Translate

Senin, 28 September 2015

La Tulipe Clear Lotion

Assalamualaikum girls…
Saat menemani nyokap belanja bulanan ke Carefour, aku melihat obat jerawat yang bentuknya persis seperti obat jerawat dari dokter kulitku dulu. Aku jadi tertarik untuk membelinya, mudah – mudahan khasiatnya juga sama dengan obat lamaku.




Harga : Sangat terjangkau yaitu Rp 25.000 untuk 60 ml

Packaging :
Terbuat dari plastik bening transparan, sehingga kita bisa mudah melihat isi produk. Hanya saja lubang pada mulut botol terlalu kecil.



Ingredients :
Ethanol, Purified Water, Propylene Glycol, Zinc Oxide, Sulfur, Salicylic Acid, Camphor.
Dari bahan – bahan yang terkandung sepertinya memang menjanjikan yaaa karna mengandung 2 bahan aktif untuk melawan jerawat yaitu Sulfur & Salicylic Acid. Kenapa ya kok tulisan  "NOT TESTED ON ANIMALS" ditimpa label? Lalu tulisan diatasnya sempat ditimpa dulu dengan tinta hitam. Aku tak tahu alasannya, apakah kalian ada yang tahu?



Formula :
Jika kita diamkan, formula akan terbagi menjadi 2 bagian. Sebenarnya tidak terpisah menjadi 2 bagian seperti air & minyak yang tak menyatu, hanya saja bagian bawah berwarna kuning yaitu endapan Sulfur atau belerang. Sedangkan cairannya berwarna pink. Memiliki bau belerang yang sangat menyengat. Jika kamu tak suka dengan bau belerang, aku tak merekomendasikan produk ini.

Cara Pakai :
Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada daerah sekitar mata & mulut. Sebaiknya dipakai 2 jam sebelum tidur malan dan diamkan hingga esok pagi. Kocok dahulu sebelum digunakan.

Jangan dipakai pada seluruh muka, cukup oleskan di bagian jerawat saja. Formulanya akan membuat jerawat kering. Cukup jerawat aja yaaa yang kering jangan sampai seluruh muka, hehhe… Setelah dikocok, obat aku tuangkan beberapa tetes ke kapas lalu aku usapkan ke jerawat. Namun dengan cara ini daerah sekitar jerawat (yang tidak ada jerawatnya) menjadi ikutan kering. Akhirnya aku mencoba cara lain yaitu setelah dikocok, obatnya aku tuang ke telapak tangan dan aku oleskan dengan jari, jadi benar – benar hanya jerawat saja yang terkena obat.



Hasil :

Well, jerawat memang benar – benar kering. Namun tak secepat obat dokterku dulu, obat ini perlu beberapa hari untuk mengeringkan jerawatku. Awalnya  jerawat akan  menjadi sangat matang ditandai dengan munculnya mata kuning jerawat.Lalu mata kuning tersebut akan kering dan mengeras, lalu copot dengan sendirinya. Jerawat akan menjadi sedikit bolong namun akan tertutup lagi. Apakah ada bekasnya? Yup, bekas jerawat tetap ada, Obat ini hanya membantu mengeringkan jerawat. Obat in hanya ampuh dengan jerawat yang memiliki mata, tapi bagi jerawat batu atau yang mendem merah tanpa mata, sudah seminggu aku memakainya tapi matanya tak keluar, hanya peradangannya saja yang berkurang. Jadi jerawatnya hanya kempes saja.


Back to Top