Translate

Selasa, 27 Maret 2018

Blogger Day 2018, Keseruan 100 Blogger Bertemu di Hotel Ashley Jakarta

Sebagai seorang blogger, semua pekerjaanku selalu berhubungan dengan dunia maya. Namun tidak semua teman bloggerku pernah kutemui dalam dunia nyata. Selama aku tinggal di Maroko dan vakum nge-blog selama hampir setahun, aku sangat kangen chit chat dengan para blogger di dunia nyata. Bertemu dengan para blogger merupakan suntikan semangat tersendiri bagiku.




Akupun bergabung dengan Blogger Crony, komunitas blogger yang cukup besar. Pada komunitas ini terdapat banyak niche blogger, mulai dari beauty, food, traveler, family hingga lifestyle. Kemana saja yaa aku baru tahu tentang komunitas ini. Well berarti aku kurang jauh yaa mainnya girls hehehe. Beberapa waktu lalu Blogger Crony berulang tahun yang ke-3. Untuk merayakannya maka Blogger Crony membuat blogger gathering dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang. Beruntung sekali aku yang baru bergabung beberapa bulan dengan Blogger Crony Community ini mendapatkan kesempatan untuk hadir pada acara Blogger Day 2018. Acara Blogger Crony Community 3rd Anniversary yang bertemakan Blogger Care, Blogger Hangout dan Blogger View ini berlangsung pada tanggal 17 Maret 2018 di Hotel Ashley Jakarta. Ternyata venue yang dipilih super kece lho girls.

Ashley Hotel Jakarta



Aku belum pernah dengar tentang hotel ini sebelumnya. Benar saja, ternyata hotel ini memang baru diresmikan bulan November 2016 lalu.Walau masih baru ternyata hotel ini sudah cukup terkenal. Dari stasiun kereta aku memilih menggunakan bajaj dengan kak Natara. Bapak kang bajajnya langsung tahu saat kami sebut hotel yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim Jakarta Pusat ini. Ashley Hotel ini termasuk hotel yang ‘eyecathcing’ diantara bangunan – bangunan lain di sekitarnya. Nama hotel yang berukuran jumbo berwarna coklat dengan latar belakang dinding hotel yang menjulang tinggi megah berwarna putih yang sangat kontras membuat penampilan huruf – huruf yang berderet begitu outstanding.



Lobby hotel merupakan wajah awal representasi hotel. Bagaimana gambaran besar hotel tersebut secara tidak langsung bisa terpatri dari keadaan lobby hotel tsb. Kuakui, aku langsung terpikat saat melihat lobby Ashley Hotel. Tema yang aku tangkap adalah Elegant Minimalis. Pintu kaca yang tinggi dan dinding – dinding kaca yang tinggi membuat sinar matahari sangat mudah masuk dan membuat lobby terlihat seperti open space. Lantai marmer yang berwarna coklat dan krem senada dengan tema hotel yang juga mengusung warna coklat ini secara tak langsung mengisyaratkan bahwa hotel ini merupakan hotel berkelas. Pada lobby terdapat dua iMac yang dapat digunakan pengunjung untuk browsing atau sekedar melihat foto dari kamar yang tersedia. Tak hanya itu, para resepsionis juga menggunakan Mac Pro dalam membantu tugasnya. Apple product sukses menaikkan prestige dari Ashley Hotel. Pada bagian kanan kiri terdapat 4 set sofa untuk menunggu. Bantal sofanya empuk sekali lho girls, betah deh nempel di bantalnya. Langsung kebayang gimana bantal di kamarnya ya?


Sofa yang empuk
Interior dan pajangan yang terpampang di lobby hotel sungguh minimalis. Hal ini menambah tingkat kemewahan dari sudut pandangku. Saat kamu memasuki area hotel maka kamu akan mencium aroma lemongrass. Aroma lemongrass yang dapat menenangkan akan selalu menemani saat berada di area hotel. Yuupp seluruh hotel beraroma lemongrass girls. Melihat dari lobbynya saja, aku yakin harga sewa hotel disini pasti lumayan mahal. Namun setelah mendapatan penjelasan dari pihak hotel, eiitsss ternyata tidak juga lho girls apalagi dengan fasilitas yang kalian dapat. 

Fasilitas yang terdapat di Ashley Hotel ternyata cukup wow juga lho girls. Tempat tidur Ashley Hotel memakai brand King Koil. You know kan brand Kasur yang cukup mahal ini? Ashley ingin menjamin setiap tamu akan tidur dengan lelap dan nyaman selama berada di hotelnya. Setiap kamar juga dilengkapi dengan TV flat Samsung berukuran besar dan  JBL Stereo. Tak hanya itu, hal yang paling aku suka adalah free wifi dan sangat mudah sekali connect. Tidak perlu password dan sinyalnya lumayan kuat.




