Translate

Senin, 05 November 2018

First Impression Kirim Paket Same Day Dengan Paxel. Mudah, Cepat dan Tarif Flat


Sudah tau Paxel gengs? Paxel adalah jasa pengiriman yang baru saja launching Januari 2018. Belum banyak yang kenal memang dengan Paxel ini. Beberapa waktu lalu aku mencoba kirim paket dengan menggunakan Paxel. Aku mau cerita first impressionku kirim paket dengan Paxel yang bikin aku mesyem-mesyem.



Paxel adalah jasa pengiriman paket yang berbasis aplikasi di handphone dengan keunggulannya yaitu Same Day Service. Berbeda dengan ekspedisi lainnya, kalau kirim dengan jasa Paxel kamu  tidak usah datang ke kantor Paxel. Kurir paxel atau biasa disebut Hero yang akan ambil paketmu. Dimana saja kamu berada, mau di rumah, di kantor, di sekolah bahkan saat lagi ngafe cantik pun bisa disamperin langsung sama hero.
                                                                                      

Paxel, Make Your Move


Paxel adalah perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi dengan biaya flat. Tidak berdasarkan jarak ataupun berat barang. Bahagia banget enggak sih ? Paket diklasifikasi berdasarkan dimensinya yaitu ada small, medium dan large. Dimensi ( p x l x t ) untuk paket small yaitu 20x11x7, paket medium 27x21x12 sedangkan paket large yaitu 35x30x20. Kalau ukuran paketmu lebih besar dari itu kamu bisa klik pilihan yang custom. Untuk biaya sesama kota (misal Jakarta-Jakarta, atau Bandung-Bandung) ukuran small yaitu hanya Rp 18.000. Jika beda kota Jakarta-Bandung ukuran small dikenakan biaya Rp 25.000.

Mas kurir yang dipanggil Hero
Saat ini Paxel baru melayani pengiriman untuk area Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Solo dan Semarang. Yess gengs kirim paket keluar kota sekarang udah bisa same day service lho. Jadi teman ada yang kepengen makan gudeg Yu jum yang di Jogja, kirim gudeg pagi lalu jam 8 malam sampai rumah dong. Wagelaseh.



Pada tanggal 1 November 2018 lalu aku main ke kantor Paxel yang berada di Paxel. Aku terkesima dengan  latar belakang berdirinya Paxel yang dijelaskan oleh Pak Johari Zein selaku Co-Founder Paxel. Beliau adalah seorang mualaf. Dengan tagline #AntarkanKebaikan Paxel tak hanya mencari keuntungan semata tapi justru mencari keberkahan dan pahala di dalamnya. Perusahaan ini memiliki landasan religious yang kuat. Selama presentasi beliau sering mengutip ayat-ayat Al-Qur’an yang disisipkan dalam nafas Paxel.


Paxel juga bekerja sama dengan yayasan Rumah Harapan Indonesia. Pada yayasan ini terdapat banyak anak-anak yang menderita kanker. Jika kamu ungin menyumbang untuk anak-anak di Rumah Harapan Indonesia kamu bisa kirim paketmu dengan Paxel secara free. Adem gengs aku lihatnya. Semoga suatu hari aku bisa seperti Pak Johari yang membangun bisnis dengan tujuan mencari amal di akhirat.

First Impression Kirim Paket Dengan Paxel

Aku coba kirim paket dari aku untuk aku di rumah hahahaa. Tinggal buka hp, lalu ketik alamat pick up paket dan juga alamat destinasinya. Lalu pilih kisaran jam berapa kurir Paxel akan mengambil paketmu. Di aplikasi juga langsung muncul perkiraan jam barangmu akan sampai ke alamat tujuan. Waktu itu aku kirim barang dari Jatinegara. Biaya yang kukeluarkan hanya Rp 18.000. Cukup murah menurutku. Apalagi ternyata paketku sudah tercover garansi senilai sepuluh juta rupiah.

Paxel mengklaim pengiriman same day barang akan sampai tepat waktu atau jaminan uang kembali. Pengiriman Paxel lebih cepat karena menggunakan system yang berbeda dengan tetangga sebelah. Paxel menggunakan loker sebagai robot ajaib mereka. Paket diantar dengan system gotong royong. Jadi ada hero yang bertugas mengambil paketmu dan ditaruh di loker terdekat, lalu ada hero lain yang bertugas mengoper paket dari loker satu ke loker lainnya dan terakhir ada hero lain yang mengantarkan paket dari loker ke lokasi tujuan.

