Translate

Kamis, 19 April 2018

Rahasia Sehat Orang Yunani Ada di Heavenly Blush Greek Classic Yogurt


Tadinya aku mengira Heavenly Blush Greek Yogurt itu hanya karena memang sedang ada kompetisi berhadiah ke Yunani saja. Ternyata aku salah . Heavenly Blush Greek Yogurt memang berbeda dari varian Heavenly Blush biasa. Pada varian ini yogurt yang disajikan memang khusus berjenis Greek Yogurt. Yogurt ini juga merupakan kunci sehat para orang Yunani hingga banyak warganya yang berumur panjang. Tidak usah jauh – jauh ke Yunani untuk mencobanya karena sekarang Heavenly Blush telah menghadirkannya untuk kita.







Greek Yogurt atau yogurt yang berasal dari negara para dewa ini memang berbeda proses pembuatannya. Orang Yunani menambahkan suatu penyaringan untuk menyingkirkan air dadih, yaitu cairan yang tersisa setelah proses pengentalan. Tanpa air dadih, konsistensi yogurt menjadi lebih kental dan lebih creamy dengan kandungan protein dan probiotik yang lebih tinggi. Untuk rasa, karena mengandung kadar gula yang lebih sedikit menjadikan yogurt ini bersifat lebih asam. Keasaman ini yang membuat nutrisinya lebih mudah diserap oleh tubuh.



Kelebihan Greek Yogurt


Tinggi Protein. Protein merupakan salah satu dari nutrisi yang menghasilkan energi. Protein juga berfungsi untuk mentransfer zat oksigen ke seluruh tubuh. Yogurt biasa memiliki jumlah protein yang lebih tinggi dari susu. Nah Greek Yogurt memiliki protein yang lebih tinggi lagi dari yogurt biasa. Tingginya protein pada Greek Yogurt bisa menjadikannya sebagai makanan substitusi  daging bagi para vegetarian. Kalau pada Heavenly Blush biasa kandungan proteinnya hanya 4 gr per sajian, nah pada Heavenly Blush Greek Classic Yogurt kandungan proteinnya mencapai 7 gr.




Tinggi Probiotik. Probiotik adalah bakteri baik yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi masalah perut. “Tanpa keseimbangan bakteri baik dari probiotik, terlalu banyak bakteri jahat yang menumpuk dapat menyebabkan kerusakan pada sistem kekebalan tubuh kita. Bakteri baik biasanya hidup di dalam usus anda, memiliki mikroorganisme baik dalam usus anda membantu anda tetap sehat”, kata Shane Griffin, seorang praktisi gizi bersertifikat dan founder of Whole Life Balance.



Sering lihat kaos anak bayi bertuliskan happy tummy happy baby? Ternyata hal ini terbukti secara ilmiah lho, tak hanya untuk bayi tapi juga pada orang dewasa. Sebuah peneletian di UCLA Newsroom mengemukakan bahwa probiotik bisa mempengaruhi kinerja otak. Probiotik dapat mengurangi stress dan perasaan sedih seseorang. Lalu otak akan mengirim sinyal tsb ke usus. Itu sebabnya jika seseorang yang stress akan berdampak juga pada pencernaannya.


Pengganjal Lapar Yang Sehat. Kandungan  protein yang tinggi membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu Greek Yogurt juga bebas lemak trans yang sangat menyehatkan. Makanan yang menjadi menu wajib bagi diet Mediteranian ini mengandung banyak kalsium, kalium, vitamin D, vitamin A, vitamin B12, riboflavin, fosfor dan niacin. Menurut University of Tennessee Medical Center, Yogurt Yunani memiliki kandungan laktosa yang lebih rendah daripada yogurt tradisional dan sebagian besar produk susu lainnya. Hal ini membuatnya lebih mudah dicerna dan lebih aman bagi orang-orang dengan intoleransi laktosa ringan.



Rahasia Panjang Umur. Seorang peneliti dari CNN bernama Bill Weir meneliti tentang rahasia panjang umur orang Yunani yang memiliki tingkat harapan hidup yang tinggi yaitu 82 – 98 tahun. Bill melihat pola makan dan gaya hidup orang Yunani dan ternyata ada satu hal yang sering mereka konsumsi. Bill sering melihat orang Yunani menyantap greek yogurt setiap hari. Bisa sebagai campuran makanan, cemilan, topping pada kue, pengganti margarin atau sebagai saus salad. Hmmm pantas saja aktris Jennifer Aniston yang berdarah Yunani ini juga tidak terlihat menua, coba kalian lihat serial Friends jaman dulu dengan Reunian Friends. Hanya dia yang masih terlihat sama. Jadi ingin mengintip dapurnya, berapa stok greek yogurt yang ia punya.

