Translate

Selasa, 21 Juni 2016

Lancarkan pencernaan dengan Yogurt, My fav is Heavenly Blush !



Halooo assalamualaikum girls…..

Alhamdulillah bertemu lagi di bulan Ramadhan tahun ini, ayo berlomba – lomba meraih pahala sebanyak – banyaknya di bulan penuh bonus ini ya girls.

Setelah seharian berpuasa, biasanya saat berbuka seperti ajang ‘balas dendam’. Maunya yang enak – enak. Minum teh manis, es kelapa, es campur, syrup. Cemilan kurma, gorengan, roti bakar lalu makan nasi dengan lauk sate ayam, mie goreng, tempe goreng dll. Haduuhh semua masuk deh kecuali sayuran yang kurang ‘dilirik’. Hal ini menyebabkan saluran pencernaanku sedikit terganggu.




Memang dari sebelum puasa aku tuh tidak terlalu suka dengan sayuran dan jarang makan buah. (Okay ini memang kebiasaan jelek ya jangan ditiru). Jadinya aku pup tidak setiap hari, bisa beberapa hari baru pup. Is it sound weird to you ?  Dengan timing puasa ini jadilah perutku makin ‘begah’ atau selalu merasa full karna kurang serat jadinya makin susah pup. Karna aku kurang begitu suka obat kimia, jadi aku mencari alternative natural remedies untuk masalah ini.

Mamaku menyarankan untuk mengkonsumsi yogurt. Kenapa harus yogurt sih ma, ga enak banget kan rasanya kecut kecut asam. Sebagai blogger yang dikit – dikit selalu tanya mbah google, aku mau tahu kenapa sih yogurt bisa digunakan sebagai Natural Remedies untuk masalah pencernaan? So ini hasil pencarianku :

  • Mengandung Bakteri Baik. Yogurt adalah makanan yang tinggi akan bakteri baik di dalamnya. Bakteri ini mampu menghapus semua mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan usus atau pencernaan. Probiotik di dalamnya juga membantu mengatur pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

  • Mudah dicerna. Kandungan protein yogurt lebih ringan daripada susu. Bakteri baik  yang tumbuh dan berkembang biak dalam susu  memfermentasi protein dan mengubah laktosa (gula susu) menjadi bentuk yang lebih simpel, yakni glukosa dan galaktosa. Perubahan ini membuat sifat asli susu jadi berubah. Pecahnya protein salah satunya ditandai oleh tekstur susu yang berubah menjadi lebih kental. Perubahan laktosa membuat susu jadi lebih mudah dicerna oleh siapa saja, termasuk bagi penderita lactose intolerance (gangguan pada saluran pencernaan dengan gejala seperti kembung, mual, dan diare yang terjadi bila mengonsumsi susu segar). Itulah sebabnya mereka yang alergi protein susu disarankan untuk banyak makan yogurt.
  • Membantu menurunkan berat badan. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh International Journal of Obesity pada tahun 2005, kandungan kalsium di dalam yogurt membantu untuk membakar lemak di pinggang.
  •  Yogurt sebagai Natural Remedies. Yogurt merupakan salah satu “natural remedies”. Secara alami, kandungan yang terdapat didalam yogurt dapat membantu mencegah kita terkena dari berbagai macam penyakit.  Kandungan kalium dalam yogurt membantu menurunkan tekanan darah. Probiotik (bakteri baik) pada yogurt  juga membantu mengatur pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi yogurt dapat mengurangi kejadian infeksi akibat jamur dalam vagina.
  • Mengurangi jerawat. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam US National Library of Medicine dari National Institute of Health menunjukkan bahwa probiotik bisa membantu mengurangi produksi sebum yang berlebihan, memicu pengurangan pembentukan bakteri jahat dan akhirnya mengurangi peradangan. Sebuah percobaan berskala kecil menunjukkan, pasien yang rajin mengonsumsi probiotik kondisi kulit berjerawatnya jadi lebih baik hingga 80 persen. Jadi bisa disimpulkam, dengan mengonsumsi makanan atau suplemen mengandung probiotik tersebut bisa membantu mengurangi jerawat khususnya yang sedang meradang.

 
sumber : google
Woow tenyata yogurt bisa mengurangi jerawat ! Nah pas banget di dagu aku ada jerawat yang lagi meradang. Jika lihat di acne face map jerawat di dagu bisa jadi salah satu pertanda bahwa ada gangguan di saluran pencernaanku. Bener juga ya?! So masalah ku saat ini adalah susah pup, masalah pencernaan dan jerawat meradang di dagu.



