Translate

Jumat, 19 Oktober 2018

Miniso Peel Off Nail Polish. Kuteks Murah Berbahan Dasar Air.


Beberapa waktu lalu aku iseng main ke Miniso. Di dekat kasir terdapat promo buy one get one untuk kuteks miniso. Awalnya aku tertarik dengan pilhan warna yang lucu. Namun setelah aku lihat lebih dekat, ternyata ini adalah kuteks peel off dan berbahan dasar air. Yes aku langsung memutuskan untuk beli tanpa pikir panjang lagi. Apakah kualitas kuteks peel off ini sebanding dengan harganya yang juga affordable ?



Harga    :  Rp 39.900. Aku beli saat sedang ada promo buy one get one. Jadi dengan harga hampir Rp 40.000 aku mendapat 2 pcs.

Warna yang aku pilih adalah Nude Beige dan Jewerly Blue. Warna nude beige cantik sekali menurutku. Coklat mauve dengan hint warna pink sedikit. Kalau Jewerly Blue menurutku warna blue indigo yang sedang hits di bule-bule sono. Total keseluruhan pilihan warna kuteks miniso ada 12.

Warna nude beige


Ingredients :



Kuteks berbahan dasar air ini memiliki bau yang tidak tajam. Tidak seperti kuteks biasa yang memang baunya cukup menganggu untuk indera penciumanku. Walaupun begitu, baunya lumayan bertahan lama. Aku masih bisa mencium bau khas kuteks ini walau sudah beberapa jam kemudian.

Kuteks ini mudah diaplikasikan apalagi untukku yang amatir. Hanya saja ada perbedaan pada kedua shade yang aku punya. Warna shade nude beige lebih pigmented warnanya dibanding yang Jewerly Blue. Tak hanya itu shade nude beige lebih mudah di blend dibanding shade yang Jewerly Blue. Memang sepertinya kedua shade ini berbeda jenisnya. Nude beige lebih kelihatan seperti flat colour sedangan yang Jewerly Blue seperti ada glitter eh atau chromaticnya? Aaahh aku susah mengapresiasikan dengan kata-kata. Kamu bisa lihat perbedaannya di foto ya gengs. Kedua kuteks ini cepat kering dibanding kuteks biasa menurutku. Kurang dari semenit sudah kering sempurna. Tapi memang menurutku yang shade nude beige lebih cepat kering dibanding yang satunya.



Praktis sekali memang model kuteks peel off seperti ini. Kalau mau wudhu tinggal di kelupas saja kuteksnya. Saat di peel off sangat mudah dan tidak ada kendala. Sekali tarik langsung terkelupas semua. Lebih enak dibanding brand tetangga menurutku. Hanya saja kuku menjadi lebih kering. Biasanya aku langsung oles dengan aloe vera gel untuk melembabkan kembali kuku – kuku kering. Jewerly Blue membuat kuku menjadi lebih kering dibanding dengan shade nude beige.

Mudah dikelupas

Setelah di peel off kuku menjadi kering

Aku coba tes ketahan air pada kuteks miniso. Karena meng-claim berbahan dasar air, jadi terbersit apakah bisa digunakan juga untuk wudhu? Apakah airnya tembus ke kuku asli? Aku oles kuteks di atas tissue lalu tunggu hingga kering sempurna. Lalu diatas kuteks tersebut aku teteskan air. Beberapa menit kemudian terdapat rembesan air pada tissue. Yess airnya bisa menembus ke tissue berarti air bisa melewati kuteks dan tembus ke kuku. Hanya saja waktu tembus yang butuh beberapa menit itu agak mengganggu pikiranku juga. Karna kalau wudhu kan kontak dengan air tidak selama saat aku meneteskan air di tissue tsb.

Lalu aku berpura – pura wudhu dengan menggunakan kuteks ini. Hasilnya adalah kuteks ini setelah wudhu menjadi rapuh. Karna berbahan dasar air dan terkena air, formulanya menjadi seperti pertama kali diaplikasikan ke kuku. Jadi jika langsung dipakai shalat bisa menempel – nempel ke mukena. Okay jadi lebih baik memang peel off saat mau shalat dan pakai kembali setelah shalat.

