Translate

Rabu, 07 Februari 2018

Lulur Wajah Strawberry Milkshake Natural Green (Produk Lokal)

Pertama kali lihat produk ini, aku penasaran dengan namanya. Lulur wajah ? Ternyata yang dimaksud dengan lulur wajah adalah produk face wash tanpa busa yang terbuat dari bahan natural. Baca berbagai testimoni di instagramnya membuat aku makin penasaran. Apalagi kulit mukaku yang akhir - akhir ini lagi sering ngambek terus jadi mau coba yang natural dulu. Fyi, ini merk lokal lho !

Harga : Rp 120.000. Beli di instagram Ng_malang. (This is not sponsored)

Tekstur :
Serbuk berwarna pink pucat dengan wangi khas seperti bubur bayi. Butirannya halus seperti bedak namun kalau kamu raba terasa ada butir - butir kecil yang berfungsi sebagai soft scrub. 


Ingredients & Klaim Produk :
1. Strawberry. Mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, membersihkan kulit dan menjadikannya glowing, melembutkan wajah, mengecilkan pori - pori yang besar, kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

2. Honey. Sebagai natural antiseptik, merupakan pelembab paling natural, pembersih wajah alami, menyembuhan jerawat yang diakibatkan oleh bakteri, kulit terlihat kenyal dan awet muda. 

3. Yoghurt. Melembutkan dan melembabkan wajah, mampu memperbaiki tekstur kulit hingga terlihat mulus dan kenyal, membantu produksi kolagen.

4. Milk. Sangat menutrisi kulit kering dan yang teriritasi, mencerahkan & melembabkan kulit wajah. Kulit terasa halus terawat.

Expired Date :

Produk dibuat pada tanggal 11 Desember
Simpan produk di tempat kering dan tidak lembab. Jangan sampai terkena air bila tidak digunakan. Karena menggunakan bahan-bahan alami jadi lulur wajah ini memiliki expired date yang singkat yaitu hanya 3 bulan saja. Kamu bisa melihat tanggal pembuatan yang tertera di bawah jar. Di dalam jar terdapat satu kantong silica yang berfungsi mencegah jar menjadi lembab. Jadi harus diingat ya setiap habis pakai produk, tutup jarnya dengan rapat. Kelembaban bisa membuat produk menjadi rusak dan rentan oleh pertumbuhan bakteri.

Cara pakai : 
Ambil 1 sdt lulur, tambahkan air secukupnya dan buat seperti pasta. Basahkan wajah terlebih dahulu, balurkan lulur ke wajah. Gosok memutar dengan lembut selama satu menit. Untuk hasil lebih maksimal dapat didiamkan selama 2 - 5 menit lagi. Bilas dengan air (lebih bagus dengan air hangat).


Saat lulurnya jadi pasta, benar - benar seperti bubur bayi. Rasanya pengen jilat deh ! Dari tekstur hingga wangi itu sama sis. Memakai lulur wajah ini teringat seperti kalau aku cuci muka dengan oats.  Hanya saja lulur wajah ini lebih praktis karena bisa dicampur dengan air biasa saja sedangkan kalau oats harus memakai air hangat agar 'susu' nya keluar. 

Begitu kamu pakai lulur wajah ini, setelah dibilas maka langsung terasa kulit wajahmu jadi lebih lembab, halus dan sedikit lebih cerah.

Hasil :
Sebelum pemakaian, kulit wajahku sedang sedikit ngambek. Daerah jidatku beruntusan dan terdapat red bumps calon jerawat di dagu kanan bawah dan diantara alis. Setelah 2 hari pemakaian pagi & malam, kulit jidatku jadi halus dan red bumps yang beberapa hari lalu muncul tidak menjadi jerawat. Pada hari ketiga, beruntusanku benar - benar hilang dan wajah terlihat lebih cerah. Bahkan anak - anak murid TK ku menyadarinya, mereka bilang bu guru jadi putih sekarang hehehee.

Setelah seminggu aku perhatikan setiap kali ada calon jerawat mau tumbuh, pasti tidak jadi. Hilang tanpa bekas. Mereka sudah kabur sebelum muncul hehehe. Namun sayangnya tidak bisa mengusir komedo - komedo nakalku. Mereka masih setia tinggal di kulitku.



Saat ini aku sudah sebulan memakai produk ini. So far aku suka suka dengan produk ini. Sukses untuk mencegah jerawat. Namun untuk khasiat mencerahkan memang tergantung pemakaian. Kalau kamu rutin memakainya maka wajahmu akan terlihat lebih cerah tapi kalau kamu tidak memakainya lagi maka kulitmu akan kembali seperti semula. Tapi untungya jerawatnya tidak balik hehhee.

Aku tidak benar - benar mengganti face washku dengan lulur wajah ini. Kalau pagi hari aku sedang terburu - buru maka aku akan  memakai facial wash The Face Shop Herb Day Cleansing Foam. Jika seharian pakai makeup maka aku tetap double cleansing dan tidak memakai lulur wajah ini. Jadi kadang pagi aku skip, kadang malamnya yang aku skip. Tapi kadang juga seharian pagi & malam pakai lulur wajah ini. Sebulan pemakaian masih ada sekitar 50 % di dalam jar. 


So, lulur wajah ini sukses menenangkan kulit sensitifku yang lagi ngambek. Berhasil menghilangkan beruntusan dan mencegah jerawat yang akan keluar. Kulit wajahku juga sekarang jadi lebih halus dan terlihat lebih cerah. 
Back to Top