Translate

Sabtu, 03 Oktober 2015

First Time Using SKII & How To Minimize The Purging

Hello Assalamualaikum…

Seorang teman bercerita padaku tentang cara ampuh membasmi bekas jerawat namun harus telaten. Temanku ini ternyata temannya Abenk Alter, ada yang tahu siapa Abenk? Dia adalah suami dari blogger ternama Alodita. (Klu ini pasti pada kenal kan, hehehe) Well dunia berasa kecil ya, sering baca blognya Alodita ternyata temanku ini teman suaminya Alodita. Gak percaya alodita juga pernah struggling dengan  jerawat, padahal jika lihat akun instagramnya, alodita sering foto close up tanpa filter, mulus sekali mukanya. Jadi makin pengen pakai SKII.





Setelah googling sana sini, aku mendapatkan info bahwa bila pernah menggunakan krim dokter maka dipastikan akan mengalami purging untuk mendetoks terlebih dahulu. Sempat maju mundur jadi apa tidak ya menggunakan SKII? Setelah sekian lama akhirnya aku memantapkan diri untuk mencoba SKII demi ‘change destiny’ bebas kulit berjerawat. Untuk produk pertama yang harus dikenalkan ke kulit adalah FTE (Facial Treatment Essence). FTE mengandung 90 % Pitera, zat paten SKII. Jika sudah cocok menggunakan FTE, baru bisa ditambah dengan produk SKII lainnya.



Untuk meminimalisir purging, beberapa hal yang kulakukan adalah:
Lepas dari Krim Dokter
Setelah hampir 7 tahun aku selalu menggunakan krim dokter, aku mencoba stop sedikit demi sedikit krim dokter. Sampai Januari 2015 aku benar – benar berhenti menggunakan krim dokter. Aku menggunakan produk yang ada di pasaran saja, kalian bisa baca lengkapnya di disini. Aku lepas dari krim dokter selama 6 bulan baru coba SKII. 

Green Tea Sebagai Detox Alami
Bubzbeauty selalu bilang kalau green tea sangat bagus untuk mendetox badan kita. Aku mengikuti tips & triknya dengan meminum green tea & masker menggunakan kantung teh green tea. Aku biasanya maskeran 1 – 2x seminggu.

Perkenalan Dengan Beras
Pitera adalah fermentasi dari beras. Jadi aku mulai mengenalkan kulit mukaku dengan beras. Aku sering menggunakan masker beras yang dicampur dengan green tea atau madu. Beras yang aku pakai adalah tepung beras dari Rose Brand. Selain itu aku juga menemukan pencuci muka dengan butiran beras yaitu Clean & Clear.



Aku  trial menggunakan FTE yang hanya ukuran 10ml saja. Aku beli dengan harga Rp 85.000
Packagingnya imut karna hanya 10 ml sih ya. Terbuat dari plastic semi transparan dengan tutup ulir. SKII berasal dari Jepang, so tulisan belakangnya menggunakan Bahasa jepang semuanya, aku tidak mengerti. Formulanya sendiri encer seperti air, berwarna agak kekuningan dan berbau khas.


Cara pakai : Tuang essence pada kapas. Tepuk lembut hingga essence meresap dengan baik. Untuk jerawat, kompres jerawat semalaman dengan kapas yang sudah dituang essence.

Bagaimana hasilnya?

