Translate

Jumat, 16 Januari 2015

(Sponsor Review) Bourjois Rouge Edition Velvet in Ola Flamingo (05)

Hello beauty readers,

Masih tentang lipstik, kali ini saya akan bahas lip velvet yang lagi booming. Konon katanya produk ini laris manis dan susah didapat, alhamdulillah saya dikasih kesempatan untuk coba produk ini. Lipstick ini saya dapat waktu saya menghadiri gathering para blogger yang diadakan oleh Bourjois beberapa bulan lalu. Yups, lama banget yaa baru keluar ni reviewnya, karena saya benar2 ingin merasakan lipstick ini beberapa lama dulu agar bisa direview secara detail. Kalau ada yang tanya berapa harganya, saya kurang tau pasti, tapi beberapa online shop menjual dengan harga 200rb-an.

Saya dan teman2 blogger lainnya mendapatkan shade yang sama yaitu no 05 Ola Flamingo. Warna nya menurut saya susah dideskripsikan, tapi cukup unik. Beberapa teman saya di kantor ada yang sebut ini merah, ada yang sebut ini dark fuscia, kalau saya bilang coral pink tua kemerahan, hahaha.. So, ini dia penampakannya :




Packaging :
Packagingnya yang bikin menarik. Simple, elegant and so pop ! Transparan jadi bisa liat warna asli lipsticknya plus cap nya juga senada dengan warna lipsticknya.  Bikin jadi tambah eyecatching deh ini lipstick.


Applicator :
Aplikator yang runcing dan panjang sangat membantu dalam mengaplikasikan lipstik ke bibir. Oh ya, bulu aplikatornya the best! Sangat lembut.





Tekstur :
Creamy to matte finish. So far tidak membuat bibir kerig atau pecah - pecah walau tanpa menggunakan pelembab bibir sebelumnya. Karna bentuk awalnya krim, jadi agak lama kering untuk jadi matte. Tapi setelah beberapa jam, voila... Bibir jadi kece karna sentuhan matte velvet. Velvet disini berbeda dengan velvet merk tetanga yang pernah saya coba sebelumnya, Velvet Bourjois membuat warna lipstick seolah meresap ke dalam bibir. Of course paling keren dari velvet lips adalah saat kita tersenyum lebar atau tertawa, warna di lipstick tidak pecah, efek bibir seolah olah tak ada kerutan, rataaaa hahaha... Makin cinta dah ma velvet lipstick. Untuk ketahanan lipstick ini sayangnya tidak sampai 24jam. Di saya sekitar 6 jam dengan kondisi setelah makan dan minum warnanya sudah memudar. Sudah cukup memudar namun belum hilang seluruhnya.

Cara pemakaiannya ada 2 cara versi saya :
1. Jika ingin memakai warna aslinya (bold) yaa tinggal usapkan saja seluruh lipstick yang terambil oleh aplikatornya lalu sapukan dengan aplikator. Sayangnya, karna tekstur krim yang memang lama keringnya, jika kita mengulum bibir, bibir akan terasa lengket. Walau sebenarnya ringan di bibir saat dipakai. Butuh waktu sekitar sejam untuk menghasilkan velvet lips yang oke.

indoor no flash

indoor with flash

indoor with LED lamp


outdoor
2. Jika tidak berani dengan warna bold, maka bisa dibuat agak sheer. Caranya yaitu, lipstick yang terambil oleh aplikator totolkan saja setitik dibibir bawah. Kemudian kulum bibir sambil ratakan dengan jari sendiri. Sebenarnya sayang karna warna akan banyak menempel di jari. Jika kamu bisa, kamu bisa kulum bibir sambil monyong kiri monyong kanan biar warna lipstiknya rata, hehhee... Hayooo bisa ga??

indoor with LED lamp

outdoor

Apakah lip velvet ini touchproof ? Sayangnya tidak.. Namun bekas lipstick yang tertinggal sangatlah sedikit dengan kondisi velvetnya sudah kering yaaa, kalau masih basah lalu kamu cium punggung tangan, yaaa ada warna yang tertinggal. Namun warna yang tertinggal tidak sebanyak dengan lipstick biasa. Inilah salah satu penyebab warnanya tidak stay 24jam di bibir.

terlihatkah bekas ceplakan bibir saya di tisu?
Coba bikin video saat aplikasikan lipstick ini.. Okay saya rekam video ini menggunakan kamera yang baru saya beli samsung NX3000. I'm beginner and new with the stuff, soo masih coba2 setting2 dan entah kenapa di kamera ini lipstick ini jadi berwarna coral hahaha...
Mungkin ada yang pakai kamera ini juga, any suggestion??


Bourjois Rouge Edition Velvet Ola Flamingo

(entah kenapa link youtube nya error terus)


Sekian Review nya semoga membantu atau malah meracuni kalian semua yaaa readers, hehhee..


Lady Ty
Back to Top