Translate

Kamis, 06 September 2018

Safi Makeup Remover


Hal yang tidak aku suka dalam makeup adalah bagian menghapus. Bukan karena tidak ingin makeupnya luntur dan hilang, tapi terkadang butuh waktu lama untuk menghapus makeup. Perlu waktu untuk memijat wajah agar semua makeup terhapus sempurna. Bahkan terkadang sampai double atau triple cleansing. Kalau makeup tidak bersih sempurna maka akibatnya bisa berujung jerawat.


Safi adalah brand asal Malaysia yang baru saja masuk ke Indonesia. Saat launching, aku mendapat beberapa produk Safi untuk aku coba. Brand dengan tagline Skincare Halal ini juga menyertakan habbatus sauda sebagai zat aktif dalam produknya. Hmmmm tau dong tanaman ini merupakan sunah rosul yang baik dikonsumsi setiap hari. Produk Safi sendiri terbagi menjadi 3 range dengan 3 zat aktif yang berbeda. Ada yang dari emas 24k, habbatusauda dan manggis.



Produk yang membuatku sangat tertarik adalah makeup removernya safi yang juga tanpa bilas. Terdiri dari kombinasi  Habbatus Sauda, Oxygen + Bio white, Micellar dan Bio Hyaluronic.

Harga : Rp 45.000

Packaging :
Botol plastik dengan tutup botol yang dipencet baru lubangnya keluar. Tutupnya kokoh, kalau di pencet maka bunyi 'klik' terdengar kencang.



Ingredients :
Terdapat fragrance. Be careful for sensitive skin ya ! Walaupun begitu Safi masih mengklaim produk ini  tergolong aman untuk kulit sensitive karena Safi memiliki Safi Insitut Research sendiri yang berada di Malaysia.

Hasil :

Efektif dan Efisien
Surprise dengan kekuatan mengangkat makeupnya. Makeup cepat sekali terangkat dan bersih. Semua makeup mulai dari foundation tebel, lipstick matte, makeup mata hingga eyeliner waterproof terangkat sempurna dan dalam waktu singkat. Tidak perlu tenaga ekstra untuk menggosok pula. Biasanya aku membutuhkan sekitar 5 kapas untuk membersihkan keseluruhan wajah dengan micellar water. Namun dengan Safi Makeup Remover, hanya dibutuhkan 2 kapas saja ! Saving energy, time and cotton hehehe.

Supple Skin
Muka bersih, segar, terasa sangat lembab dan sedikit kenyal. Enak deh, no need bilas pula. Bahagia sebenarnya akutu, tapi eeeehhh tapi…

Alergi
Walaupun aku sangat suka dengan kecepatan turbo membersihkan makeup, tapi sungguh sayang sekali. Kulitku tidak bisa mentolerir parfum atau fragrance yang terkandung di dalamnya. Begitu selesai menghapus makeup, kulit wajahku langsung memerah. Beberapa menit kemudian timbul rasa gatal sedikit. Aku langsung mencuci muka dengan facial wash biasa.

Beberapa jam kemudian muncul spot – spot merah kecil agak bengkak sedikit seperti bentol. Lalu seluruh wajah terasa sangat gatal. Yes ciri khas kulitku mengamuk karena tidak cocok dengan ingredients suatu produk. Aku langsung menggunakan aloe vera gel untuk meredamnya. Berhasil, sayangnya jika aloe vera gelnya terhapus maka gatalnya muncul kembali. Kemerahan di kulit hanya berkurang sedikit.




Biasanya kalau alergi seperti ini hanya selama 3 hari. Tapi kali ini hingga 7 hari. Oooofff yaaaa. Aku sampai order go-shop untuk membeli Avene Thermal Spring Water di Aeon karena stok La Roche Posayku habis. Thermal Spring Water membantu untuk soothing kemerahan dan gatal di wajah.


Aku beneran kapok gengs. Tidak mau mencoba lagi. Akhirya produk ini aku jadikan sebagai giveaway bersama semua produk Safi yang aku punya. So ikuti kata hati nurani kalian dan memang hanya kalian sendirilah yang mengetahui betul keadaan diri kalian. Sedari awal aku memang sudah sadar kalau fragrance adalah zat yang allergen buatku tapi aku juga ingin mencoba karena Safi juga mengklaim aman untuk kulit sensitive. Dari awal sudah ragu - ragu ternyata feelingku benar yak.



Sayang sekali tidak berjodoh dengan Safi, padahal enak sekali cepat mengangkat makeup dengan Safi Makeup Remover ini. Berbahagialah kalian gengs yang tidak memiliki kulit sensitive jadi bisa bebas memakai produk drugstore.



Back to Top