Translate

Minggu, 18 Februari 2018

La Roche Posay Effaclar Duo Plus

Siapa yang masih berkutat dengan masalah jerawat yang selalu silih berganti ? Aku mau merekomendasikan produk yang sangat ampuh di wajahku dalam membasmi jerawat. Alhamdulillah setelah kenal dengan produk ini jerawatku jadi jarang mampir bahkan dikala haid sekalipun.



Pasti brand La Roche Posay terdengar asing bagi beberapa orang. Brand ini memang berasal dari Perancis. Aku kenal brand ini awalnya dari Youtuber Em Ford yang merekomendasikan brand yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Kulit Em Ford sangatlah sensitif dan acne prone, ternyata di dirinya brand ini cocok. Berhubung kulitku juga sensitif dan acne prone, maka aku juga tertarik untuk mencobanya. Apalagi ternyata di Maroko La Roche Posay sangatlah mudah di dapat.



Pada saat itu sedang ada sale di salah satu web online shopping di Maroko, akupun langsung borong produk – produk dari La Roche Posay. Aku beli 6 produk dengan total biaya sekitar sejutaan. Murah banget girls ! Fyi, aku lihat salah satu produk di olshop sini harganya sudah mencapai Rp 800.000. Wooww. La Roche Posay sayangnya belum masuk resmi di Indonesia.



Dari sekian banyak produk yang aku beli, krim pertama yang aku gunakan adalah La Roche Posay Hydraphase Intense Legere. Alhamdulillah aku langsung cocok, bahkan sejak pemakaian pertama aku langsung melihat perubahan yang signifikan. Untuk Effaclar duo plusnya belum aku pakai. Aku pikir tunggu jeda sebulan dengan Hydraphase. Jadi seandainya ada yang tidak cocok aku bisa tahu karena produk mana penyebabnya.

Pada musim dingin, aku terkena prurigo. Memang aku punya asma dan mudah drop dengan cuaca dingin. Aku tidak ada riwayat alergi terhadap makanan, sampai tiba – tiba suatu malam aku makan sarden di cafĂ© dan keesokan harinya seluruh kulitku mengamuk. Aku mengalami alergi yang cukup parah. Seluruh tubuhku ruam merah dan sangat gatal. Kulit mukaku seluruhnya berwarna merah dan gatal. Kami control ke dokter kulit. Dokter memberiku obat salep dan untuk bagian wajah beliau meresepkan La Roche Posay Effaclar Duo Plus untuk digunakan malam hari  dan SVR untuk digunakan pagi hari. Karena aku sudah memiliki Effaclar Duo Plus di rumah, aku bertanya pada dokter bolehkah kalau hanya memakai Effaclar saja tanpa SVR? Dokter bilang boleh, tapi sebenarnya memang lebih baik Effaclar dipakai pada malam hari saja karna sifatnya yang cenderung asam. Well, mari kita mulai pakai Effaclar Duo Plus.

Harga : Waktu aku beli di Maroko harganya sekitar Rp 180.000 (saat diskon). Kamu juga bisa beli di olshop di Indonesia dengan harga kisaran Rp 300.000 – Rp 400.000. Beruntungnya lagi aku dikasih bonus oleh olshopnya. Aku pesan effaclar duo plus, tapi karena keterlambatan pengiriman maka sebagai permintaan maaf mereka mengirimkanku yang special package, Effaclar Duo Plus dengan Effaclar Facial Foam yang mini. Yeaayy, alhamdulillah !



Satu hal yang perlu kamu perhatikan, Effaclar Duo Plus ini ternyata ada 2 tipe. Kalau pabrikan dari Eropa, zat aktif yang dipakai adalah Salycilic Acid sedangkan pabrikan dari amerika maka zat aktif yang dipakai adalah Benzoil Peroxside. Aku tahu hal ini dari googling and youtubing. Kekerabatan Maroko dengan Perancis sangatlah dekat, jadi produk yang masuk ke sini memang banyak dari Perancis.

Packaging : Tube berwarna putih dengan tutup ulir. Logo brand La Roche Posay ini simple, kelihatan elegan dan sangat iconic.



