Translate

Senin, 14 Januari 2019

Skin Aqua UV Moisture Milk. Sunscreen Kok Bikin Belang ?


Menggunakan sunscreen pada rutinitas daytime skincare adalah suatu kewajiban. Sunscreen berfungsi melindungi kulit kita dari teriknya matahari juga melindungi kita dari penyakit kanker yang mengintai. Dengan kulitku yang sensitive dengan fragrance, agak susah mencari sunscreen di supermarket. Begitu aku menemukan SkinAqua dengan free fragrance dan harga yang ramah kantong tuuh rasanya aaahh bahagia bangeet. 




Skin Aqua memiliki 3 varian, yaitu yang berwarna biru, putih dan yang tutupnya berwarna pink. Packaging yang berwarna putih namanya UV Whitening Milk Spf 20 PA ++. Packaging dengan tutup berwarna pink lebih dikhususkan untuk yang dry and sensitive skin memiliki Spf 25 PA ++. Sedangkan yang aku punya adalah yang berwarna biru dengan SPF 50 PA ++. Semua varian tidak mengandung parfum jadi bagiku aman semua untuk kulit sensitive. Aku pilih yang berwarna biru karena SPF nya yang paling tinggi.



Harga : Semua varian harganya Rp 47.800

Packaging : Botol plastik  yang slim, ringkas dan kecil. Ukurannya pas juga untuk dibawa traveling. Tutup ulirnya pas jadi tidak mudah tumpah.



Tekstur :
Lotion putih cair, mudah meresap dan tidak lengket. Karena mengandung hyaluronic acid, jadi memang sunscreen ini sangat melembabkan. Setelah diaplikasikan ke wajah, wajah langsung terlihat becek seketika. Jadi seperti lotionnya tidak terserap sempurna tapi terdapat di lapisan kulit atas. Namun tidak lengket atau terasa greasy. Buat yang kulitnya kering pasti suka dengan hasil ini. Wajah jadi terlihat glowing sehat.

Walau terkesan basah tapi buat oily skin sepertiku, tidak menambah oily lagi di wajah. Jadi ya normal saja begitu. Tidak membuat muka menjadi tambah berminyak ataupun jadi kering. Sunscreen ini juga terasa sangat enteng di wajah. Walau spf nya lumayan tinggi yaitu 50, tapi tidak berasa berat dan tidak white cast sama sekali di wajah.



Aku suka sekali dengan tekstur dan formula skinaqua yang juga berbahan dasar air. Apalagi tanpa menggunakan parfum dan dengan harga yang affordable. Ya ampuuuunn bahagia banget deh. Rasanya pengen aku nobatkan skinaqua ini sebagai dupes La Roche Posay Anthelios yang harganya bikin meringis ini hingga suatu ketika aku menyadari sesuatu…….

Kulit wajahku belang !

Kelihatan banget gengs ! Ada jalurnya gitu. Jadi terlihat beda sesuai garis kerudung. Tentunya yang tidak tertutup kerudung lebih gelap dianding yang terlindungi kerudung. Awal – awal saat pakai SkinAqua ini memang aku tidak terlalu ngeh dengan ‘belang’ wajah. Aku cuma pernah ngebatin, ini kok apa yaa seperti ada garis di pipi bukan yaaa? Keadaannya waktu itu masih samar sekali belangnya.

Waktu itu aku bawa anak TK kunjungan ke Damkar. Pagi – pagi sekitar jam 9an kami keliling menggunakan mobil damkar. Aku duduk di atas mobil damkar yang otomatis pasti kena sinar matahari. Padahal jalan – jalannya seentar banget sekitar 20 menitan dan lagi masih matahari pagi kaann belum di atas jam 12.



Pulang dari damkar langsung gosong wajahku. Sedih akutu. Spf 50 nya enggak mempan. Mungkin kena keringat sudah lunturkah ? Entahlah. Sedih dan kesal jadinya aku tuh. Seumur – umur aku belum pernah belang di wajah begini lho. Pake LRP walau dipake pas pagi hari doang sampe sore masih aman. Bahkan kena terik matahari maroko juga aman  enggak bikin belang.

Pantesan pakde danang wisnu tidak suka memakai skin aqua karena dia bilang produk ini kalau dipakai bisa bikin wajah jadi kusam dan kucel. Yoooo di aku malah belang tho pakde.

13 komentar :

  1. Sunscreen dan skincare apapun emang kudu cocok2an di masing2 orang ya mba
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  2. aku pake sunscreen skin aqua juga lho, tapi yang sarafit.. dan cocok sampai sekarang. Aku belum cobain skin aqua yang ini. okelah mumpung yang sarafit mau abis, kucobain yang ini deh :)

    BalasHapus
  3. wuah aq sempet mo beli juga nih kak tuty skin aqua, kebetulan belinya sama ade dan ade bilang gak bagus jadinya batal deh belinya, baca ini jadi makin yakin untuk gak beli deh, wlpun blm tentu juga yah pengaruhnya sama kalau dikulitku, tapi jadi pertimbangan juga sih... makasih shringnya kak

    BalasHapus
  4. Yup sunscreen apalagi dengan spf 50 sangat penting banget buat lindungi kulit kita ya kak...apalagi skrng matahari jahat bgt....

    BalasHapus
  5. kulit belang duh emang PR banget bagi wanita berhijab ya ka.. kulit wajah aku belang banget saat dulu masih SMA ka.. dulu masih belum rajin pakai sun blog atau skin lainnya untuk menjaga kulit dari sinar matahari.. hasilnya belang deh kulit aku.. sekarang sudah tahu pentingnya skin care khususnya yang uv protector jadi rutin pakai.. ngga mau belang lagi seperti dulu.. nah tangan nih sekarang yang masih belang huhu.. aku mau coba juga skin aqua ini, semoga bisa mengatasi kulit tangan aku yang belang

    BalasHapus
  6. Harganya murah banget untuj ukuran sunscreen. Tapi ya itu, ternyata kualitasnya kurang bagus ya? Kulit jadi belang padahal udah SPF 50.

    BalasHapus
  7. Kamu gemes banget sihh hihihi. Banyak yg rekomendasikan Skin Aqua ini, katanya emang bagus ya. Murah pula. Tar aku pengen coba juga deh kalau sunscreen aku udah abis. Thanks for share dear. MUACHHHH

    BalasHapus
  8. abis baca ini aku trus gugling si pakde Danang itu hahahaha, baru denger eh hahahaha keren! Dan masih terheran, kok bisa belang yak?

    BalasHapus
  9. wah kalau sunscreen aku nggak bisa pindah dari neutrogena. Menurutku itu the bestlah setelah aku gonta ganti berbagai produk

    BalasHapus
  10. Hemmmm gitu aku malah belum berpah pake skin aqua ini

    BalasHapus
  11. aku ga pernah pakai sunscreen huhuhu... noted mba, biar bisa selektif lagi pilih-pilih sunscreen hihih...

    BalasHapus
  12. kalo pake sunscreen harus pake berkali-kali sih. soalnya dia ada jam nya gt kan tahannya berapa lama.

    BalasHapus

Back to Top