Translate

Jumat, 07 Agustus 2020

Emina Creamytint, Liptint Anti Bibir Kering !

Siapa yang jatuh cinta dengan tampilan bibir pink segar ala cewek – cewek korea ? Sudah bukan rahasia lagi ya kalau rahasia mereka adalah memakai produk yang bernama liptint. Sayangnya bibirku ini selalu bermusuhan dengan liptint karena selalu membuat bibirku kering. Eh,kalian sudah tau belum kalau ada produk lokal sejenis liptint yang sama sekali tidak membuat bibir kering?

 


 

Drumroll please…. Yup ini dia Emina Creamytint !

“Emina Creamytint is the best thing that ever happens to your lips. A creamy texture liptint with smooth finish and intense tinted color from the first swipe. Contains Avocado Oil for a long lasting matte result without drying your lips out. A soft, lightweight formula makes it feel like you put nothing at all !”

Saat baca klaim dari Emina Creamytint, wah aku sempat ragu. Seperti yang aku bilang, liptint selalu membuat bibirku kering. Bahkan lebih kering dibanding dengan lipmatte. Tapi aku tertarik beli karena jaminan ‘Emina’. I trust you Emina, sejauh ini produk Emina tak pernah ada yang mengecewakanku.

Packaging Emina Creamytint

Sudah  pada tau kan yak kalau packaging Emina selalu juara lucunya ! Mulai dari box yang gambarnya gemesin sampai packaging lipennya. Pada Emina Creamytint, warna boxnya sama dengan warna shade creamytint.


Ukuran creamytiny ini kecil, imut dengan proporsi botol dan tutup botol sebagai gagang aplikator berbanding 50 : 50. Gagang aplikatornya pendek. Pertama kali pakai aku agak kaku karena terbiasa mamakai aplikator lipmatte yang biasanya panjang. Ujung aplikatornya sedikit bengkok dan bulu sikatnya sangat halus.

Emina Creamytint Shade Wild Berry No.04

Berwarna fuschia terang dengan cool undertone. Aku jatuh cinta banget sama warna ini.

Ingredients Emina Creamytint

Selain mengandung Avocado Oil yang berfungsi untuk melembabkan dan mencegah bibir kering, ternyata Emina juga memasukkan beberapa ekstrak tumbuhan lain. Ada Jojoba seed oil, Macademia ternifolia seed oil, Honey extract, Soybean oil, Calendula flower extract dan Chamomilia flower extract. Whoa banyak sekali ya girls.

Formula Emina Creamytint

Tekstur creamy yang lembut di bibir. Warnanya sungguh pigmented. Sekali oles sudah bisa menutupi warna bibir dengan baik. Bahkan garis kehitaman di pinggir bibirku tertutupi dengan baik. Emina creamytint memberikan hasil akhir matte. Karena formulanya berupa cream, tentu saja butuh waktu beberapa saat untuk nge-set lalu menjadi transferproof.

Cara Pakai Emina Creamytint

1.       Sebagai Lipmatte


Oleskan satu celupan creamytint untuk membuat bibirmu terlihat lebih penuh. Hasil akhirnya seperti memakai liquid matte. Warnanya sungguh pigmented. Ada efek bibir terlihat mulus tanpa kerutan. Aku kaget juga lho, ini ringan banget dipakenya. Bisa bertahan sampai 10 jam dan tanpa membuat bibir kering sama sekali. Aku sampai pernah kelupaan pakai creamytint ini hingga 16,5 jam, memang lipennya sudah hilang namun masih tersisa tint warna pink segar dan tetap tidak membuat bibir kering juga lho ! Juaraaakkkk !!!

 

2.       Sebagai Ombre


Pertama totol 2 titik creamytint di jari lalu baurkan ke seluruh bibir. Kemudia totol sedikit creamytiny langsung dari aplikatornya ke bagian dalam bibir. Kemudian tap tap ringan (jangan dibaurkan ke seluruh bibir). Hasil akhirnya memang sangat cantik tapi aku tidak merekomendasikan cara ini. Karna setelah 2 jam, bentuk ombre jadi berubah. Bagian dalam bibir menjadi agak kering dan menjadi ada jarak ditengah bibir.

 

3.       Sebagai Tint


Totol 2 titik creamytint di jari lalu baurkan ke seluruh bibir. Hasil akhirnya cakep banget girls. Aku suka banget dan ini tuh ringan banget seperti tidak memakai produk apapun di bibir. Sayangnya tint ini hanya bertahan selama 2 jam, setelah itu warnanya sudah pudar. Oia walau dipakainya hanya dibaur sedikit produk tapi lumayan bisa menutupi garis luar bibirku yang berwarna kehitaman. Aku selalu fail memakai liptint produk karena membuat bibir kering, tapi Emina creamytint ini sukses melembabkan bibirku,so bye bye bibir kering.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top