Translate

Senin, 07 September 2015

Clean & Clear Essential Moisturizer


Pencarian pelembabku pun masih berlangsung. Kali ni aku mencoba pelembab yang ringan. Aku hanya ingin menemukan pelembab yang bisa melembabkan kulitku tanpa membuat mukaku berminyak berlebihan dan berjerawat. Just simple like that. Pertama kali yang membuatku tertarik saat melihat pelembab ini adalah tulisan “Oil free. Won’t clog pores”. Sepertinya aku butuh kalimat itu.




Packaging :
Plastik tube simple. Kemasan yang travel friendly. Aku juga suka kemasan seperti ini, membuat krim pelembab tetap higienis karna hanya mengeluarkan produk sesuai kebutuhan tanpa kontak dengan tanganku.



Formula :
Lotion putih encer dengan wangi yang lembut.  Sedikit krim atau aku biasannya sebesar sebutir jagung sudah cukup untuk melembabkan seluruh wajah. Formulanya juga cepat meresap ke kulit. Krim ini juga mengandung bahan aktif 0,5 % Salycylic Acid. Well, bahan ini bagus untuk memerangi jerawat. Sayangnya, krim ini tak mengandung spf. Jadi masih harus menambah krim sunblock lagi jika inigin keluar rumah.

What the product claims :
Melembabkan kulit sekaligus membantu merawat kulit berjerawat. Kulit terasa bersih dan halus. Moisturizes without greasiness for oily, blackhead-prone and pimple-prone skin.

Hasil :
Setelah diaplikasin, langsung terasa melembabkan kulit dengan hasil akhir dewy look. Namun setelah  4 jam, minyak di mukaku mulai membara hahaha… Produk ini benar – benar berhasil melembabkan kulit mukaku yang kering. Produk ini juga tidak membuat jerawatku makin parah dan aku tak mengalami breakout. Alhamdulillah.Tapi sayangnya tiap PMS, tetap muncul jerawat beberapa buah.Setelah 2 bulan menggunakan produk ini, aku menyadari bahwa komedo tetap masih banyak. Sampai suatu saat aku mengaca di outdoor, tepatnya setelah aku ada urusan ke luar kota dan pagi – pagi mampir ke kamar mandi pombensin yang kacanya benar – benar di luar. Setelah cuci muka, aku bercermin melihat mukaku yang polos tak menggunakan apapun. Oooww itu komedo banyaaaaakkkk banget. Blackheadnya memang sedikit, tapi whiteheadnya ampuuuunn. Hmm berarti ampuh memang yaa free for blackhead tapi subur di whitehead. 

Aku kasih krim ini ke keponakanku yang masih remaja, dia bilang krim ini enak membuat kulit mukanya halus. Lalu bagian hidungnya juga tidak banyak komedo seperti hidungku yang menumpuk komedonya. Mungkin penggunaan make up pengaruh yaaa.. Untuk usiaku yang sudah diatas 25 tahun, memang sudah seharusnya mulai melirik ke krim antiaging yang lebih 'rich' kandungannya. Kesimpulanku adalah pelembab ini cocok digunakan untuk usia remaja yang masih belom banyak terkena make up.


Update Agustus 2016 :
Ini satu - satunya pelembab yang kalem di kulit muka. Kalau muka lagi nggak cocok pakai skincare atau foundi trus jadi beruntusan, pakai pelembab ini beberapa hari nanti normal lagi kulitnya. My fav banget sayangnya saat ini aku kesusahan untuk restock produk ini. Aku dah coba cari carefur, giant, indomaret, alfamart selalu nggak nemu. Ada yang tahu ini bisa dibeli dimana ??

21 komentar :

  1. Ive been usin tis from a year and totally love it

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woow..im glad to hear its really suit on you.

      Hapus
    2. Aq hnya menggunakan pelembap ini dan alhamdulillah muka aq mulus,,slma ini muka aq jenis berkomedo,berminyak dan berjerawat sdkit,, tp skrg wjahku aq sdh bebas dri smua itu .. tnpa aq mnggunakan mna2 krim lainnya ..

      Hapus
    3. ahh enak banget bisa cocok begitu.. Udah berapa lama pakainya sis?

      Hapus
  2. saya juga pakai pelembab iini. tapi, saya tidak memakai facial wash clean and clear. kalau pakai pelembab ini apa harus pakai pembersih wajah dg merek yg sama? terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai tartila... tidak harus memakai pembersih dengan merk yang sama kok. Aku sampai saat ini masih memakai pelembab ini tapi pembersihnya sudah gonta - ganti dari the body shop, mustika ratu dan sekarang pakai sabun asepso.

      Hapus
  3. beli produk ini dimana ya mba? aku udah cari di guardian, century, hypermart, gak ada juga

    BalasHapus
  4. Cara pakai nya gmn ya kak
    Perlu pakai air gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung aja di olesin di muka sih aku mah. gaperlu pakai air

      Hapus
  5. Kak, cukupkah kalo cuma pakai yang ini aja? Atau perlu pakai cream yang lain juga? Makasihhhh

    BalasHapus
  6. aku juga pake pelembab ini, tapi cuma pelembab nya aja, dulu wajah aku itu beruntusan di pipi sama dahi, terus aku pake pelembab ini tiap malam sama skincare yg lain. satu minggu +- pipiku sama dahiku dahiku mulus. Yg nyta bngt, dibagian pipi sih, lembut bngt. Tapi dahi masih sedikit ada bruntusan tapi dont worry sih, soalnya dikit aja. Aku barengi sama toner viva, ampuh bngt. wajah langsung kinclong doong, wajah ku berminyak sedikit berjerawat (sekarang ga lagi) aku juga umurnya masih 19, cocok sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah cocok pakai terus yaaa biar makin glowing

      Hapus
  7. Kak kalau untuk kulit sensitif bolehh

    BalasHapus
  8. pakainya dibilas atau ngga ya?

    BalasHapus
  9. kalau moisturizer atau pelembab tidak perlu dibilas.Biarkan ia meresap ke dalam kulit karena tujuannya untuk melindungi kulitmu

    BalasHapus
  10. Kak kalo pake serum trus pake pelembab itu boleh nggak?

    BalasHapus
  11. Kak kalau habis cuci muka pakek clean and clear face whas trus pakek pelembab clean and clear apa boleh

    BalasHapus

Back to Top