Translate

Jumat, 15 Maret 2019

Blogger Day 2019, 100 Blogger Bermain di Wahana Trans Studio Bandung !


Sudah tau dong kalau bermain di Wahana Trans Studio itu seru banget. Nah apa jadinya kalau 100 blogger yang demen eksis ini bermain bersama di theme park terbesar di dunia ? Cekrek sana sini, pose berdiri, duduk sampai teriak lagi main di wahana sampai ngevlog pastinya jadi super rame. Memperingati Anniversari Bloggercrony, kami para blogger seseruan bareng bersama di Bandung. Yuk intip apa saja kegiatannya !




First of all, happy birthday yang ke-4 untuk Bloggercrony. Semoga komunitas blogger ini semakin solid, terus berkembang, semakin berjaya dan semua jajaran pengurus dilimpahkan kesehatan dan keberkahan, aamiin.  Seperti tahun sebelumnya, peringatan anniversary Bloggercrony diadakan Blogger Day 2019. Kalau Blogger Day 2018 di Jakarta, nah kalau Blogger Day 2019 diadakan di Bandung ! Woohooo !!

Bocoran dari panitia, antusias para peserta sungguh luar biasa. Dalam waktu beberapa jam saja kuota sudah membludak. Alhamdulillah aku terpilih menjadi peserta yang bisa hadir, dari total 200 orang yang sudah mendaftar. Pada hari sabtu pagi kami 50 blogger jabodetabek berkumpul di suatu titik point Jakarta untuk bersama – sama berangkat ke Bandung dengan menggunakan Big bird bus. Perjalanan Jakarta – Bandung alhamdulillah tidak terlalu macet. Aku sungguh lelap dalam perjalanan karena semalam aku baru tidur jam 2 dan sudah bangun lagi jam 4 pagi. Yah beginilah kebiasaanku kalau terlalu exciting malah susah tidur. Acara Blogger Day 2019 dilaksanakan selama dua hari.

Hari 1 : Pacu Adrenalin di Trans Studio Bandung





Kami tiba di Trans Studio Bandung saat dzuhur. Siang ini Bandung sudah mulai gelap mendung, pertanda sebentar lagi akan turun hujan. Untungnya Trans Studio Bandung adalah indoor themepark jadi tidak cemas dengan cuaca diluar. Mau hujan ataupun matahari super terik pun tak masalah. Bisa tetap happy senang – senang menaiki berbagai wahana. #bebassepanjangmusim deh kalau mau main ke Trans Studio Bandung.



Teringat beberapa tahun silam saat aku pertama kali ke Trans Studio Bandung saat Employee Gathering (saat masih bekerja di industri) kini Trans Studio lebih kece. Ada beberapa wahana yang baru dan ternyata masih ada juga beberapa wahana yang dalam label ‘coming soon’.

Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018 ini berada di Jln Gatot Subroto, Cibangkong. Themepark ini juga mendapat predikat Indoor Themepark terluas di dunia dengan  luas 4,2 hektar. Wooww bangga dong yaaa kita tidak usah jauh – jauh main ke luar negeri. Cukup beberapa jam saja dari Jakarta sudah bisa menikmati wahana keren level dunia.



Wahana Trans Studio Bandung dibagi menjadi 3 Zona yaitu Zona Studio Central, Zona Lost City dan Zona Magic Corner. Zona Studio Central bertema Hollywood 60’s Style dengan berbagai wahana yang memacu adrenalin yaitu Racing Coaster, Vertigo dan Giant Swing. Selain itu juga terdapat wahana Super Heroes 4D, Transcar Racing, Vertigo, Transcuty Theater, Ocean World Science Theater dan Si Bolang. Lalu ada wahana yang masih ‘coming soon’ yaitu Pemburu Badai dan CNN. Selanjutnya Zona Lost City bertema adventure dengan latar belakang pedalaman hutan Amazon. Terdapat wahana Kong Climb, Jelajah, Amphitheater dan Sky Pirate Ship yang bisa dinaiki untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian. Terakhir Zona Magic Corner dengan wahana Dunia Lain, Pulau Liliput, Negeri Raksasa, Drigon Riders, Special Effect Action dan anak-anak bisa merasakan suasana penuh magis serta bisa bermain di area Softplay Captain Black Heart Ship.

Selain banyak wahana seru, Trans Studio Bandung juga dilengkapi dengan mushola, nursery room, smoking room, ATM dan juga beberapa gerai makanan minuman. Oia pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar yaa gengs.

Dari semua wahana di Trans Studio Bandung, favoriteku adalah Racing Coaster. Coaster terunik di dunia ini berjalan mundur. Lalu venuenya yang indoor dan juga outdoor jadi lebih memacu adrenalin. Dengan kecepatan 120 km/jam dalam 3,5 detik itu memang berasa sangat sebentar sekali. Tapi nagih lho geengs. Buat kamu penyuka wahana ekstrim wajib banget coba wahana ini. Kalau dilihat dari luar memang terlihat serem tapi percayalah setelah kamu coba dijamin mau naik lagi hehehhe.

Lalu yang kedua favku adalah Wahana Negeri Raksasa. Kita akan naik pada ketinggian beberapa meter, lalu bertemu raksasa di negeri awan kemudian kita dijatuhkan dari ketinggian. Nah ini histerisnya berkali – kali gengs. Karena proses jatuh – naik – jatuh memang berkali – kali. Jantung berasa tertinggal di atas ketika kita jatuh ke bawah. Awalnya takut histeris lama kelamaan malah jadi geli sendiri. Kalau naik wahana ekstem itu memang harus lepas yaa teriak sekenceng – kencengnya jangan ditahan. Kalau teriak kenceng itu rasanya lebih plong, lega. Tapi kalau ditahan malah jadi enek mual pusing. Jadi pas naik wahana ini aku puas – puasin teriak super kenceng sampai ketawa terbahak – bahak hehehhe.