Before – kulit terasa kering (setelah penggunaan Clear & Clear Lotion), komedo hitam & putih terlihat sangat jelas, terdapat beberapa jerawat.
Day 1 – kulit wajah menjadi lembab. Jerawat yang kering terkena obat jerawat menjadi lebih lembab. Mata jerawat langsung keluar
Day 2 – Komedo pada kering, setelah discrub komedonya jauh berkurang. Jerawat sudah pecah. Kulit yang tak bermasalah menjadi lembut
Day 3 – Kulit terlihat sedikit glowing di daerah pipi. Keluar jerawat di dagu dan dahi. Jerawat bump merah dan besar. Sepertinya proses detok sudah mulai keluar.
Day 4 – Akhirnya mulai keluar mata kuning pada jerawat.
Day 5 – Mata kuning jerawat semakin besar lalu pecah dengan sendirinya.
Day 6 – Jerawat sudah sembuh. Muncul lagi 3 jerawat lainnya dengan ukuran yang lebih kecil.
Day 8 – Jerawat sudah hilang.
Day 13 – Kulit halus setelah cuci muka
Day 15 – FTE nya habis. Kulit memiliki glowing yang nice dan lembut jika disentuh. Aaah love it !



Berhubung habisnya pas sudah close order karna libur Lebaran, sooo aku sempet vacuum menggunakan FTE selama 1 bulan. Ternyata jerawat gak ada yang mampir lagi tuuhh, huaaa seneng deh.

Well, walau sempet purging mengeluarkan beberapa jerawat, namun jerawat sendiri dapat teratasi dengan baik selama 2 hari hanya dengan mengkompresnya semalaman. Purging yang aku alami hanya 8 hari setelah pemakaian pertama dan mukaku untungnya tak mengalami beruntusan kecil di seluruh muka. Apakah pre treatmentku berhasil?? Hahahaha maybe juga sih ya, bisa ya bisa tidak. So far aku sangat senang dengan hasilnya.

Sekarang aku membeli FTE yang 30 ml & Cellumination Deep Surge Ex, penasaran dengan hasilnya? Nantikan next part nya yaaa...

9 komentar :

  1. Ah, penasaran bikin liat fotonya sist.. Hehe
    masih ga berani pake neh, takut purging :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake tipsku tuh pakein masker beras & green tea terus...

      Hapus
  2. Aku pakai ini juga. Hasilnya emang glowing banget. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa.. enak banget yaaa.. Amazing deh ni produk

      Hapus
  3. Mba ty gie nggak purguing malah lgsg ketjeh gituuu...masih pakai sample dapet di GI nih hihihi....udua minggu pertama make efek lgag teraaa sempet stop semingguan eh stress sama pms keluar satu dua sekalian kompres lgsg ilang.

    Aku pakai di semprot jd lbh hemat Mbak hehehehe....BTW yg 30ml beli dimana ituuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. purgingnya cuma sebentar hehehe, cuma bekas jerawat dan bolong - bolong masih ada nih. Aku belom sempet mau beli semprotan, ia sepertinya lebih praktis juga tinggal semprot ssrrttt, udah deh yaa..

      Hapus
  4. mau Tanya ya mbak. di mall dianjurkan untuk pemula pakai basic treatment nya yang tediri dari FTE, clear lotion sama gentle cleanser. sebelumnya mbak cuman pakai FTE saja. kemaren saya sudah beli sepaket. menurut mbak enaknya gimana ya mbak soalnya saya juga ketergntungan sama cream dokter mulai smp smpai kuliah semester 4 skrng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga beli semua yang mbak beli itu juga. Setelah cocok menggunakan FTE, lalu aku tambahkan dengan gentle cleanser, setelah 2 minggu oke tak ada purging baru aku tambahkan pemakaian clear lotion. Pakai clear lotion malah keluar jerawat gede - gede lalu aku stop clear lotionnya. Semoga membantu yaa

      Hapus
  5. Hai mba slm kenal..aku skrg lg coba SK2 jg beli yg trial. Jd sbnrnya aku msh pake krim dokter, cm awal kmrn aku cb cleanser, toner,sm FTE nya. Hslnya bgus jd aku lnjutin dgn produk yg facial repair vit C. Tp ku pake malem doang, paginya aku ttp pake krim pemutih dr dokter. Itu dibwh mlut ku mulai purguing deh skrg kecil2 gitu.. mnrtmu apa krn aku cmpur krim ya mba? Aku bingung hahaha..thank you before

    BalasHapus

Back to Top