Translate

Sabtu, 26 November 2016

Estee Lauder Double Wear Foundation

Halloooohaaaa girls…
Aku mau share review foundation yang super duper kece buat kamu yang memiliki kulit berminyak. Estee Lauder Double Wear, Stay in Place Foundation. Benar – benar stay-in-place walau seharian dipakai lho !



Harga : Rp 520.000. Hmm memang foundation ini dikategorikan sebagai high-end product. Mahal bok harganya but it really worth it !

Packaging :


Dove kaca tebal transparan dengan tulisan emboss berwarna gold dan dark blue. Tutup ulirnya juga berwarna gold. Elegant dan mewah. Sayangnya aku kurang suka dengan model packaging yang hanya buka tutup ulir seperti ini. Repot cyiin kadang suka kebanyakan pas tuang foundinya. Aku lebih suka pump, tapi sepertinya estee juga mengeluarkan seri pump-nya deh.




Tekstur :
Liquid, tapi cepat nge-set nya. Maksudnya adalah cepat kering lalu ‘stay’ di muka. Kalau sudah set seperti ini jadi rada susah untuk di blend lagi. Jadi memang agak tricky untuk memakainya. Biasanya aku lebih suka memakainya dengan beauty blender yang lembab jadi foundinya bisa lebih mencair sedikit. Beberapa kali ako coba blend pakai kuas tapi kurang sempurna hasilnya, aku lebih flawless meratakannya dengan beauty blender.

Shade yang aku pakai adalah 3W0 atau warm creme. Warnanya agak kecoklatan dan menurutku pas untuk menutupi kemerahan pada jerawat.




Satu hal yang aku kurang suka. Bau fondi ini semacam bau zat kimia. Untungnya baunya tidak terlalu menyengat. Jadi hanya tercium pas ambil foundi saja, setelah diaplikasikan ke wajah baunya hilang hehehe. 

Cara pakai :
Biasanya kalau aku mengunakan foundi, seluruh foundi aku totol – totol dulu di wajah lalu aku blend. Tapi karna foundi ini sangat cepat set di kulit, jadi aku hanya totol bagian wajah yang mau dikerjakan dahulu. Misal bagian dagu, ya bagian dagu saja yang ditotol dulu lalu di blend. Setelah rapi baru aku lanjut totol foundi lagi ke bagian lain misal pipi kanan lalu di blend dan seterusnya.


Coverage :




Top markotop. Menutupi blemishesku dengan sempurna. Flawless hasilnya. Menurutku foundi ini termasuk ringan dengan coverage yang tebal. Tidak hanya noda bekas jerawat yang tertutupi tapi juga pori – pori hampir terlihat mulus padahal aku tidak memakai primer lho.

Hasil :
Foundation ini tidak tertulis waterproof namun ketahanannya bagus banget. Memang setelah wudhu foundinya akan luntur sedikit. Apalagi kalau kamu terbiasa mengelap kedua muka dengan mukena setelah berdoa, dijamin akan ada foundi yang transfer ke mukenamu heheee. Namun setelah wudhu ini aku merasa malah foundi ini semakin natural kelihatannya, seakan lebih menyatu dengan kulit.

Tak hanya itu, foundi ini juga sweatproof. Aku pernah memakainya lalu panas-panasan siang hari 2 jam naik motor. Ternyata foundi ini sama sekali tidak crack, pecah, geser atau luntur kena keringat. Keringat tinggal di tap-tap aja pakai tissue dan voila muka kamu kinclong lagi seperti sebelum berangkat. Kaget banget. Kamu tahu lha yaa siang hari di Jakarta bagaiamana jaharanya matahari.
Perlu digarisbawahi foundation ini tuh oil free (aman buat kulit berminyak), fragrance free (bisa dipakai juga untuk yang kulit sensitive), non acnegenic (tidak akan menimbulkan jerawat, yess it is), dermatologist and ophthalmologist tested (makin yakin deh ini bisa banget dipakai untuk kulit yang sensitive sekalipun).

Setelah memakai foundi ini aku biasanya tidak memakai bedak lagi karna hasilnya sudah matte. Untuk ketahanan pada oily skin aku, hmmmm seharian aman tanpa perlu touch up lho girls ! Estee Lauder mengklaim foundi ini bisa bertahan hingga 15 jam non-stop. Aku pernah memakainya untuk event indoor dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam, tidak touch up. Hanya bilasan air wudhu yang membuat oil di wajah aku hilang dan hasilnya foundi ini beneran masih stay in place. Bonus, hasil di foto sangat flawless.


Kalau tidak salah ini pakai 2 layer foundi, tanpa bedak, natural lighting di kamar hotel. Jendela kamar hotel kan gede jadi bagus pencahayaannya. Kelihatan flawless banget kaan??? Hehheee


Walau foundi ini non acnegenic, namun tetap saja untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat aku tidak menyarankan untuk memakai foundation setiap hari. Foundation ini bagus kalau kamu pakai jika ada acara tertentu. Kalau untuk dipakai setiap hari menurutku terlalu berat. Kasihan kulit mukanya. Oia jika aku memakai foundi ini pas saat berjerawat, jerawat jadi kering. Alhamdulillah memang tidak memperparah jerawat.


Back to Top