Cara Menikmati Greek Yogurt Ala Tuty Saca

Greek Yogurt terkenal lebih padat dibanding dengan yogurt lainnya. Aku senang karena Heavenly Blush Greek Classic Yogurt merupakan minuman ready to drink Greek Yogurt pertama di Asia Tenggara. Sungguh praktis. Bisa disantap kapan saja dan dimana saja. Konsistensi greek yogurt yang creamy juga bisa kamu modifikasi cara mengkonsumsiny tak hanya sebagai minuman yang langsung srrruuuupppp. Aku sharing yaa cara seruku makan yogurt yang super lembut ini.

 Ice Greek Yogurt
Cara paling mudah, tinggal bekukan di freezer. Lalu keluarkan yogurt, taruh di mangkuk, tambahkan toping susu atau bisa langsung dimakan begitu saja. Voila ! Cemilan segar yang juga menyehatkan.

 Sebagai Topping Kue
Taruh di atas kue, lalu siram dengan greek yogurt dingin. Hmmmm yummy !



Dipping Sauce

Taruh greek yogurt di mangkuk kecil, lalu sediakan berbagai cemilan. Ambil cemilan, colek greek yogurt lalu hap. Nom nom nom.



Greek Yogurt Dengan Buah


Taruh greek yogurt di mangkuk lalu tambahkan buah favorite. Untuk pagi hari ini aku menggunakan buah naga dan jeruk. Kamu bisa bebas memilih buah apa saja.





Greek Yogurt di klaim memiliki rasa yang lebih asam dibanding yogurt biasa. Tapi untungnya brand Heavenly Blush rasa asamnya selalu pas. Heavenly Blush Greek Classic Yogurt memang terasa sedikit asam namun tidak terasa kecut sama sekali. Hanya beda tipis dibanding dengan varian Heavenly Blush yang biasa. Bahkan sebenarnya jika dibandingkan dengan brand lain masih tetap lebih asam brand lain. Memang deh untuk aku yang tidak suka dengan rasa asam, pilihan yogurt yang aku suka cuma dari Heavenly Blush karena rasanya tidak terlalu asam.




Kalau kamu reader blogku, kalian pasti tahu kalau beberapa tahun silam aku pernah post tentang khasiat yang aku rasakan setelah mengkonsumi Heavenly Blush. Bagaimana dengan Greek Yogurt? Nah tentunya manfaat yang dirasakan juga lebih banyak dan lebih ‘nampol’ bagiku.

Pengalamanku

Sebagai guru TK, aku membutuhkan energi yang lebih banyak untuk menghadapi hari yang penuh dengan lari – larian bersama anak – anak. Kalau biasanya aku sarapan roti di pagi hari jam 6 maka jam 9 pagi perutku sudah mulai keroncongan. Sudah butuh asupan energi lagi. Tapi sejak mengkonsumsi Heavenly Blush Greek Classic Yogurt saat sarapan, ternyata membuatku kenyang lebih lama dan selalu aktif. Jam 9 aku masih on, belum terasa lapar. Perut yang senantiasa kenyang membuat mood jadi happy dan bisa lebih lama mengimbangi energi anak – anak yang seakan tidak pernah habis.





Nah girls seperti yang aku bilang di awal, kalau Heavenly Blush Greek Yogurt memang sedang mengadakan kompetisi #HeavenlyBlushGreekSecret. Pemenang akan diajak oleh Heavenly Blush ke negara Yunani dan menikmati langsung Greek Yogurt di negara asalnya. Aku jadi ingin membuktikan dengan mataku sendiri rahasia orang Yunani yang sehat dan aktif dengan kebiasaaan makan Greek Yogurt yang juga menjadi rahasia panjang umur mereka.

Detail kompetisi #HeavenlyBlushGreekSecret bisa kamu lihat di
website Heavenly Blush atau ke IG @heavenlyblushyogurt

Langsung terbayang pemandangan indah di Santorini, dinding – dinding yang berwarna putih dengan atap berwarna biru sebiru lautan yang indah. Aku menggunakan gaun putih, hijab berwarna biru yang melambai – lambai tertiup angin laut mediterania. Duduk menatap birunya langit ditemani suara demburan ombak yang indah dan semangkuk greek yogurt dingin.



Source :
CNN Indonesia
Newsroom UCLA
Fitness Magazine
Journal Appetite NCBI

Back to Top