Saat sedang haid aku  coba memakai kuteks ini seharian setelah mandi pagi. Hasilnya tak sampai semalam sudah mulai gompel. Yuuupss setelah mandi sore, kuteksnya menjadi rentan. Walapun tidak awet tapi aku cukup puas dengan performa kuteks miniso yang affordable ini.


Oia kuteks ini juga meng-claim bahwa warnanya akan berubah sesuai dengan mood si pemakai. Aku tidak tahu benar atau tidak karena seharian aku pakai warnanya tidak berubah. Entah apa karena moodku yang flat atau memang tidak terjadi pada diriku? Ada yang sudah coba jugakah kuteks ini, bagaimana di kalian berubah warna juga enggak sesuai mood?

21 komentar :

  1. Kepo sama kutek ini, ntaran mau cobain juga ah

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu tadi kalo Miniso juga jual kosmetik dan skin care. Kirain dulu cuma jualan power bank dan peralatan rumah tangga. Tadi aku beli hand cream-nya, agak lebih encer daripada yang merek favorit aku, The Body Shop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Haya, sekarang ada dan harganya lumayan terjangkau

      Hapus
  3. Walaupun aku enggak suka pake kutek, tapi aku jadi penasaran pengin nyobain kutek Miniso Peel Of Nail Polish ini. Pengin nyobain ngelupasin kuteknya gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku demen banget nih mbak ngeletekinnya. Kadang aku pakai, keletekin, pakai lagi hehheee

      Hapus
  4. Waaaah gemes banget sikkk!!! haduu mau beliii!! Apalagi peel off jadi gampang banget diapus hihi

    BalasHapus
  5. Saya pernah beli kutex ini juga buat anakku yang balita. Aman, soalnya gampang terkelupas. Akhirnya karena peel-off saya pake juga karena gampang dikupas kalo udah mau sholat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa betul mbak disini anak-anak juga suka pakai, lucu katanya

      Hapus
  6. Dipakai utk wktu singkat boleh lah yaaa :). Zaman msh sekolah sampe seblum nikah aku msh seneng pake kuteks. Tp setelah nikah, dilarang suami :D .Makanya ga pernah pakai lg. Padahal dulu koleksiku banyaaak mba. Akhirnya dibagi2in pas nikah. Ga ada yg wrna transparan kuteks miniso ini? Cm itu 1-1 nya wrna yg boleh aku pakai sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok mbak kalau tidak salah deh. Coba mampir ke miniso mbak

      Hapus
  7. wiiih keren dong ya mba kalau bisa berubah warnanya sesuai mood yang pakai hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kyana gak ngaruh deh mbak, soalnya di aku engak berubah sih itu warna kuteknya

      Hapus
  8. Aku punya 2 warnanya dan emang gampang banget tinggal dikelopek kalau mau solat hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak praktis banget. Rencananya mau nambah koleksi warnanya lagi ni kak

      Hapus
  9. ku udah jarang pakai nail polish... tapi ini keren ya punya miniso nisa di peel off gitu

    BalasHapus
  10. hmm sejujurnya aku gak terlalu suka pake kuteks hehe semenjak punya anak, kuku jadi lebih sering dipotong pendek, pake kuteks udah sama sekali ga pernah lagi. nunggu anak gedean dikit kali ya baru bisa berkuteks ria lagi hehe tapi saya baru tau deh ada kutek yang bisa berubah sendiri..

    BalasHapus
  11. Mbak aku jadi pengen..ntar ke miniso ah buat beli..harganya murah juga..
    Aku suka pake cat kuki cuma malesnya emang pas bagian bersihinnya..but, thanks udah diulas cat kuku ini

    BalasHapus
  12. Aku gak pernah pakai kuteks nih Mbak, jadi kudet, baru tahu ada yg base-nya air. Paling pakai kuteks pas jadi pengantin aja, hehehe...
    Asyik juga nih ada yg water base gini, jadi gak ribet kalau mau wudhu yah... Itu yg warna beige lucu sih. Pengen coba

    BalasHapus

Back to Top