Translate

Jumat, 12 Oktober 2018

La Roche Posay Anthelios XL Anti Shine


Aku mau sharing ke kalian tentang sunblock kesukaanku, the best lah ! Bisa untuk perempuan maupun laki-laki, kulit berminyak, kering bahkan sensitive sekalipun. La Roche Posay Anthelios XL Anti Shine SPF 50.



Produk ini berasal dari Perancis. Dikategorikan dalam French pharmacy drugstore. Produk skincare yang dibawah pengawasan dokter tapi mudah didapat di apotek atau supermarket. Sayangnya La Roche Posay belum masuk resmi di Indonesia. Di negara asalnya, harga produk – produk pharmacy murah tapi sampai negara kita yok mahal banget. Apalagi disana sering sekali diskon.

Harga : Rp 377.000. Aku waktu itu beli saat sedang diskon jadi harganya murah sekitar 200rb.

Aku sendiri beli produk ini saat tingal di Maroko. Maroko mataharinya sangat terik shaaayy. Namun karena anginnya sejuk, kadang kita terkecoh dengan suasana ademnya. Padahal aslinya matahari terik sekali. Makanya di Maroko SPF paling kecil adalah 50. Terbiasa pake sunblock SPF 30 di Jakarta, awalnya agak parno dengan SPF tinggi. Takut white-cast nya itu lho.

Tekstur : Gel putih tidak berbau. Meleleh di kulit, jadi gelnya berbentuk padat tapi setelah terkena hangatnya wajah akan meleleh. Aku biasanya memakai gel sebesar butiran jagung dan sudah bisa cover seluruh wajah bahkan leher. Jadi walaupun harganya mahal tapi awet dipakainya bisa terpakai lama.  Formulanya cepat meresap dan tidak lengket. Terasa ringan di wajah dengan hasil akhir matte.

Ingredients :



Buat kamu yang memiliki kulit sensitive tidak usah khawatir. La Roche Posay adalah brand yang mendedikasikan diri pada kulit yang sensitive. Semua produk La Roche Posay mengandung Thermal Spring Water La Roche Posay yang telah dipatenkan dan sangat bagus untuk sooting dan calming sensitive skin. Aku pernah review La Roche Posay Thermal Spring Water. Produk ini tidak mengandung fragrance atau parfum. Fragrance memang salah satu ‘dosa’ bagi kulit sensitive.

Packaging : Packaging La Roche Posay tidak usah diragukan. Mereka mendesign packaging dengan higienis agar formula di dalamnya tak mudah rusak. Model pump seperti ini memang pas sekali. Pumpnya juga mudah mengatur tekanan untuk mengambil produk yang kita inginkan. 



La Roche Posay Anthelios Sunscreen memiliki beberapa jenis. Punyaku adalah yang anti-shine yaitu untuk oily skin, makanya finishingya adalah matte. Tapi saat dipakai oleh suamiku yang tipe kulitnya adalah oily sama sekali tidak masalah. Tidak membuat kulitnya tambah kering.

Hal yang paling aku suka adalah produk ini bekerja sebagaimana mestinya sebagai sunscreen, pelindung tabir surya. Tidak menambah efek di wajah, tidak membuat kulitku yang oily skin tambah berminyak dan di kulit suamiku yang kering tidak membuat kulit makin kering ataupun malah berminyak. Ampuh menghalau sunburn. Berjemur di pantai tidak membuat pipiku kemerahan.



Aku sudah mencoba memakai produk ini saat di Maroko hingga di Indonesia dan tidak ada masalah bagiku. Padahal waktu di Maroko kulitku jadi agak kering sedangkan di Jakarta berminyak sekali. Formulanya tetap stabil dan ya itu tidak menambah efek apapun di kulit wajah.

Walau SPF tinggi namun saat dipakai tidak meninggalkan white cast di wajah. Tidak masalah untuk foto bahkan memakai flash sekalipun. Jadi setelah La Roche Posay Antheliosnya meresap di kulit ya seperti kita tidak memakai apa-apa lagi.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top