Translate

Kamis, 27 September 2018

Beauty Gathering Venus Soft Matte Lip Cream Plus Review Produk


Trend lipstick matte di Indonesia masih tetap hits untuk tahun ini. Aku sendiri memang lebih suka memakai lipstick matte dibanding lipstick biasa.  Good news gengs ! Marck’s Venus kini ikut meramaikannya. Beberapa hari lalu menghadiri Venus  Beauty Gathering dan di acara ini kami diperkenalkan dengan Venus Soft Matte Lip Cream




Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu 22 September 2018 di Aroma Sedap Restaurant dihadiri oleh teman – teman blogger dan para influencer Instagram. Dresscode pada hari itu adalah putih dan biru. Blue indigo sesuai dengan tema biru Venus.




Acara dimulai pada siang hari diawali dengan makan siang bersama sambil chit chat dengan teman – teman. Makannya enak dan berlimpah. Lalu acara pun dibuka oleh MC dan Ibu Tri Tunggal membuka sebuah balok tinggi yang sejak tadi ditutupi oleh kain. Ternyata isinya adalah Venus Soft Matte Lip Cream. Lalu acara dilanjutkan dengan talkshow dengan influencer membahas tentang produk yang baru saja diperkenalkan.




Sesi terakhir adalah workshop watercoloring. Kami di tantang untuk melukis dengan menggunakan cat air. Wooww sudah lama sekali tidak pakai cat air, mungkin saat masih SD ? Well kalau lihat ahinya melukis kok ya gampang banget gitu, kuasnya bisa menari – menari lalu hasilnya indah. Padahal semuanya memakai tehnik. Yaahh lumayan lha yaaa gengs hasil karyaku hehheee.


Venus Soft Matte Lip Cream

Terdiri dari 10 shade dengan nama yang unik yaitu menggunakan nama dari kupu – kupu. Venus terinspirasi oleh kecantikan dan keberagaman warna pada setiap sayap kupu – kupu. Cantik dengan warna yang indah dan variasi corak warna yang sangat colorfull mulai dari warna terang hingga warna pastel. Sehingga shade warna pada Venus Soft Matte Lip Cream juga cukup lengkap mulai dari nude hingga bold.



Nama dari kesepuluh shadenya adalah Vanessa (01), Lycaena (02), Phengaris (03), Theclinae 04), Chilades (05), Jamides (06), Curetis (07), Myscelia (08), Anthene (09) dan Lysandra (10). Hayooooo gengs, kamu bisa sebut nama shadenya dengan benar tidak? Hehehehee…….



Packaging Venus SMLC terbuat dari acrylic bening. Aku suka dengan packaging yang modelnya transparan jadi lebih mudah melihat produk lipsticknya tanpa harus membaca nama shade yang tertera pada bawah lipstick. Namun sedikit bulky menurutku. Aku malah membayangkan seandainya tidak ada celah bening setelah tempat ipsticknya, mungkin jadi unik ya packagingnya. Panjang dan super skinny seperti pulpen.




Aplikator lipstick berbentuk flat dan agak tipis, sangat fleksibel, tidak kaku dan bisa sedikit agak bengkok. So far aku belum pernah coba aplikator lipstick yang enak seperti ini. Sangat mudah mengaplikasikan produk ke bibir.



Aku mendapatkan tiga lipcream dengan shade vanessa, chilades dan jamides. Semua warnanya pigmented bahkan pada warna nude sekalipun. One swipe and ready to go girls. Teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan ke bibir. Saat pertama kali kamu oles ke bibir maka tampilannya seperti glossy namun nantinya akan set ke matte dengan  waktu sekitar 2-3 menit.



Aku memakai Vanessa








Aku memakai Chilades







Aku memakai Jamides


Venus Soft Matte Lip Cream tidak full transferproof. Kalau kamu tes cium punggung tanganmu maka masih ada sedikit lipstick yang menempel. Walau sudah beberapa jam pakai tetap saja kalau aku cium pipi anak muridku, terkadang ada lipsticknya yang menempel walau sedikit memang. Jika kamu minum maka ada lipstick yang menempel pada gelas. Sehabis makan maka bibir bagian bawahku berkurang banyak sekitar 50 %. Walaupun luntur tapi bibir masih terlihat cantik karena masih ada stain warnanya di bibir. Saat di reapply tanpa menghapus lipstick sebelumnya tak ada masalah. Formulanya builadable, bisa di retouch tanpa menggumpal. Bibir menjadi cantik kembali seperti baru pakai lipsctik di pagi hari.



Pertama kali pakai lipcream ini akan terasa agak lengket saat kamu mengulum bibirmu dan bibir terasa  ada sesuatu. Namun seiring waktu berlalu, maka akan semakin ringan di bibir. Tak hanya finishing matte namun juga yang aku suka adalah mattenya itu memberi efek bibir kamu halus. Yups, kerutan di bibir tercover lho. Bibir juga terasa lebih lembab dan tidak kering walau seharian dipakai.



Venus SMLC ternyata mengandung Vitamin E dan UV Filter yang berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari. Seharian memakai lipcream Venus tidak membuat bibirku kering sama sekali. At the end of the day, lipstick ini agak susah di bersihkan dengan micellar water. Aku harus menggosoknya agak kuat baru keangkat lipsticknya. Walaupun sudah dibersihkan masih ada stain warna sedikit di bibir.

Aku mencoba no 09 Anthene


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top