Tekstur : Gel berwarna putih, tidak berbau dan cepat meresap. Tidak terasa lengket atau greasy. Tidak membuat wajah makin oily. Pertama kali diaplikasikan ke kulit seperti ada sensasi segar, mungkin karena ada kandungan dari La Roche Posay Thermal Water Springnya. Hasil akhirnya matte tapi tetap melembabkan. Kalau obat jerawat lain membuat kulit kita kering nah produk ini tidak membuat kering sama sekali. Saat di daerah berjerawat maka akan ada sensasi seperti tertarik jerawatnya oleh krim ini. Pertanda sedang bekerja krimnya.

Klaim : (copy from web)
Tested on oily acne-prone skin, severe and recurring imperfections, and persistent marks. Tested on more than 6700 subjects, all skin tones*. Allergy tested. Non-comedogenic. Suitable for sensitive skin. Tested under dermatological control. For teenagers and adults.

Anti-imperfections, anti-marks and anti-recurrence.

Active ingredient innovation:
 Procerad: helps protect against the appearance of red or brown marks.
·         Mannose: stimulates skin regeneration.
·         APF: helps durably restore skin’s balance.
·         Niacinamide: active ingredient for intensive soothing. Decreases redness.
·         Piroctone olamine to combat bacterial proliferation
·         LHA and salicylic acid micro-exfoliates without irritating.
·         Zinc PCA: reduces sebum secretion.

Sebelum pemakaian : Kulit wajah sedang mengamuk karena alergi dan prurigo. Seluruh wajah merah, jerawat besar, kecil dan calon – calon jerawat yang akan tumbuh ke permukaan, gatal dan setiap habis cuci muka terasa sedikit agak perih. Sedih. Worst skin ever ! Aku takut suami bakal jijik, alhamdulillah dia selalu  memberiku semangat. Selama sebulan aku gak mau keluar rumah sama sekali karna malu jadi pak suami dengan sabarnya belanja keperluan dapur sendirian.

La Roche Posay Effackar Duo Plus ini memang keren dalam waktu 24 jam hasilnya langsung terlihat. Merah-merah berkurang dan kulit terasa lembab. Langsung cocok di kulitku yang sensitif, tidak ada tuh proses purging yang melelahkan. Dia langsung bekerja menenangkan jerawat – jerawat dan kulitku yang gatal dan berwarna kemerahan.

Pada hari ketiga, mata jerawat kecil - kecil pada muncul
Pada hari ketiga, mata – mata jerawat pada muncul. Jadi cara kerja Effaclar Duo Plus ini adalah memunculkan mata jerawat lalu mengeringkannya menjadi batu kemudian akan lepas matanya. Sayangnya akan meninggalkan kemerahan bekas jerawat walau tidak kita pencet – pencet jerawatnya. Namun seiring berjalannya waktu bekas jerawatnya nanti akan memudar. Tapi yeah lama juga, karena untuk memudarkan bekas jerawat ada produk La Roche Posay dengan range yang berbeda.

Kalau aku lebih suka saat mata jerawatnya sudah matang, aku langsung menggunakan masker yang ampuh memecahkan jerawat secara alami. Dengan cara ini jerawat lebih cepat hilangnya. Kalau nunggu mata jerawatnya kering soalnya harus nunggu beberapa hari lagi.
Sekarang aku sedang memakai tube yang kedua. Satu tube bisa dipakai hingga 7 bulan lamanya. Saat awal pemakaian aku memakainya pagi dan malam namun sekarang aku hanya memakainya pada waktu pagi hari saja.  Sekarang jerawat sudah jarang muncul walau saat haid sekalipun. Memang terkadang tetap muncul jerawat tapi tidak separah dulu lagi. Bahkan secara ajaib waktu suamiku meninggal selama 3 hari itu aku masih nangis terus, tidur paling hanya 1-2 jam, tidak pernah cuci muka dan tidak memakai krim apa – apa. Yes beneran tidak cuci muka, paling hanya pas pagi – pagi bilas muka dengan air saja. Karena aku juga sedang haid jadi tidak wudhu. Tapi satu pun tidak ada jerawat yang muncul ! Padahal pipiku selalu terkena air mata lalu mengering, belum lagi pasti kena debu. Kalau biasanya mah malam sebelum tidur tidak cuci muka saja, keesokan paginya pasti ada bibit jerawat. Setelah selesai menguburkan jenazah atau 7 hari kemudian aku baru sadar ternyata kulitku sama sekali tidak rewel walau tidak dirawat sama sekali.





Foto Terbaru setelah 1,5 tahun memakai La Roche Posay Effaclar Duo Plus.

Back to Top