Di pasaran banyak sekali jenis dan merk yogurt. Jangan asal memilih yogurt, pilihlah dengan teliti. Asamnya pas, dan miliki manfaat lebih lainnya seperti rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium, dan mengandung Prebiotic. Aku pernah coba yogurt yang di cup, oohh maaa rasanya susah dideskripsikan dan hampir semua yogurt dalam bentuk pasta memang rasanya sangat asam. Khasiatnya memang langsung terasa saat itu juga, baru makan beberapa suap langsung berasa mules. Tapi agak repot jadinya yaa kalau pas makan di jalan trus langsung mules hehehe.

Saat ke supermarket aku melihat ada yogurt drink jadi bentuknya bukan pasta namun liquid cair dan memiliki rasa yang bervariasi. Sepertinya rasanya tidak se-asam yang bentuk pasta. Aku hanya melihat 2 brand yogurt drink yaitu Heavenly Blush dan Cimory. Ya sudah aku beli saja semuanya hehhe.




Untuk rasa, aku jauh lebih memilih Heavenly Blush dibanding Cimory. Cimory masih berasa asam dan sedikit kecut, aku tidak sanggup menghabiskan satu botol karna rasanya yang tidak begitu suka apalagi yang mixed fruit paling asam dibanding variant lainnya. Well, aku memang tidak suka sesuatu yang berasa asam, namun bagi adikku asam di cimory masih wajar dan dia sanggup menghabiskan satu botol sedangkan aku hanya beberapa teguk hehehe…



Heavenly blush memiliki rasa yang benar – benar suprise, #asamnyapas malah tidak berasa asam sama sekali, hampir seperti minum susu biasa. Pantes deh namanya ‘Heavenly’ hehhee… Kenapa yogurt yang satu ini asamnya bisa tidak terasa? Ternyata hal ini dikarenakan heavenly blush terbuat dari bakteri generasi terbaru yang diseleksi khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam walaupun rendah gula. Rasa asam yang pas ini bisa membuat kita tidak khawatir keaseman atau asam lambung akan terpengaruh. Aku sudah membuktikannya memang benar, minum yogurt ini saat sarapan tidak bikin perutmu sakit dan kebetulan mamaku yang punya mag parah mencoba ini dan cocok, lambungnya tidak sakit.



Btw soal rendah gula, ini juga penting nih ! Heavenly blush merupakan yogurt low sugar. Di bulan puasa pasti kita sendiri sudah banyak mengkonsumsi minuman dan makanan yang manis, kalau terlalu banyak mengkosumsi yang manis – manis juga tidak bagus untuk kesehatan lho !

Aku sangat suka dengan variant Blackcurrant, enak banget. Eh yang peach juga enak, tapi yang strawberry juga enak sih. Naah semuanya enak deh pokoknya!



Salah satu keunggulan yang aku suka juga karna heavenly blush di kemas oleh Tetrapack. Sebagai Quality Assurance, aku pernah audit untuk pabrik kemasan Tetrapack, trust me this thing is awesome, super higienis ! All by machine jadi tidak ada kontak dengan manusia hal ini sangat baik untuk meminimalisir cemaran mikroba. Jadi kalau kalian tahu suatu brand kemasannya menggunakan Tetrapack, sudah dipastikan produknya recommended. That’s why heavenly blush bisa dibawa kemana pun tanpa perlu takut rusak walaupun tidak disimpan di dalam kulkas. Jadi praktis dibawa kemana- mana bisa. Namun yang perlu diperhatikan adalah kocok dahulu sebelum minum ya!





Sedangkan cimory sayangnya sangat tergantung dengan suhu dingin, jadi tidak praktis dibawa kemana – mana. Jika berada di suhu ruang terlalu lama maka bisa menyebabkan kultur bakterinya rusak atau mati.



Selain itu heavenly blush juga mengandung Serat Pangan Prebiotik yang menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kolestrol. Kalori pada produk ini juga hanya 100 kalori, low fat less sugar jadi pas buat yang mau berdiet nih girls ! Untuk mendukung gaya hidup aktif, heavenly blush ini ternyata memiliki kandungan hi- calcium.



Untuk khasiat, heavenly blush ini cocok untukku. Ingat kan pada tulisan diatas aku cerita yogurt pasta sangat cepat bereaksi dengan pencernaanku ? Nah kalau heavenly blush ini bereaksi beberapa jam setelah aku konsumsi, jadi aku gak akan kebelet di sembarang tempat hehehe.

Setelah 3 hari berturut – turut minum heavenly blush pencernaanku mulai membaik karna aku jadi pup setiap hari, perut jadi tidak berasa begah lagi dan jerawatnya beneran membaik lho ! Yess problem solved! Yess Yogurt berhasil melancarkan pencernaanku dan my fav is of course Heavenly Blush ! Btw, kamu tahu tidak kalau ternyata tanggal 29 mei lalu adalah hari World Digestive Day (Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia). Yuuk mari kita mulai biasakan minum yogurt agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan tentunya pencernaan menjadi lebih sehat.


Sumber :



Back to Top