Pada Wahana Jelajah juga kita merasakan sensasi jatuh dari ketinggian 13 meter. Cuma bedanya kalau jelajah kita mendarat di air. Sssstt aku kasih bocoran nih gengs, kalau naik wahana ini duduknya paling depan seperti aku, jadi tidak terlalu basah terkena air tidak seperti yang duduk paling belakang hehehhe.

Menjelang sore hari terdapat parade. Parade yang bertabur lampu warna - warni ini cakep gengs. Duh anak kecil pasti seneng banget nih liat parade ini, aku aja yang dewasa seneng kok lihatnya.




Aaahh main disini seharian tidak berasa memang. Apalagi bersama teman – teman blogger semua jadi makin seru. Trans Studi Bandung buka dari jam 10 am – 6 pm (weekday) dan jam 10 am – 7pm (weekend). Untuk HTM Senin – Kamis Rp 180.000, Jum’at Rp 200.000, Weekend Rp 280.000 dan Peak Season Rp 280.000.



Hari kedua : Workshop di Crowne Plaza Hotel Bandung

Pagi hari kami sudah bersiap – siap untuk berpetualang kembali. Kali ini tidak akan memacu adrenalin tapi akan mengasah skill blogging kita. Sekitar jam 8 pagi kami sudah melaju dengan Big Bird menuju ke venue tempat workshop. Tak lama kemudian kami sampai di Crowne Plaza Hotel. Hotel bintang 5 ini terletak di  Jln Lembong No.19, Braga.



Lokasi Crowne Plaza Bandung cukup strategis di tengah jantung Kota. Dengan berjalan selama 5-10 menit, kita dapat menjelajahi jalan paling bersejarah di Bandung seperti Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Merdeka di mana area tersebut memadukan sejarah, hiburan, perjalanan kuliner, dan kehidupan malam di satu tempat.



Kalau kamu malas keluar, hotel ini juga memberikan fasilitas hotel yang banyak seperti kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan juga Kids Club. Serta layanan wifi berkecepatan tinggi setiap hari dan setiap saat.






Seharian ini kami akan mengikuti Workshop di Crowne Meting Director. Ruang Aula yang besar dan bersih dengan pelayanan para staff yang ramah.  Workshop pertama yaitu tetang Stress Management bersama dr. David Budi Wartono dari Lineation Aesthetic & Health Care. Lineation adalah suatu klinik yang mengusung konsep nuansa Korea dengan menambah banyak layanan yang tentu menjawab kebutuhan masyarakat, mulai dari layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.

Klinik dengan slogan Happy – Healthy – Beauty ini berada di Jl. Leumah Nendeut No.10, Sarijadi, Bandung, 5 menit dari gerbang tol Pasteur. Di klinik memiliki 6 dokter, 2 Tenaga Ahli (Fisioterapis & Akupunktur), serta beautician dan nurse untuk mendukung operasional.



Stress management itu seperti apa sih ? Jadi geng, menurut dr David, stress management itu harus bisa kita atur sendiri. Bahagia atau stress itu adalah pilihan yang kita ambil. Salah satu penyebab stress adalah apakah kamu membuat dirimu bahagia? Apakah kamu memaafkan dirimu sendiri? Apakah kamu mencintai dirimu sendiri? Pertanyaan itu sekilas kita mudah menjawab. Tapi coba deh kamu telaah lagi, ajak hati kecilmu berbicara.

Bagaikan kamu menunjuk ke arah orang lain, maka satu jarimu menuju orang lain tapi 3 jarimu mengarah ke dirimu sendiri. Apa yang kamu lontarkan ke orang lain, bisa jadi itulah apa yang ada di dirimu juga. Contoh saat kamu bilang nyinyir ke orang lain, saat itu juga lha kamu sedang nyinyir kan.



Jadi agar stress management kita baik, selalu berpikir positive maka hal positive juga yang akan datang ke kita. Always take and give kepada orang lain. Berbuat baiklah kepada sesama. Ikhas dan selalu bersyukur terhadap apa yang kita miliki.

Acara selanjutnya adalah makan siang. Surprise sekali ! Kita makan nasi liwet di hotel bintang 5 gengs ! Baru kali ini kan makan di hotel mewah dengan menu ala kampong. Nasi liwet beralaskan daun pisang, dengan lauk ayam goreng, ikan cumi dan sambal ini sukses membuat makanku sangat lahap. Tak hanya itu, juga terdapat es dawet yang ditaruh dalam gelas sloki kecil yang lucu. Nikmat sekali hidangan makan siang ini.



Setelah perut kenyang saatnya kembali dalam workshop. Workshop kali ini tentang menulis cepat dan story telling bersama Kak Anwari Natari. Ilmu yang berguna sekali. Seperti tahun lalu saat kak Away mengajarkan kita untuk menuangkan ide-ide menulis dalam point – point. Kepake banget dalam perjalanan bloggingku. Nah dengan teknik yang baru ini semoga bisa membantu melahirkan blogpost dengan waktu yang lebih singkat.



So that’s it acara BloggerDay 2019. Seru sekali kan acaranya gengs. Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 juga didukung oleh  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top