Mas Hero pick up jam 15.30 dan di shipment history perkiraan paket sampai jam 8 – 10 malam. Deg  - degan juga sih nunggu paket datang soalnya baru sore di ambil sama Mas Hero. Walau ada jaminan paket sampai dalam waktu maksimal 8 jam, tapi tetap saja aku sebentar – sebentar lihat shipment history. Untung mudah banget yaa ngetrack paketnya, tinggal buka hp aja. Tidak usah menghapal nomor resi karena semua sudah terlacak langsung di hp. Apalagi paket kita terlacak secara real time. Jadi pas mau keluar rumah aku lihat di aplikasi dulu paketku sudah sampai mana. Takut pas paket sampai aku tidak ada di rumah.

Jam 20.00 ada suara motor berhenti di depan rumah. Lha kok yaa beneran mas Hero yang datang.

“Ada paket untuk Ibu Tuty”, teriak mas Hero.

Lhaaa mas kok bisa tepat jam 8 malam paketnya sampai. Akutu takjub yaaa. Lalu mas hero meminta tanda terima paket berupa tanda tangan di hpnya langsung dan juga foto kita beserta paket yang kita terima. Tidak harus terlihat wajahnya kok gengs, yang penting paketnya terlihat dan area tempat destinasinya terlihat, Kenapa sih harus difoto segala ? Jadi gengs, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa paket kita selama perjalanan sampai ke tujuan dalam keadaan baik. Biar tidak ada salah paham jika misal paket yang kamu terima terdapat cacat. Jangan seperti video yang viral beberapa waktu lalu yaa gengs, teriak-teriak paketnya sobek sedikit.



Sudah kenal kan sekarang dengan Paxel, so tunggu apalagi ayo download aplikasi Paxel di handphonemu lalu login. Kamu bisa masukkan referral code tutysaca untuk mendapatkan saldo Rp 100.000. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa cuuss ke website Paxel.

23 komentar :

  1. Asik banget kalo ada aplikasi pengiriman kayak gini
    Tapi Paxel blum masuk Surabaya, euy.
    Moga2 dalam waktu dekat yah
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak insyaallah target tahun depan sudah ada di beberapa kota besar juga

      Hapus
  2. makin mudah aja yah untuk kirim2 barang sekarang, nggak perlu repot keluar rumah atau kantor akan ada hero yang mengambil, cuslah download aplikasi paxel dan pake kode refereal kak tuty biar dapat saldo 100 ribu, itu bisa langsung digunakan untuk pengirman pertama yah kak, kebetulan ada paket yang ingin dikirimkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya langsung bisa dipakai kok, selamat mencoba yaaa

      Hapus
  3. sekarang ekspedisi makin bervariasi dan inovatif banget ya, semua serba digital

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kaka semakin dimanjain kita nih semua serba gampang sekarang

      Hapus
  4. Jadi penasaran pengen nyobain kirim paket pake Paxel kayaknya praktis dan keren ya? Makasih reviewnya yah Mba membantu banget lho apalagi karena aku suka males kalau harus ngirim paket yang ribet hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sama-sama. Iya aku seneng banget kurirnya yang datang ke rumah dan ga perlu tulis2 alamat di kertas langsung tulis di app

      Hapus
  5. Zaman makin canggih butuh yang cepat tepat dan efiseinsi waktu. Paxel menjawab kebutuhan ini.

    BalasHapus
  6. Saya paling rekomen sama jasa pengiriman paxel. Bener2 diberi kemudahan, praktis dan ga ribet. Udh gitu proses kirimnya juga instan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa aku juga sekarang kirim paket sering pakai ini

      Hapus
  7. Aku pernah terima paket dari paxel dan sampe nya hanya dalam hitungan jam. Cepet banget, next mau coba kirim paket pakai paxel ah. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  8. Kirim paket jadi makin mudah dan cepat ya pake Paxel

    BalasHapus
  9. Aku sudah mencoba nih kirim paket menggunakan Paxel dan memang sangat memuaskan sekali dengan same day deliverynya. Jarang loh ada ekspedisi di yang kayak gini, bahkan ini pertama kalinya.

    BalasHapus
  10. Inovasi banget ya, kirim paket ga perlu nunggu lama, bisa terima same day.
    Trus harganya bisa flat pula!
    Mantap!

    BalasHapus
  11. Wah, dari kemarin kode referral nya bertebaran di mana-mana nih. Jadi penasaran kan pengen coba juga

    BalasHapus
  12. jasa pengiriman paket sekarang emang jadi ladang hijau buat bisnis ya ,mbak, apalagi dengan maraknya belanja online. tiap jasa pengiriman juga harus terus berinovasi biar ga ditinggalkan konsumen

    BalasHapus
  13. Aku pernah pake paxel nih... on time banget dikirim barangnya.. sampe sesuai jam yang kuinginkan

    BalasHapus
  14. Ini bagus banget kalau pas butuh cepet yaaaa.. Sip di catet buat kirim2 ntar

    BalasHapus
  15. Aplikasinya bisa membantu banget

    BalasHapus
  16. lumayan nih same day nya, bisa jadi referensi aku tuk ngirim2

    BalasHapus

Back to Top