Translate

Rabu, 28 Maret 2018

Zoya Apricot Peel Off Mask

Saat belanja bulanan ke Aeon Mall, aku tidak sengaja melihat produk ini. Aku baru tahu kalau ternyata Zoya Cosmetic itu dijual di Aeon store. Selama ini aku hanya tau kalau membeli Zoya itu via online. Well, kebetulan aku sedang mencari masker peel off untuk membasmi komedo – komedo nakalku.



Harga : Rp 27.000

Ingredients : No paraben tapi mengandung fragrance dan alkohol. Warning buat kamu yang sensitive dengan fragrance. Nah ini nih, aku kurang teliti saat membaca ingredientsnya. Kulit wajahku itu termasuk yang ‘warning’ dengan kandungan fragrance. Tapi aku tetap akan mencoba produk ini karena wajahku sudah banyak sekali komedonya. Nekat ceritanya hehehe.



Tekstur :
Gel berwarna kuning muda dengan bau apricot yang sangat menyengat. Sekilas tercium juga bau alcohol. Tekstur dari gelnya lumayan padat dan agak berat saat meratakan masker di wajah. Hati – hati untuk pemakaian di area sekitar mata karena aromanya tajam seperti menusuk mata.

Aku sangat suka sekali dengan wangi apricot. Salah satu alasan utama aku membeli produk ini adalah karena ada aprikotnya. Tapi sayangnya bau alkoholnya juga menyengat dan hal ini cukup menganggu untukku.

Cara pakai :
Oleskan masker dengan tangan atau kuas pada wajah kering yang telah dibersihkan. Tunggu hingga 20 menit atau hingga masker mengeras sempurna. Hindari area sekitar mata. Angkat lapisan masker dengan hati – hati. Bilas dengan air sisa masker. Lakukan 1 – 2x dalam seminggu.

Masker saat masih basah, begitu selesai dipalikasikan

Setelah masker kering
Hasil :
Saat pertama kali memakainya, lapisan masker yang aku aplikasikan tidak terlalu tebal. Alasannya adalah aku tidak begitu tahan dengan baunya yang menusuk hidung. Maklum tak hanya kulit saja yang sensitif, indera penciumanku juga termasuk sensitif. Aku memakai masker ini sekitar 30 menit. Saat masker ini mengering, muka terasa begitu kencang lho. Oia saat proses mongering maskernya masuk hingga ke pori – pori. Jadi untuk kamu yang berpori – pori besar, nanti akan ‘jiplak’ itu lubang pori – pori yang besar.

Saat perlahan aku coba angkat masker ini, ternyata maskernya lengket sekali girls. Di bagian samping pipiku yang terdapat anak – anak rambut lumayan perih kecabut rambut halusnya. Namun untungnya di bagian hidung tidak begitu sakit dan lebih mudah dilepasnya.



Sayangnya tidak banyak komedo yang terangkat oleh masker ini. Saat kamu melihat maskernya memang ada komedo yang terangkat tapi saat kamu lihat wajahmu, masih banyak komedo yang melambaikan tangan padamu. Yups, banyak komedo yang seperti ‘setengah’ tercabut. Jadi pori – pori kulit mekar dan komedonya banyak yang udah keluar tapi tidak tercabut. Nah bingung deh kan ini gimana. Kalau aku tinggal di kerok pake kuku. Well gak disarankan sih tapi gimana abisnya gemes banget kan liatnya. Seenggaknya yang dibagian hidung saja yang sudah benar – benar kelihatan ‘setengah keluar’ komedonya yang aku kerok lagi pakai kuku.

Komedo yang setengah tercabut
Beberapa detik setelah diangkat maskernya, seluruh muka langsung terasa gatal. Aku langsung buru – buru cuci muka dengan air biasa. Tapi karena masih terasa gatal akhirnya aku cuci dengan face wash juga. Pikirku ini pasti reaksi dengan fragrancenya. Tapi ternyata di kulit wajah mamaku yang tidak berkulit sensitive juga mengalami hal yang sama. Beliau juga merasakan gatal setelah maskernya diangkat.


Dua hari setelah menggunakan masker Zoya Aprciot, muncul deh dua ‘calon’ jerawat besar yang muncul di area pipi. Untungnya tidak sampai muncul jerawat karena malamnya langsung aku oleskan Vienna Sleeping Mask Acne.

Pada saat pemakaian kedua, agar hasilnya lebih maksimal maka sebelum menggunakan masker aku uap wajahku dengan air panas selama 10 menit. Tujuannya agar pori – pori terbuka sehingga maskernya bisa lebih leluasa menjerat komedo – komedo nakal. Masker yang aku oleskan juga lebih tebal 2x dari sebelumnya. Tapi sayang hasilnya sama saja seperti yang pertama. Tidak begitu banyak komedo yang tercabut. Lalu sehari kemudian muncul kembali ‘calon’ jerawat. Okayy sekarang aku give up dengan masker ini. Harus merelakan tidak aku pakai lagi. Bye wangi apricot yang semerbak. Sayangnya kamu malah membuat jerawat muncul hiks.

Back to Top