Translate

Rabu, 01 Februari 2017

Pengalaman Selama 7 Bulan Minum Air Madu Lemon Hangat Setiap Pagi


Hello girls....


Aku mau sharing pengalamanku setelah 7 bulan rutin minum air madu + lemon hangat setiap pagi. Pertama kali tau resep ini hasil dari baca - baca di pinterest. 




Cara buat

Tuang air hangat pada gelas. Aku biasanya menggunakan gelas berukuran kira - kira 100 ml. Tambahkan 2 sendok teh madu. Belah lemon menjadi 2 bagian. Masukkan kembali setengah potongan lemon tsb ke dalam kulkas. Aku hanya menggunakan setengah lemon. Iris bagian setengah lemon tsb menjadi 2 irisan lalu masukkan ke dalam gelas (seperti membuat infused water). Sisa dari setengah lemon yang telah diiris bisa diperas hingga air lemonnya keluar dan masukkan ke dalam gelas. Aduk hingga semua tercampur rata. 





Minum larutan segera setelah bangun tidur, sebelum kamu minum dan makan apa-apa.




Hasil

Aku merasakan tubuhku jadi tidak gampang sakit. Bahkan kuat menghadapi autumn dan winter. Alhamdulillah asmaku tidak pernah kambuh. Padahal kan dulu sewaktu di jakarta aku paling tidak kuat menghadapi dingin, asmaku sering kambuh. Malah suamiku yang sudah 2x sakit flu karna musim dingin ini. Suatu pagi saat suaranya udah terlihat mindeng pertanda mau sakit flu, langsung aku buatkan larutan ini. Alhamdulillah 2 pagi berturut - turut minum larutan ini, flu nya tidak jadi. 






Sekarang tiap pagi aku buat 2 gelas larutan ini untuk kita minum. Terbukti memang larutan ini membuat imun sistem tubuh kita menjadi lebih kuat sehingga tidak gampang sakit.



Kalau untuk masalah kulit seperti jerawat, aku tidak terlalu melihat perbedaan yang signifikan. Kulitku memang sekarang berkurang jerawatnya, menjadi lebih mulus. Tapi itu semua aku yakin karena pengaruh juga dari faktor skincare dan gaya hidup yang dijalani. 






Selama 7 bulan rutin meminum larutan ini, jerawatku terkadang masih muncul. Saat ini menginjak kurun waktu 8 bulan aku meminumnya tiap pagi. Namun seminggu yang lalu saat maduku habis dan aku lupa beli stok lemon, terpaksa aku absen minum laruan ini selama 5 hari. Hasilnya kulitku jadi lebih rentan terkena jerawat. Sebenarnya ini kasusnya sama dengan sebelum aku rutin meminum larutan ini. Tidak sengaja memegang muka, tidak sengaja menggaruk wajah saat tidur atau tidak langsung cuci muka saat bangun pagi, sudah pasti akan jadi jerawat. Berbeda saat aku rutin minum larutan ini, wajahku agak lebih kebal. Hal - hal yang aku sebutkan di atas tidak langsung membuatku jerawatan. So larutan ini berpengaruh membuat kulit wajahku yang sangat rentan dengan jerawat ini menjadi lebih kuat 😋


After all, this recipe is totally worth to try ! 



Back to Top