Translate

Rabu, 15 Mei 2019

Signature DPCT Facial Erha, Facial Tanpa Sakit dan Aman Untuk Kulit Sensitive


Siapa yang komedonya banyak banget, pengen facial di klinik kecantikan tapi takut sakit saat dipencet komedonya? Belum lagi kalau kulit kalian sensitive seperti aku pasti akan sangant berhati – hati lagi karena memang muka ini sangat rentan alergi terhadap sesuatu yang tidak cocok. Nah minggu lalu aku mencoba Signature DPCT (Deep Pore Cleansing Therapy) di Erha dan ternyata approved buat kulit sensitiveku !




Saat pengajian tasyakuran kehamilan 4 bulan tetanggaku, aku tidak sengaja memperhatikan wajah mama andri. Mama andri adalah bude dari sang ibu yang sedang mengandung. Umurnya sudah hampir menginjak kepala 50 namun wajahnya kini lebih bersih, glowing dan kok pori – porinya kecil banget yaa gengs. Akhirnya aku bertanya rahasianya apa ya. Mama andri ini enggak pelit kasih tau rahasia cantiknya gengs, dia bilang suka perawatan di Erha. Kebetulan lokasi Erha Apothecary yang terdekat tuh ada di Aeon Mall JGC. Yups, memang dekat dengan rumah, cuma sekitar 15 menit sudah sampai.

Sebelum facial, booking dulu ya gengs via telepon. Datang tepat waktu lalu registrasi ulang.

Beliau bilang facial disana enak dan tidak sakit. Wah tapi kan aku bukan pelanggan Erha. Maksudnya aku tidak pernah memakai krim – krim Erha. Ternyata walau kita tidak berlangganan krim Erha, kita masih bisa datang untuk facial saja kok.

Ruang Tunggu yang nyaman

Produk Erha yang bisa kamu beli tanpa harus menggunakan resep dokter

Buat kalian yang belum tahu apa itu Erha, Erha adalah klinik kecantikan yang mengusung medical grade. Didukung oleh Tim Dermatologist sehingga formula yang dihasilkan sudah teruji secara klinis dan pastinya aman. Klinik dengan tagline Erha Skin, Hair & Laser Expert ini banyak sekali gengs, untuk tahu cabang mana saja yang terdekat dari rumah kamu, kamu tinggal lihat di websitenya Erha Clinic atau ke instagram Erha di @erha.dermatology.

Tentunya facialnya juga merupakan Medical Grade Facial dong ya ! Jadi alat – alat yang dipakai saat facial merupakan standar medis. Semua alat sebelum dipakai sudah dipastikan sterilitasnya. Minim terpapar bakteri. Jadi tidak khawatir pulang dari facial malah jadi jerawatan.

Di Erha terdapat 3 facial yaitu Signature DPCT, Essential DPCT dan Basic DPCT. Signature DPCT memiliki dua layanan tambahan dibanding dengan Essential DPCT & Basic DPCT, yaitu pengaplikasian cairan facial, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit dengan lebih sempurna, membuat kulit lebih cerah dan bersinar. Lalu adanya Acupressure, berfungsi memperlancar peredaran darah, merilekskan otot-otot wajah dan bahu, membuat customer lebih nyaman.

Aku mencoba Signature DPCT. Tidak disangka ternyata durasinya cukup lama yaitu sekitar 2 jam. Aku belum pernah facial selama ini. Pemijatan Acupressure benar – benar membuat rileks. Pemijatan mencakup wajah, bahu hingga punggung. Bisa aku bilang sejam facial dan sejam lagi dipijat.

Sebelum facial, wajah kita juga dibersihkan sampai benar – benar bersih. Mulai dari susu pembersih, scrub hingga facial wash. Karena kulitku sensitive, sebelum lanjut ke tahap berikutnya maka dilakukan tes sensitifitas kulit dengan menggoreskan batang kaca ke kulit dan ditunggu reaksinya setelah semenit. Hasilnya kulitku hanya memerah sedikit. Itu artinya kulit sensitifku masih diambang batas wajar. Aku tidak perlu mengambil serum sensitive tapi sudah cukup dengan oil control serum.


Oia, aku belum cerita yak kalau pada facial Signature DPCT terdapat 5 pilihan serum, yaitu :
1.      Brightening Serum
2.      Vitamin C Serum
3.      Collagen Serum
4.      Oil Control Serum
5.      Gentle (sensitive skin).