Acara Bloggingday 2018 diadakan di meeting room Downing 10 yang cukup besar. Downing 10 bisa menampung hingga 100 orang. Meeting room ini bersebelahan dengan dining area Hotel yang bernama Adele. Karena saat sampai hotel masih pagi, akupun sarapan roti dari Annes Bakehouse di sofa panjang depan dining area. Setelah aku perhatikan ternyata banyak juga turis mancanegara yang menginap disini. Tak hanya itu para pria berjas rapi juga terlihat di beberapa sudut sambil menyantap sarapan mereka. Bisa disimpulkan bahwa pelanggan Ashley Hotel dari berbagai kalangan. Oia saat sore hari aku juga melihat youtuber yang cukup famous sedang menunggu di lobby dengan beberapa temannya.







Dining Area terbagi jadi 2, indoor dan outdoor
Pose di dining area
Kehadiran beberapa pria berjas yang aku lihat ternyata ada sebabnya, karena Ashley Hotel menyediakan ruang meeting yang banyak. Hal ini membuat Ashley Hotel menjadi hotel bisnis dengan meeting room terbanyak di Jln KH Wahid Hasyim Jakarta Pusat dengan total ada 11 ruang meeting room.

Pintu di kanan kiri merupakan ruang meeting


Mini bar di dekat ruang meeting

Untuk para turis bule, memang lokasi Ashley Hotel ini sangat strategis. Hotel yang berdekatan dengan beberapa embassy  ini juga dekat dengan jantung iconic pariwisata Jakarta yaitu Monas. Untuk shopping area bisa berkeliling di Plaza Indonesia, Sarinah dan Tanah Abang.  Selain itu juga dekat dengan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Untuk transportasi, hotel ini juga letaknya dekat dengan stasiun Gambir, stasiun Gondangdia dan halte Busway.

Back to BloggerDay 2018, acaranya sungguh meriah dan sukses. Acara yang dipandu oleh Host Yos Aditya dengan gaya kocak dan canda tawanya membuat para audience tidak pernah berhenti tertawa. Termasuk aku yang selalu tertawa lepas.  Pada kesempatan kali ini, BCC juga mengumumkan wadah baru mereka yang disebut BloggerPreneur. BloggerPreuneur mengapresiasi para blogger yang juga memiliki bisnis sendiri. Pada hari itu datanglah 8 bloggerpreneur yang telah suskses berbisnis mengenalkan produk mereka. Produk yang ditawarkan beragam dan yang pastinya mereka sangat kreatif dan jeli melihat peluang pasar.

Para Blogger Preuneur

Produk dari Para Blogger Preneur

Acara dilanjutkan dengan Workshop bersama Mas Tuhu Nugraha. Mas Tuhu yang juga digandeng oleh Indosat Ooredoo memberikan kami para blogger pencerahan seputar Dunia Influencer, Fenomena & Strategi Kreatif. Personality branding kita sebagai influencer haruslah kuat, unik, beda dari orang lain dan tentunya harus original alias jadi diri sendiri. Dengan begitu value kita akan lebih mahal dimata para brand dan kita memiliki bargaining point yang lebih. Namun attitude juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Kalau kamu memiliki bad attitude maka brand tidak akan melirik karyamu walau sebagus apapun. Workshop Mas Tuhu menurutku terlalu singkat, masih ingin belajar banyak dengan beliau. Semoga BCC membuat workshop tersendiri dengan Mas Tuhu Nugraha di lain waktu ya.

Mas Tuhu Nugraha
Setelah istirahat siang, workshop berikutnya dengan Mas Anwari Natari mengajarkan kami tentang Creative Writing With Mind Mapping. Penuturan mas Anwari selalu diselingi dengan canda tawa lalu kami juga langsung praktek membuat mind mapping. Jadi tidak hanya teori di atas kertas saja lho. Mind mapping ini sangat berguna sekali untuk membedah ide dan menjadi guide kita dalam penulisan blogpost. Kalau biasanya menulis satu blogpost bisa memakan waktu yang cukup lama hingga beberapa hari, dengan menggunakan mind mapping ini bisa mempersingkat waktu. Semua ide dan alur cerita sudah terkonsep di atas selembar kertas tinggal kita eksekusi saja. Well aku sudah mencoba metode ini and it really works ! Dalam sehari aku bisa membuat beberapa mind mapping. Lalu eksekusi satu blogpost tsb hanya dalam hitungan beberapa jam saja.

Mas Anwari
Overall aku sangat senang telah hadir dalam acara Blogger Crony 3rd Anniversary. Banyak sekali ilmu yang aku dapat dan tentunya menambah banyak teman blogger. Terima kasih juga kepada para sponsor yang telah mendukung acara ini. Berikut nama para sponsor yang juga turut mendukung kesuksesan acara ini, Alfa Kreasi, Tumpeng Ayu Dapur Solo, Markamarie, Rejuve Skin Lab dan Sandeeva Spa & Reflexology.


Mbak Yayat selaku Ketua Panitia Blogger Day 2018

Photobooth kece by Alfa Kreasi

Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo
See you !






Back to Top