Translate

Minggu, 29 April 2018

Event Report : Healthy Beauty Gathering Venus x Dream.co.id (Plus First Impression Venus Cosmstics)


Holla girls. Minggu lalu aku berkesempatan untuk datang ke acara “Healthy Beauty Gathering” yang diadakan oleh Venus dan Dream.co.id. Acara yang diselenggarakan di restauran Penang Bistro ini juga dihadiri oleh kakak cantik Zee Zee Shahab.






Dengan tagline Kulit Sehat Kini dan Nanti, Venus mengajak kita untuk memilih perawatan kulit tak hanya untuk mempercantik diri saja tapi juga harus sehat. Artinya sebagai konsumen kita harus jeli dengan bahan apa yang dipakai. Contohnya adalah hidrokuinon. Zat ini memang membuat kulit kita menjadi lebih putih, tapi alih – alih membuat cantik, zat ini bisa memicu kanker lho. Jadi tidak sehat kan.

Perawatan kulit yang baik juga tidak membuat ketergantungan, jadi walau dipakai sekarang atau nanti hasilnya tetap sama. Berbeda dengan jika kamu memakai perawatan kulit X mukamu mulus tapi setelah berhenti malah menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Big No No yaa girls !


Venus adalah sister dari brand Marck’s. Bedak legendaris dari jaman dulu. Aku saat remaja dulu dan berjerawat bedak Marck’s lah yang setia menemani hari – hariku. Marck’s dan Venus merupakan produk dari Kimia Farma, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang farmasi.


Kebetulan aku juga tahu pabrik Kimia Farma karena letaknya dekat dengan kantorku dulu Bintang Toedjoe di Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur. Pabrik Kimia Farma juga sudah mendapat berbagai sertifikasi jaminan mutu jadi produk yang dihasilkan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Hal ini sejalan dengan perkataan Ibu Tanti Meiliantina selaku Produk Manager Venus Cosmetics, beliau bilang seluruh bahan baku yang dipakai oleh Venus telah melalui tahap seleksi yang ketat untuk menyajikan produk yang berkualitas tinggi.

Aku salfok girls sama kak Zee Zee Shahab, beliau cantik dan mukanya mulus sekali. Segitu dia bilang tidak bermakeup, hanya bedak tipis saja. So perawatan wajah memang penting girls. Kalau kulit udah cantik sehat, tidak usah memakai makeup tebal – tebal udah cakep banget kelihatannya.

Pada acara tsb Venus juga memperkenalkan produk barunya yaitu Body Milk dan Anti Aging Body Serum. They are more than just body lotion. Body Milk Venus dengan varian bengkoang dan green tea lalu ada  Anti Aging Body Serum yang mengandung collagen dan red algae. Kak Zee Zee Shahab sangat menyukai body serum ini lho girls.

Setelah talk show kami diajak workshop membuat wax parfum. Kita ditantang untuk berkreasi dengan bunga – bunga kering yang telah disediakan. Setelah wax panas dituang, lalu kita menghias wax tersebut. Harus cepat sebelum waxnya mengering. Wax parfum ini bisa bertahan selam 6 bulan wanginya.
Kak Elly Nurul dengan kreasi wax parfumnya

Ini hasil kreasiku
Selesai acara, kami membawa pulang satu box cantik dari Venus. Isi dari boxku yaitu White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract, Two Way Cake shade neutral, Loose Powder shade invisible, Body Milk bengkoang dan Anti Aging Body Serum. Aku mau cerita  first impression memakai produk Venus Cosmetics.

Foto oleh Mamih mira

First Impression Venus Cosmetics


Body Milk Ekstrak Bengkoang

Gel padat tidak cair seperti lotion, berwarna putih. Wanginya segar, lembut dan tidak menyengat. Formulanya cepat meresap, tidak lengket dan tidak meninggalkan residu. Setelah meresap sempurna seperti tidak memakai apa-apa kecuali lebih lembab. Sesuai klaimnya body milk ini membuat kulit tampak lebih cerah seketika.



Ingredients :

Anti Aging Body Serum

Gel padat berwarna kemerahan. Formulanya cepat meresap, tidak lengket dan tidak meninggalkan residu. Membuat kulit menjadi lembut dan terasa kencang. Wanginya segar, lebih menyengat dibanding body milk tapi wanginya lebih tahan lama.



Ingredients :



Two Way Cake – Shade Natural


Panduan foundation dan bedak, cocok untuk semua jenis kulit. Mengandung Tocopheryl Acetate sebagai antioksidan dan membantu menjaga keremajaan kulit. Chamomile Oil untuk membantu menjaga kelembaban dan mengurangi kemerahan karena iritasi. Two way cake ini dapat melindungi kulit dari sinar matahari.



Sayangnya saat aku mencoba di bare faceku, shadenya terlalu putih untukku. Selain itu area kemerahan bekas jerawatku masih terlihat dengan jelas. Two way cake ini lebih bagus hasilnya jika sebelumnya mukaku sudah memakai foundation. Membuat tampilan muka lebih halus.

Bare face

Bare face + two way cake. Keputihan shadenya

Untuk coverage yang lebih bagus setelah memakai foundation
Ingredients : Talc, Mica, Titanium Dioxide, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone/Methicone Copolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Hydrogen Dimethicone, Zinc Myristate, Dimethicone, Aluminium Hydroxide, Methylparaben, Caprylic/Capric Triglyceride, Propylparaben, Fragrance, Chamomillia Recutita extract, Tocopheryl Acetate

Loose Powder – Shade Invisible



Cocok untuk semua jenis kulit. Mengandung formula untuk menyempurnakan penampilan kulit wajah sehingga tampak halus dan cantik alami. Sesuai dengan nama shadenya invisible, bedak ini memang invisible. Pas banget untuk final touch saat makeup karena tidak akan menganggu warna foundation kamu. Partikel bedaknya sangat halus sekali dan mudah di blend. Kandungan tepung jagungnya bagus untuk mengontrol minyak di wajah



Ingredients :Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Dry-Flo PC (Aluminium Starch Octanylsuccinate), Zinc Stearate, Salycylic Acid, Fragrance


Aqua Facial Wash with Plant Extract



Klaim: Sabun pembersih wajah dengan pH Balance, lembut untuk semua jenis kulit. Mengandung WACAMINE (Undaria Pinnatifida Extraxt) dan AQUACACTEEN (Opuntia Streptacantha Stem Extract), membersihkan kulit wajah dari kotoran dan memantu melembabkan kulit. Sensasi bahan aktifnya membantu memberikan efek menyegarkan dan membuat penampilan wajah tampak lebih cerah.

Ingredients :



Maaf girls, tapi aku tidak berani memakai produk ini karena mengandung fragrance. Aku alergi dengan skincare yang mengandung fragrance. Tapi untuk makeup untungnya masih bisa ditolerir oleh wajahku. Kenapa, karena kalau makeup hanya berada di atas permukaan kulit sedangkan kalau skincare akan meresap ke dalam permukaan kulit.

So that's it girl blogpost aku kali ini. See youuu on my next blogpost.

Adakah yang sudah mencoba produk Venus Cosmetics juga?





Back to Top