Translate

Senin, 25 Juni 2018

Glowing Lebaran Day Look Bersama Mustika Ratu Metallic Matte Lip Cream


Ide Makeup Simpel untuk Idul Fitri yang segar seharian bersama Mustika Ratu Beauty Queen series yang mengandung Ekstrak Biji Kelor yang menutrisi dan melembabkan. Makeup super mudah yang bisa dilakukan kurang dari 5 menit.


Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin para pembaca blogku. Maaf ya selama Ramadhan aku istirahat untuk ngeblog dan ngevlog dulu. Bagaimana kabar Lebaran,  mudik kemana girls?

Saat lebaran kemarin, aku memilih tema ‘less is more’ dan terinspirasi dari Glowing Day Makeup Look Mustika Ratu yang terlihat sangat cantik di wajah Karina Nadila, Puteri Indonesia Pariwisata 2017. Lalu saat menjelang siang hari aku tambahkan menjadi lebih bold. Makeup look ini membuat mukaku terlihat segar seharian.

Hari Raya Idul Fitri Bersama Mustika Ratu Metallic Matte Lip Cream.



Saat pagi hari. Less is more hanya dengan menggunakan Mustika Ratu Metallic Matte Lip Cream.

Sebagai Eyeshadow. Aku bubuhkan setitik produk pada kelopak mata lalu blend dengan jari ke seluruh kelopak mata. Di daerah kelopak mata cukup ditepuk – tepuk saja, namun pada bagian crease aku seret produk hingga ke atas mendekati alis. Cukup tahan lama sebagai eyeshadow walau sudah dipakai wudhu warnanya masih ada dan soft glitternya tetap bertahan.

Sebagai Highlighter. Aku bubuhkan setitik pada area tulang pipi lalu blend dengan kuas. Hasilnya lumayan bagus dengan hint sedikit pink. Highlighternya super soft.  Saat siang hari aku tambahkan kembali highlighter bubuk agar terlihat lebih shiny.

Sebagai lipstik. Saat pagi hari aku cukup memakai setetes produk di bibir, lalu aku blend menggunakan jari. Alasan menggunakan jari adalah karena metallic pada lipstik menjadi sedikit pecah sehingga soft glitternya akan keluar dan bertebaran cantik di bibir. Setelah makan opor ayam yang berkuah, lipstik hilang pada bagian dalam bibir. Aku tambahkan lagi produknya beberapa oles sehingga bibirku menjadi lebih bold berwarna pink muda. Siang hari aku makan bakso lalu kulihat lipstik ini hanya memudar di bagian dalam bibir saja, lalu tinggal aku oleskan saja sedikit di bagian dalam bibir dan voila bibir sudah on seperti sedia kala. Lalu lipstick ini masih bertahan hingga malam hari. Walau awet seharian namun lipstick ini mudah dibersihkan. Cukup menggunakan micellar water dan beberapa kali usapan lembut maka bibir akan bersih. Senang sekali deh, soalnya aku punya lipstik yang awet seharian tapi susah sekali dihapus jadi harus menggosok bibir dengan keras.

Siang hari sudah di retouch jadi lebih bold

Pada siang hari, agar makeup lebih bold aku tambahkan blush on berwarna pink peach di pipi, tambahkan lagi Mustika Ratu Metallic Matte Lip Cream Nude pada kelopak mata, eyeshadow berwarna soft pink plum di bagian bawah mata, highlighter powder dan aku oleskan Mustika Ratu Metallic Matte Lip Cream Nude lebih banyak.



Wah seharian bersama Mustika Ratu Metallic Matte Lip Cream ini ternyata enak girls, bibir lembab seharian, tidak crack sama sekali bahkan di area mata sebagai eyeshadow. Ternyata lipstick ini memiliki kandungan eksklusif  yang mampu menutrisi dan melembabkan. Jadi tak hanya sebagai riasan makeup tapi juga memiliki skin care benefit di dalamnya. Apa sih kandungan ekslusifnya?

Beauty Queen series pada lini Mustika Ratu memiliki zat aktif khusus yang diklaim sebagai Multi Protection Factor yang terbuat dari Moringa Seed Extract sebagai antioksidan, Vitamin E & Olive Oil yang menutrisi dan melembabkan bibir. Tak hanya itu, lipstick ini juga mengandung Rose Flower Oil. Moringa seed atau yang lebih dikenal sebagai Biji Kelor di Indonesia ini memang banyak sekali manfaatnya.

Biji Kelor
Tanaman kelor adalah tanaman asli Indonesia yang bisa dengan mudah kita jumpai. Nama tanaman ini juga sering terdengar di telinga kita. Namun aku sendiri baru tahu kalau tanaman ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh, mulai dari kesehatan sampai kecantikan.

Biji Kelor banyak mengandung vitamin A, C dan E, kalsium, protein, kalium dam asam amino. Kandungan Vitamin C dan A sebagai antioksidan yang tinggi berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan mempercepat pembentukan kolagen pada kulit. Vitamin E dn asam amino membantu untuk mengencangkan kulit dan memudarkan kerutan halus. Vitamin C juga berfungsi untuk mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam. Semua kandungan tersebut sangat baik untuk menutrisi kulit dan juga bisa Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah.

So let’s move on to the lipstick review.


Harga : Rp 74.000. Produk Mustika Ratu banyak dijual di retail shop seperti Guardian, Aeon, Lulu, atau untuk lebih mudahnya kamu bisa beli online di Mustika Ratu Shop

Ingredients :



Packaging & Aplikator

Tube plastik dove berwarna bening dengan tutup berwarna rose gold yang cantik. Tutup atau pegangan gagang aplikatornya lebih panjang dibanding brand lain sehingga lebih nyaman saat memakai lipstik. Ujung aplikator berbentuk pointed memudahkan pemakaian hingga ke sudut bagian dalam ujung bibir.





Formula

Memiliki wangi yang enak. Menurutku seperti wangi bunga mawar. Wanginya sangat soft dan tidak menyengat sama sekali. Formula Mustika Ratu Metallic Matte Lip Cream berupa krim cair, butuh beberapa menit untuk set matte sempurna. Saat pertama kali dipakai, terasa sedikit berat namun setelah menjadi matte lipstik ini menjadi ringan di bibir. Bahkan setelah beberapa jam jadi tidak terasa kalau sedang memakai lipstik. Formulanya waterproof dan bertahan cukup lama hingga seharian. Mudah di blend bahkan jika di retouch atau ditumpuk produknya tetap berbaur sempurna. Tidak membuat bibir kering, bibirku tetap terasa lembab seharian.

Warna



Aku memiliki no 01 Nude. Walau namanya nude, tapi jika di swatch di tangan berwarna pink muda. Lipstik ini tidak full coverage, maksudnya sekali oles tidak bisa langsung mengcover warna asli bibir. Mungkin disini menjadi namanya ‘nude’. Karna jika dipakai sekali oles, warna asli bibir masih terlihat tapi memiliki hint pink muda yang cantik. Jadi seperti campuran pink-coral. Ternyata saat di foto, memiliki efek yang bagus sekali. Nude lips dengan tampilan glossy dan tentunya waterproof dan awet. Sepertinya hal ini hanya berlaku untuk seri 01 karna untuk seri lain saat aku coba di counter, memiliki warna yang bold.



Di bibirku mejadi pink coral

Overall aku puas dengan hasilnya. Dengan adanya kandungan biji kelor aku jadi ingin mencoba produk Mustika Ratu Beauty Queen series lainnya.




Back to Top