Translate

Jumat, 28 September 2018

Review Azalea Hijab Shampoo and Hair Mist


Sekarang ini banyak sekali brand shampoo khusus untuk wanita berhijab. Apa iya berbeda dengan shampoo biasa? Apa perlu seorang hijaber beralih dari shampoo biasa ke shampoo khusus hijaber ? Kira – kira begitulah yang ada di pikiranku saat melihat iklan shampoo di televisi.





Kalau kamu pembaca lama blogku, pasti tau kalau shampoo kesukaanku dari dulu adalah Natur. Shampoo Natur varian ginseng sangat ampuh merawat rambutku yang mudah rontok. Nah, Natur kini punya adik yang khusus untuk merawat rambut para hijaber. Namanya Azalea. Tak seperti Natur yang memiliki berbagai varian, Azalea hanya terdiri dari 2 rangkaian yaitu, Azalea Shampoo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist.

Masalah yang sering dialami para hijaber pada umumnya adalah kerontokan rambut. Yup selama lebih dari 12 jam rambut selalu diikat dan disembunyikan di balik kerudung. So pasti ekspetasiku terhadap shampoo khusus hijab yaitu bisa mengurangi rontok dengan signifikan dan lebih baik performanya dibanding shampoo biasa. Selain itu masalah lainnya adalah rambut lebih cepat lepek. Pagi baru keramas, seharian pergi kesana kemari lalu sore hari sudah lepek dan harus dicuci lagi deh.

Azalea Hijab Shampoo



Ingredients : Terbuat dari berbagai ekstrak tumbuhan dan bahan special yaitu mint.



Formula : Berwarna coklat dan berbau herbal. Sekilas memang mirip dengan Natur ginseng. Botol shampoo juga dilarang kemasukan air yang bisa merusak formula shampoo.

Busa yang dihasilkan Azalea juga lebih banyak dibanding Natur. Hanya saja sensasi dingin dari mint perlu waktu untuk keluar. Aku pernah mint-nya keluar saat busa shampoo sudah mengalir di bagian punggung (saat sudah bilas dengan air), malah jadi tidak enak rasanya. Jadi sebaiknya gunakan waktumu saat keramas sambil memijat – mijat bagian kepala agar mint-nya keluar dan mengenai kulit kepalamu. Segeeerr banget gengs. Apalagi kalau habis seharian beraktivitas keringetan, trus sorenya langsung pake azalea shampoo. Hmmmmm……

Awalnya aku sempat heran kok tidak ada conditionernya ? Azalea memang hanya mengeluarkan shampoo saja. Untuk conditioner dan hair tonicnya kamu masih bisa memakai Natur. Aku suka sekali dengan shampoo Naturku hanya saja kekurangannya adalah jika memakai shampoonya tanpa conditioner pasti rambut kamu akan kusut. Conditioner sangat berfungsi untuk melicinkan rambut basahmu agar  terurai kembali dari gulungan semrawut bak benang kusut.

Azalea shampoo bekerja lebih baik dibanding Natur. Setelah dibilas rambut sama sekali tidak kusut. Jadi walau skip conditioner tak masalah lagi. Lebih hemat waktu dalam keramas nih hehehehe. Jika ditambahkan conditioner maka rambut terasa lebih lembut setelah keramas. Setelah kering, rambutku terasa lebih bervolume. Tidak licin lagi. Maklum rambut asliku memang sangat lurus dan licin. Namun karena tidak memakai conditioner jadi rambut terasa kesat.

Dalam urusan memerangi kerontokan rambut, menurutku performa Azalea sama dengan Natur. Mengurangi rontok tapi bukan menyembuhkan ya gengs, jadi tetap ada rambut yang rontok. Namun tidak sebanyak saat memakai shampoo lain. Aku juga masih memakai hair tonic ginseng Natur.

Hal yang paling aku suka dari Azalea adalah ‘No Lepek’ sama sekali. Walau setengah hari lari kesana kemari dengan anak – anak TK begitu aku buka hijab, rambutku hanya basah. Jika sudah kering tidak lepek. Bahkan ajaib, aku pernah selama seminggu tidak ngeh kalau belum keramas. Ya karna rambutku sama sekali tidak lepek dong ! Biasanya kan 3 hari enggak keramas aja rambut udah lepek, berminyak dan terasa gerah banget. Jadi memang pas yaa buat yang berhijab.

Nah, baru ngeh belum keramas karena tiba – tiba rambutku jadi banyak ketombe. Yups, kekurangan dari Azalea ini membuat kulit kepala berketombe. Jadi keringat dan minyak pada kulit kepala berubah menjadi ketombe. Tapi anehnya kepalaku sama sekali tidak gatal lho. Kalau sudah ketombe seperti ini, tips dariku sebelum mulai keramas gosok dahulu ketombenya biar keluar. Lalu saat keramas pijat lebih kuat dan lama kulit kepalamu. Gunakan hair conditioner, sehingga saat dibilas rambut jadi lebih licin dan ketombenya ikut turun. Aku sampai 2x keramas agar bersih total. Kalau keramasmu kurang bersih maka itu ketombe akan tetap ada lho gengs hehehee.

Azalea Hair Hijab & Body Mist



Ingredients : Mengandung alkohol


Cara pakainya adalah tinggal kamu semprot di hijab maupun di baju. Wanginya segar sekali. Aku sangat suka. Rasanya kalau pakai ini serasa habis keramas terus hehehee. Sebagai warga yang sering menggunakan jasa ojol, pas sekali kalau botol ini stand by di tas saat bepergian. Jadi kalau kamu mendapat cobaan helm bang ojol agak berbau, khawatir dong kalau baunya ikut menempel di hijab. Begitu turun dari ojol langsung kamu semprot saja hijabmu.



Sayangnya wanginya tidak bertahan seharian seperti parfum. Iya lha yaaa namanya juga 'mist' ya pasti wanginya tidal terlalu lama. Aku selalu menggunakannya pada hijab, belum pernah aku pakai di rambut. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top