Kemudian diberi lotion khusus yang berfungi untuk melunakkan komedo. Rasanya sedikit agak gatal, lalu komedo di vacuum. Lanjut karena memang di wajahku banyak komedo bandel, maka mbaknya melakukan ekstraksi komedo, dipencet manual. Tidak usah khawatir karena mbaknya menggunakan sarung tangan dan alat yang dipakai sudah steril. Anehnya tidak sakit saat dipencet karena mbaknya tidak perlu memakai tenaga. Baru tekan dikit, itu komedo udah keluar lho. Setelah itu wajah diberi cahaya orange yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan menutup pori – pori kembali. Lalu pemakaian serum dengan bantuan alat juga, membantu penyerapan serum lebih dalam ke kulit. Terakhir menggunakan masker peel off yang dingin semuka. Yes literally semuka, hanya disisakan lubang hidung saja.  Mata dan bibir juga ikut dilapisi masker. Ternyata lebih enak yaa, adem semuka dan lembab banget.

Ruangan facialnya bersih dan rapi

Saat facial
Hasil dari facial yang aku rasakan adalah muka terasa lebih bersih, wajah lebih halus, lebih cerah 1 tingkat, pori – pori sedikit mengecil dan mukaku jadi less minyak bahkan hingga seminggu setelah facial aku masih bisa merasakan less minyak di muka. Aaahh senangnya. Yang paling penting adalah kulitku yang sensitive ini tidak mengamuk atau alergi pasca facial. Padahal aku sempat worry karena sebelum facial ada 2 spot kemerahan seperti akan terjadi alergi. Untungnya malah setelah facial jadi membaik kondisi kulitnya dan juga beruntusan yang ada di dahiku hilang tak berbekas.



Nah mari kita bedah ketiga foto dibawah ini ya gengs.
Before :  Ada calon jerawat di dahi dekat tahi lalat, ada calon jerawat dan beruntusan di area antara kedua alis, di pipi kanan dan kiri terdapat spot merah seperti gejala akan alergi

Sesaat setelah facial : calon jerawat di dahi dan area antara alis sudah diambil matanya. Tampak bekas merah - merah. Spot merah di pipi kanan dan kiri masih ada namun sudah terlihat membaik.

Setelah 6 hari : bekas calon jerawat di dahi dan di area antara alis sudah hilang tak berbekas. Spot kemerahan di pipi kanan dan kiri hilang. Wajah juga terlihat lebih segar.




12 komentar :

  1. saya juga pelanggan erha mba, dari banyaknya klikik kecantikan yang bertebaran, saya sampai saat ini masih setia sama erha yang memang melakukan perawatan wajah kita dengan teknologi yang modern

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sudah berapa lama pakai Erha kak ?

      Hapus
  2. aku juga udah nyobain DPCT ini kak, accupressure nya dong mantap kali. bikin nagih. dan idolaku sih peeling nya disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa betul accupressurenya enak banget. Aku belum pernah coba peeling nih, sakit enggak sih?

      Hapus
  3. Baru tau saya kalo untuk facial di ERHA, gak perlu jadi pelanggan atau pengguna krim ERHA.

    Kalo gitu, saya pengen cobain facial di ERHA deh ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa betul kak aku juga baru tau trus cobain deh

      Hapus
  4. Andai ERHA di Pekalongan ada, atau di Kendal
    pengen juga memeriksakan wajah dan menjajal perawatannya
    karena banyak yang cocok ya temen-temen blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba nanti pas lagi main ke jakarta mbak hehhee

      Hapus
  5. Baru aja kemarin sore aku merasakan Signature DPCT facial treatment di ERHA. Aku pilih yang brightening serum karena kulitku cenderung kering sih. Hasilnya langsung terlihat lho. Beda banget. Lebih terasa sehatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak langsung terasa dan efeknya bisa dirasakan hingga seminggu kedepan

      Hapus
  6. Aku jg bermasalah dg komedo nih...
    Keliatan bedanya setelah treatment 6 hari. Jd penasaran pengen coba treatment di Erha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebna setelah treatment juga langsung terlihat kak tapi ternyata walau setelah 6 hari perbedaannya masih terlihat ehhehee

      Hapus

Back to Top