Translate

Rabu, 26 Oktober 2016

Mazaya Dermo Eye Treatment Gel with Astaxanthin

Hello girls ! Sebenarnya aku sudah lama sekali memakai eye cream ini, sudah setahun lebih. Tapi baru sekarang aku mau mengulas produk ini, hehhee…. Kamu pasti sudah tau produk Mazaya kan? Brand yang mengusung astaxanthin sebagai bahan aktifnya ini membuatku penasaran.




Harga : Rp 32.000

Packaging :



Kalau kita tahu wardah dengan warna hijau tosca sebagai signaturenya, nah mazaya menggunakan warna krem muda sebagai warna signature mereka. Jadi hampir semua produk mazaya packagingnya berwarna sama. So eyecathing. Kemasan tube dengan ujung mulut yang kecil membuat packaging ini higienis. Tapi aku kurang suka dengan tutupnya yang menipu. Tutup packaging dibuat dengan model moncong panjang. Padahal kalau dibuka zong, hehhee. Malah jadi membuat boros tempat kalau di drawer aku.

Texture :
Gel berwarna krem muda seulas. Maksudnya warna kremnya tipis gitu. Kalau anak analis pasti paham deh maksud warna muda seulas itu apa hehehe. Saat diaplikasikan di mata, ada sensasi dingin sedikit.




Cara penggunaan :
Aku selalu menepuk – nepuk sambal pijat halus agar krim meresap dengan sempurna dan peredaran darah di area mata lancer. Ini adalah masa quality time dengan kulit area mata. Aku menggunakannya pada pagi dan malam hari.

Hasil :
Sebelumnya, kalian tahu tidak apa sih astaxanthin itu ? Menurut Wikipedia, Astaxanthin adalah salah satu karotenoid yang memiliki kemampuan alami untuk bertahan melawan efek negatif akibat radikal bebas atau oksigen aktif . Pigmen merah ini juga ditemukan dalam berbagai jenis kehidupan laut, termasuk ikan salmon, ikan sea bream, telur salmon, udang dan rumput laut merah.

Astaxanthin terbukti memiliki efek antioksidan yang dapat menurunkan tingkat oksigen aktif di dalam tubuh. Dipercaya bahwa Astaxanthin dapat menghambat pembentukan oksigen aktif yang menyebabkan sel-sel kulit tidak dapat berfungsi normal, sehingga terjadi yang kita sebut penuaan dini. Astaxanthin juga dipercaya efektif dalam meremajakan sel-sel kulit melalui kemampuannya untuk menekan oksigen aktif pada kulit yang terkena sinar ultraviolet. Selain itu astaxanthin juga sangat efektif dalam menjaga kelembaban.
Astaxanthin dikenal memiliki kandungan 10 kali lipat dibandingkan antioksidan dari beta-karoten yang ditemukan pada wortel, 100 kali lipat dari Vitamin E dan 1.000 kali lipat lebih kuat dari CoQ10. Astaxanthin merupakan antioksidan yang paling kuat yang pernah ditemukan di Alam.

Sebulan pertama, aku merasakan perbedaan di area kulit mataku. Kulit menjadi lebih lembab. Kalau melihat penjabaran Wikipedia tentang astaxanthin, wah bener2 dashyat. Namun sayangnya di mazaya tidak tercantum berapa % kadar astaxanthin di dalamnya. Karna walau sudah setahun aku memakainya, kerutan di area mataku tidak ada perubahan. Sesuai dengan namanya, Mazaya treatment gel ya memang krim ini bagus untuk perawatan sehari – hari. Membuat kulit area matamu menjadi lembab, tapi sayangnya tidak berpengaruh pada area kerutan.



Kalau kamu sedang mencari krim mata untuk melawan atau menyembuhkan kerutan yang sudah ada di matamu, krim ini bukan untuk kamu. Tapi krim ini sangat membantu untuk melembabkan area kulit mata yang sangat kering dan juga sebagai perlindungan dari radikal bebas. Dengan harga yang sangat terjangkau, tidak ada salahnya merawat area kulit mata dengan produk mazaya ini girls.

Sayangnya foto – foto yang aku simpan selama pemakaian krim ini hilang semua karna hardisk laptop rusak. Hikkssss. Jadi aku tidak memberikan kepada kalian foto – foto selama aku memakai produk ini. Tadinya aku tidak akan membuat post tentang produk ini (karna foto2 hilang), namun pertanyaan seorang teman yang bertanya tentang produk ini membuatku untuk kembali bercerita tentang krim yang sudah setahun aku pakai.
Back to Top