapus
  9. Aku pernah juga nih dikasih bakpia kukus tugu. Cukup besar dari bakpia ukuran biasanya (yang klassik). Rasa bakpia kukus ini juga enak. Tapi saya masih lebih cinta sama bakpia yang klasik. hehehe

    BalasHapus
  10. Kemarin suamiku dari jogja juga bawa oleh-oleh bakpia kukus. Menurutku bakpia ini lebih cocok disebut sebagai bolu daripada bakpia. Hahaha, IMHO sih, karena menurutku bakpia itu yang kalau dimakan kemakpyar gitu tepungnya muncrat-muncrat ๐Ÿ˜‚ Tapi on the other hand, setidaknya bakpia kukus ini menambah khazanah oleh-oleh Jogja ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  11. Seru nih mba bisa pake mobil pribadi bareng teman lagi yah, semoga Mba didekatkan kembali jodohnya aamiin turut berduka ya mba baru tahu soalnya :)

    setuju mba bukan masalah kuenya tapi rezeki dari Alloh yah yang wajib disyukuri

    BalasHapus
  12. Iya rezeki datangnya dari segala arah Dan dengan segala bentuk. Mama ikhlas tdk dapat oleh-oleh Saat hendak pulang ke Jakarta. lalu Allah menggantinya dengan Cara lain Dr teman mama. Bersyukur sekali mama๐Ÿ™☺️

    BalasHapus
  13. Masya Allah., ceritanya unik jadi bikin aku tambah bersyukur. Kadang aku tuh suka kurang bersyukur sama hal2 kecil kayak gitu padahal janji Allah Swt pasti akan menambah rezeki dan nikmat hambaNya kalau si hamba pandai bersyukur. Terima kasih sudah diingatkan ya mba :D

    BalasHapus
  14. Wih seru banget ya mbak traveling bareng temen2 SMA. Dulu pas SMA sempat ngebayangin kalau sudah nikah dan punya anak, pengen suatu waktu tetep jalan bareng. Eh pas dah pada hidup masing-masing masih terlalu sibuk sama berbagai hal yang lebih diutamakan.

    BalasHapus
  15. Bakpia kukus yang sekarang menjadi oleh-oleh favorit keluarga dirumahku juga nih, kalau ada yang ke Jogja pasti wajib banget bawa ini. Btw, selamat ulang tahun ya kak Tuty Saca semoga selalu berkah dan manfaat disisah hidupnya.

    BalasHapus
  16. Aminnn. Semoga segera mendapat jodoh sesuai keriteria ya. Insyaallah dimudahkan ��
    Btw bakpia kukus tugu saya juga blm pernah coba. Perjuangan banget untuk mendapatkannya hehehe

    BalasHapus
  17. Jadi pengen jalan jalan ke Yogya nih hehehe. Belum pernah nyobain bakpia kukus yogya yang ini dan pengen banget beli kalau pas ke Yogya. Apalagi banyak juga oleh oleh lain dan kuliner lain yang menggoda lidah

    BalasHapus
  18. Seru banget liburan bareng teman teman seumuran gini.. moment bertambahnya usia jadi lebih menyenangkan ya jika bersama sabahat.. apalagi bisa kesampaian dapet oleh oleh hitz jogja.. tinggal nunggu jodoh aja nih hihi.. aamiin semoga soon ya kakak

    BalasHapus
  19. Duuuh beneran deh kalo k Jogja aku juga selalu menyempatkan untuk mampir k Bakpia kukus ini karena emang rasanya tuh enak pake banget!

    BalasHapus
  20. aku hampir ke jogja tiap minggu..dan aku gak pernah tahu kalau bakpia kukus lagi hits mbak.hahaha..habis baca ini malah jadi penasaran deh sama itu bakpia

    BalasHapus
  21. Mudahnya sekarang itu, segalanya memang via mobile. Jadi nggak perlu lagi kalau beli tiket kereta harus ke stasiun atau travel agent dulu, tinggal buka hape. Selesai. Asal juga punya duit, hahha.

    BalasHapus
  22. Bakpia kukus! Hihihi aku pas di jogja cari ini dan lumayan susah waktu itu. Soalnya emang ngehits banget hehehe Lumayan lah ya rasanya, soalnya empuk jadi anak aku suka. Anw seneng banget ya kak bisa jalan jalan sama sahabat ala AADC2 begini ke Jogja :D

    BalasHapus
  23. Kok aku pengen ya bakpianya. Biasanya sih, kalau ke jogja juga mesti borong bakpia. Yang basah sama yg kering. Tp bukan bakpia kukus. Melainkan bakpia batok.

    Duh, pengen kan aku mbak. Padahal ke jogja nya masih desember nanti. Boleh bagi dulu nggak mbak? Hehe

    BalasHapus
  24. wahhh, kayaknya enak tu bunnn! hehe
    *jangan lupa mampir ya AORLIN(.)com

    BalasHapus
  25. Pas ke jogja saya beli ini dan ENAK banget huhuhu, rasa keju nya enak.

    BalasHapus

Back to Top