Translate

Minggu, 25 Februari 2018

SOS Alergi Kulit – Merah, Gatal Dan Berpotensi Jadi Jerawat


Kulitku ini memang super sensitive. Tidak bisa sembarangan memakai produk skincare dan makeup. Sekarang aku sangat concern dengan ingredients yang terkandung dari suatu produk. Aku alergi terhadap ingredients tertentu. Kalau salah sedikit, kulit wajahku bisa ‘ngambek’ atau bahkan ‘ngamuk’. Sebenarnya tulisan kali ini sebagai self-reminder juga kalau tiba-tiba wajahku ngambek harus diperlakukan seperti apa karena kalau salah penanganan malah membuat jerawat – jerawat tumbuh subur.




Alergi Kulit
Kalau kulit wajahku sedang ngambek, maka kulit mukaku akan timbul spot berwarna merah yang gatal sekali. Rasanya ingin sekali digaruk, tapi eeittss harus tahan !!!! Kalau digaruk bisa berpotensi jadi jerawat. Kalau cuma satu spot saja sih tidak terlalu bermasalah yaa, nah biasanya kalau wajahku lagi ngambek, bisa sampai hampir seluruh wajah spotnya. Lebarnya ada yang kecil maupun besar. Rasa gatalnya itu pemirsah benar – benar gemes.


Merah - merah pada hampir seluruh wajah ini gatal sekali
Lulur Wajah Strawberry Milk Natural Green
Pengganti pencuci muka biasa yang menggunakan bahan kimia. Natural Green Lulur Wajah Strawberry Milk menggunakan bahan berupa buah organik yang dikeringkan dan tanpa pengawet. Varian ini memang ditargetkan khusus untuk mengatasi kulit iritasi. Cuci muka tanpa sabun atau detergen dan menggantinya hanya dari bahan alami membuat muka menjadi lebih lembab.



Thermal Spring Water
Thermal spring water mempunyai kemampuan untuk menyejukkan iritasi kulit. Begitu disemprot thermal spring water maka wajah jadi dingin dan meredakan gatal – gatal dan kemerahan kulit. Biasanya begitu disemprot langsung terasa efeknya tapi lama kelamaan akan balik lagi gatalnya. Aku semprot – semprot sekitar 1 – 2 jam sekali. Merk yang paling bagus yang pernah aku coba yaitu La Roche Posay Thermal Spring Water. Sayangnya belum masuk Indonesia. Tapi sudah banyak olshop yang jual kok. Alternatif lainnya adalah merk Avene. Thermal Spring Water itu bukan air biasa ya girls tapi memang ada kandungan mineralnya. La Roche Posay sendiri telah mempatenkan airnya.




Innisfree Aloe Vera Gel
Selama alergi tidak memakai pelembab apa-apa selain aloe vera gel. Aloe vera gel memang sangat bagus untuk mengatasi iritasi kulit. Aloe vera gel juga memberikan sensasi dingin yang menenangkan gatal. Aku bisa berkali – kali memakai Innisfree Aloe Vera Gel dalam sehari. Jadi kalau habis wudhu aloe vera gelnya luntur ya aku pakaikan lagi aloe vera gelnya. Karena kalau aloe vera gelnya terhapus maka gatalnya muncul kembali.



Vienna Anti Acne Sleeping Mask
Merk lokal girls, murah dan sangat ampuh. Mengandung tea tree oil untuk mencegah jerawat, witch hazel untuk soothing kulit yang iritasi. Jadi kulit gatalmu langsung berasa celekit-celekit dan ada sensasi cooling  saat terkena sleeping mask ini. Sayangnya tidak bisa digunakan tebal karena malah jadi sedikit terbakar kulitmu. Semalaman gatalmu akan hilang namun saat pagi hari Vienna Anti Acne Sleeping Mask ini terhapus maka rasa gatalnya muncul lagi girls.



Dengan cara yang aku share ini bisa menenangkan alergiku dan mencegah spot merahnya menjadi jerawat. Lama penyembuhan bervariasi tergantung keparahan alergi. Paling cepat sembuh selama 3 hari dan terlama 7 hari.

Setelah sembuh wajah kembali normal


Back to Top